Skip to main content

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah

Masalah yang sampai saat ini sering kali terjadi yaitu karang gigi. Menghilangkan karang gigi dapat dilakukan dengan beberapa cara. Tentunya, untuk cara yang digunakan tidak bisa sembarangan. Karena, jika sembarangan dalam membersihkannya bisa berbahaya. Bahkan, bisa membuat gigi anda menjadi rusak.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah


Tentu, anda tidak menginginkan hal seperti itu terjadi bukan? Untuk itu, jangan sampai salah dalam melakukan pembersihannya. Memang, sampai saat ini banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan karang pada gigi. Tetapi, apakah anda ingin tahu cara yang lebih efektif? Yuk, cari tahu lebih lengkapnya mengenai cara menghilangkan karang gigi pada artikel ini.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Paling Ampuh


Bermacam cara bisa anda lakukan untuk menghilangkan adanya karang pada gigi. Berikut beberapa caranya:

Rutin Menggosok Gigi


Cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras bisa dengan rutin menggosok gigi. Tentunya, anda bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung kandungan khusus seperti fluoride. Dengan melakukan rutin sikat gigi memungkinkan agar mendapatkan gigi yang lebih sehat. Mungkin, banyak dari anda yang belum paham akan hal ini.

Mulai sekarang, alangkah baiknya anda untuk bisa melakukan rutin gosok gigi. Setidaknya,dua kali dalam sehari. Maka, sudah sangat membantu untuk membuat kesehatan dari gigi menjadi lebih baik. Jadi, jangan lupa untuk tetap rutin melakukan sikat gigi. Pastikan gigi anda selalu bersih setiap saat dan siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari!

Baca Juga : 



Flossing


Sudahkah anda mengenal metode yang satu ini? Flossing merupakan membersihkan gigi dengan menggunakan benang. Cara ini tentu tidak sembarangan digunakan. Melainkan, menggunakan benang khusus. Dengan penggunaan flossing ini hasilnya juga sangat baik untuk kesehatan dari gigi.

Cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah dengan menggunakan flossing begitu mudah. Yaitu, anda hanya perlu membersihkan para daerah gigi yang terdapat karang. Untuk hasil yang lebih maksimal, maka anda bisa membersihkannya secara rutin. Dijamin, dalam kurun waktu pemakaian 2 minggu hasilnya sudah terlihat!

Menggunakan Garam


Siapa sangka, garam yang biasanya digunakan untuk keperluan dapur ternyata bisa dimanfaatkan untuk membersihkan gigi.  Karena, kandungan pada garam ini membantu untuk menghilangkan kotoran pada daerah gigi. Tanpa anda sadari, setelah melakukan aktivitas konsumsi maka banyak dari kotoran yang tertinggal.

Cara menghilangkan karang gigi dengan garam bisa dilakukan dengan mudah. Cukup dengan berkumur dengan menggunakan garam secukupnya saja. Pastikan untuk melakukan kumur secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu. Maka, dapat dipastikan karang gigi akan menjadi lebih cepat hilang!

Baking Soda


Selain digunakan sebagai pengembang dari kue, baking soda memiliki manfaat yang lainnya. Yaitu, bisa digunakan untuk menghilangkan karang pada gigi. Kandungan yang terdapat pada baking soda bisa menghilangkan karang dengan segera. Hasilnya, tentu juga sangat baik.

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda sangat mudah dilakukan. Yaitu, dengan mencampurkan air dengan sedikit baking soda. Kemudian, rendam sikat gigi pada larutan tersebut. Jika sudah, maka bisa dilakukan seperti menggosok gigi. Lakukan ke semua dari bagian gigi secara penuh. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air bersih!

Begitulah ulasan lengkap mengenai cara menghilangkan karang gigi. Ternyata, sangat mudah ya untuk menghilangkan karang gigi. Bahkan, hanya dengan beberapa cara diatas bisa melakukan sendiri dirumah. Jadi, jangan terlalu lama dibiarkan. Coba sekarang juga!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar