Skip to main content

Cara Menonaktfikan Centang Biru Whatsapp Di HP Android

Centang biru di whatsapp merupakan indikator bahwa pesan anda telah di baca oleh penerima. Namun terkadang ada sebagian orang yang menginginkan orang lain tidak mengetahui kalau pesan yang dikirim kepadanya sudah di baca sehingga dia mencari cara bagaiman centang biru ini di nonaktifkan.

Cara Menonaktfikan Centang Biru Whatsapp Di HP Android

Jika ini di lakukan maka pengirim pesan tidak akan mengetahui apakah pesan yang dikirim sudah di baca atau belum sama penerima. Nah pada postingan ini kami memberikan panduannya kepada anda bagaimana melakukannya di HP android.

Secara garis besar tanda centang pada whatsapp di bagi menjadi 3,

  • Satu tanda centang ini menunjukkan pesan anda terkirim namun handphone penerima tidak ada sambungan internet. 
  • Centang dua warna abu abu ini menandakan kalau pesan anda sudah sampai kepada penerima, namun penerima belum membukanya
  • Dan centang biru dua menanndakan kalau pesan anda sudah di baca oleh penerima. Namun centang dua biru ini bisa dimatikan sehingga ketika pesan sampai kepada pengirim maka dia tidak akan mengetahui apakah pesan sudah sudah di baca atau belum.

Dampak jika anda mematikan fitur centang dua ini maka anda juga tidak akan mengetahui apakah pesan anda sudah dibaca oleh orang anda yang anda kirimin pesan. Jadi jika anda menonaktifkan fitur ini tentunya ada kelebihan dan kekurangannya. Settingan ini tidak berlaku untuk group, centang dua biru mengindikasikan kalau pesan anda di group sudah dibaca oleh seluruh anggota tersebut. 

Namun kemungkinannya kecil apalagi dengan anggota yang sangat banyak tentu salah satu diantara anggota yang tidak aktif. Biasanya jika anda mengirim ke group hanya berupa centang satu saja. Namun anda bisa mengetahui siapa saja yang telah membaca obrolan anda di group tersebut.


Cara Menonaktfikan Centang Biru Whatsapp Di HP Android



Panduan ini bisa anda gunakan disemua HP android dengan berbagai merk entah itu Samsung, Xiaomi, Oppo, Lenovo, Huawei dan sebagainya. Caranya cukup mudah hanya beberapa 3 langkah saja :

1. Silahkan pilih menu setting pada tab chat titik tiga di pojok kanan atas
2. Pilih Account
3. Privacy
4. aktifkan Read Receipts, maka centang biru anda sudah di nonaktifkan 



Panduan ini tidak jauh beda jika anda lakukan pada Iphone hanya saja pada android menu account pada bagian pertama pada Iphone berada pada menu ke 4 setelah about, tell a friend, Profile dan Account. Itulah panduan yang bisa kami buat untuk membantu anda semakin mudah mengoprasikan whatsapp.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar