Skip to main content

Cara Membuat Manisan Mangga Muda Yang Manis Dan Enak

Mangga merupakan tanaman buah yang banyak ditanam oleh orang Indonesia. Tidak hanya di kebun saja namun juga ditanam dipekarangan rumah apalagi dengan hadirnya bibit mangga yang cepat berbuah. Oleh karenanya pada saat musim berbuah, buah ini banyak terbuang percuma maka perlu kreatifitas untuk mengelolanya salah satunya dengan membuat asinan.

Asinan mangga tidak hanya dibuat dari mangga yang sudah matang saja namun mangga muda juga sangat enak rasanya apalagi dengan resep manis sangat cocok jika di konsumsi saat musim panas seperti saat sekarang ini apalagi disandingkan minuman es rasanya benar menggoyang lidah . Cara membuatnyapun tidaklah sulit andapun saya yakin bisa membuatnya di rumah.

Cara Membuat Manisan Mangga Muda Yang Manis Dan Enak


Manisan mangga juga bisa jadi bisnis karena banyak yang suka apalagi bahannya tidaklah susah didapat, walaupun jualannya hanya musiman saja namun jika resep manisan anda enak saya yakin dalam musimnya anda bisa meraup untung banyak. So jadi ini kesempatan anda belajarlah membuatnya kami sudah menyediakan resep sederhana untuk memandu anda membuatnya di rumah.

Manfaat Kandungan Mangga Muda


Namun sebelum membahas resepnya alangkah lebih baiknya mengupas terlebih dahulu apa saja manfaat dari mangga muda sehingga dengan begitu tidak hanya semangat membuatnya namun juga akan semangat mengkonsumsinya. Tahukah anda bahwa dalam satu mangga yang masih mentah atau yang masih muda itu mengandung banyak vitamin C yang setara dengan 35 apel, 18 pisang, 9 lemon dan 3 jeruk luar biasa bukan?

Selain kandungan vitamin C nya mangga muda juga banyak mengandung vitamin A,  kalsium, zat besi dan 82 persen magnesium dimana semua kandungan ingin sangat dibutuhkan oleh tubuh utamanya dalam memperlancar pembuangan limbah dalam tubuh. Ahli kesehatan Alexis Mucumbitsi, mengungkapkan bahwa mangga meruapakan buah yang sangat bermanfaat untuk pencegahan penyakit karena memiliki banyak kandungan vitamin.

Mucumbitsi juga mengungkapkan bahwa rasa asam yang ada pada mangga juga sangat baik untuk pencernaan sehingga bisa terhindar dari sembelit. Kandungan mangga juga membantu melembabkan kulit sehingga menjadi sehat dan mangga juga bisa membantu penderita diabetes karena bisa mengurangi kadar gula pada tubuh pederita.

Baca Juga  :



Resep Membuat Manisan Mangga Muda Yang Manis Enak


Setelah mengetahui khasiatnya saatnya sekarang kita membuat manisannya berikut langkah langkahnya, perlu diketahui ya bahwa manisan ini ada dua jenis yaitu yang basah dan kering dan yang akan kami bagikan adalah manisan yang basah :

Bahan Bahan

1. 2-3 buah mangga muda
2. 5-7 cabe rawit merah sesuikan selera anda
3. 1 sendok gula pasir
4. 1/2 sendok garam

Cara Membuatnya

1. Kupas mangga lalu potong potong sesui dengan selera
2. Uleg cabe rawit
3. Lalu masukkan semua bahan pada wadah yang sudah di beri air lalu uleg hingga merata
4. Simpan dalam kulkas hingga dingin kemudian sajikan

Nah itulah cara membuat manisan mangga muda yang manis dan enak, dengan sentuhan olahan kreatifitas tentunya akan banyak buah mangga yang termanfaatkan. Anda juga bisa menambahkan buah lainnya seperti salak, apel dan sebagainya agar rasanya lebih enak. Selamat mencoba !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar