Skip to main content

Cara Mengubah Instagram Menjadi Mode Gelap (Dark Mode)

Instagram kembali memperbaharui beberapa fiturnya, diantaranya adalah fitur mode gelap (Dark mode). Fitur ini memang telah ditunggu tunggu oleh banyak pengguna, fitur ini juga sedang menjadi perbincangan di jagat maya saat ini. Dan banyak pengguna instagram yang sudah mencari bagaimana cara mengubahnya.

Cara Mengubah Instagram Menjadi Mode Gelap (Dark Mode)

Nah pada postingan ini kami akan mencoba membantu anda untuk mengaktifkan dark mode tersebut. Dengan mengaktifkan fitur ini anda sudah tidak akan merasa silau saat melihat foto teman teman anda yang menyilaukan mata dan juga bisa menghemat konsumsi daya baterai perangkat anda karena penggunaan pixel akan dimatikan pada fitur ini. Namun ada beberapa pengguna yang tidak menyukai warna hitam jadi dua pilihan ini bisa merangkul semua keinginan para pengguna.

Untuk bisa mengaktifkannya silahkan lakukan update aplikasi instagram anda terlebih dahulu. Fitur ini bisa diaktfikan diseluruh perangkat baik Iphone maupun Android.

Baca Juga : 10 Gaya Selfie Kekinian Yang Menakjubkan Saat Di Bagikan Ke Instagram

Cara mengubah Instagram menjadi mode gelap (Dark Mode)


Ponsel Iphone


Untuk Iphone operating System yang di dukung fitur ini adalah IOS 13 so pastikan Iphone anda sudah menggunakan OS tersebut. Pastikan juga instagram anda sudah terupdate cara untuk mengaktfikannya yaitu dengan masuk ke Setting -> Display -> Dark Mode. 

Ponsel Android


Sebelum mengaktifkan fitur ini pastikan ponsel sudah tersedia fitur mode gelap, operating system yang sudah mendukung fitur ini yaitu anndroid 9 dan 10 . Lalu aktifkan mode gelap dengan masuk ke Setting -> Display -> Night Mode -> On. Kemudian silahkan update instagram anda ke versi beta dengan mengetikkan instagram Beta. Maka secara otomatis instagram anda akan berubah menjadi warna hitam (Dark Mode).

Baca Juga : Cara Menyimpan Video dan Gambar Di Status Whatsapp Teman

Nah itulah mengubah instagram ke mode gelap (dark mode), dalam dunia media sosial fitur seperti bukanlah sesuatu yang baru, kenapa menjadi tranding karena saat ini isntagram mulai naik daun dan menjadi salah satu media sosial yang banyak digandrungi saat ini. Fitur dark mode sebenarnya telah di terapkan di beberapa media sosial lainnya seperti Youtube, Telegram dan Twritter dan rencananya whatsapp juga akan mengadopsi fitur ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar