Skip to main content

Cara Menghilangkan Tinta Printer Di Tangan Dengan Mudah Dan Cepat

Jika tinta pada printer habis tentunya anda harus mengisinya kembali, walaupun sudah hati hati dalam mengisinya tetap saja terkadang pada tangan anda. Tentunya anda ingin menghilangkan dengan cepat namun anda tidak tahu dengan bahan apa harus menghilangkannya. Memang tinta printer tidak bisa dengan mudah anda hilangkan walaupun anda sudah menggunakan diterjen atau sabun.

Cara Menghilangkan Tinta Printer Di Tangan Dengan Mudah Dan Cepat


Bahan yang dibuat tinta memang berbeda beda tergantung dari jenis tintanya namun yang paling banyak digunakan oleh orang adalah jenis inkjet dimana bahannya adalah terdiri dari air dan pewarna (Colorant) yang dapat menyatu dengan baik dengan air dan membuat warna yang pekat dan susah dihilangkan. Memang jika terkena air jenis tinta ini mudah luntur namun tidak 100 persen hilang apalagi jika terkena baju tinta printer akan hilang setelah beberapa kali cuci.

Jika anda mengalaminya tidak perlu panik karena dengan beberapa bahan di bawah ini tinta di tangan anda atau ditempat lainnya bisa dihilangkan dengan mudah beriku bahan bahannya :

Cara Menghilangkan Tinta Printer Di Tangan Dengan Mudah Dan Cepat


1. Minyak Pohon Teh ( Tea Tree Oil). 


Bahan ini bisa anda dapatkan di mall atau supermarket atau toko toko kosmetik. Memang bahan ini sering digunakan untuk kecantikan, namun anda bisa menggunakannya untuk membersihkan tinta printer yang melekat di kulit anda. Sudah banyak yang mencobanya dan tinta hilang dengan cepat dan sangat mudah. Bahan ini juga bisa menghilangkan bekas coretan spidol permanen.

Baca Juga : 5 Printer Paling Awet Dan Bagus Untuk Usaha Terbukti Tahan Banting !

2. Spirtus


Bahan ini memang mulai langka kita temukan, namun beberapa toko masih menjualnya. Dulu bahan ini banyak di gunakan saat masih banyak orang yang menggunakan lampu petromaks. Nah jika anda memiliki Spirtus di rumah bisa anda gunakan untuk menghapus tinta printer yang ada di tangan anda atau itu spidol sementara atau yang permanen. Namun pastikan setelah selesai menggunkannya untuk mengoleskan body lation ke tangan anda karena spirtus dapat mengeringkan kulit.

3. Pembersih Kaca


Dipasaran banyak sekali pembersih kaca dengan berbagai merk. Hampir semua memiliki ini dirumah untuk selalu membersihkan kaca berbagai kotoran. Namun tahukah sobat kalau membersih kaca ini bisa anda andalkan untuk menghilangkan berbagai jenis tinta. Caranya cukup mudah cukup anda semprotkan pada bagian yang terkena lalu bersihkan dengan air maka semua noda tinta yeng menempel di tangan anda akan hilang.

4. Hairspray


Jika anda bertanya kepada perempuan tentang hairsepray maka mereka akan memahaminya kerna perawatan rambut dengan cara ini sudah lumrah dikalangan kaum muda bahkan ibu ibu. Caranya cukup mudah cukup anda semprotkan pada bagian yang terkena tinta kemudian gosok dengan kain atau bahan lain maka perlahan akan hilang.

5. Baby Oil.


Jika di rumah memiliki bayi maka bisa dipastikan memiliki bahan yang satu ini Baby Oil. Ya caranya sama dengan yang lainnya yaitu dengan diusapkan kepada kulit lalu gosok dengan kain maka secara perlahan bekas tinta akan hilang dengan cepat.

6. Penghilang Cat Kuku


Penghilang cat kuku juga sangat baik untuk menghapus bekas tinta yang ada di tangan anda dengan mudah, Jika anda bandingkan tentunya lebih sulit menghilangkan cat kuku dari pada tinta printer oleh karenanya anda juga bisa menghilangkan tinta printer dengan bahan ini. Caranya cukup anda oleskan pada daerah yag terkena tinta lalu bersihkan dengan menggunkan kain maka tinta  perlahan akan hilang

7. Pemutih


Pemutih memang biasa digunakan untuk mengembalikan warna pada baju, utamanya warna putih kembali putih walau terkena tumpahan atau noda tinta. Untuk menghilangkannya cukup anda rendam baju beberapa menit lalu anda kemudian bilas higga benar benar bersih.

Baca Juga : Cara Head Cleaning Printer Epson Hasil Cetak Putus Putus dan Bergaris

8. Lotion Anti Nyamuk


Di pasar memag banyak sekali produk lotion anti nyamuk. Jika anda terkena tinta printer silahkan gunakan lotion anti nyamuk karena produk ini juga bisa bekerja dengan baik menghilangkannya. Jangan hawatir akan iritasi pada kulit anda karena biasanya lotion nyamuk sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit anda.

Nah itulah beberapa bahan sederhana yang mudah ada temukan dengan cepat menghilangkan bekas tinta printer. Jika tangan anda tidak ingin terkena tinta sebaiknya saat memasang tinta menggunkan sarung tangan. Semoga postingan ini bisa membantu anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar