Skip to main content

Contoh Proposal Turnamen Futsal Antar Sekolah


Apakah anda ingin menyelenggarakan kegiatan lomba antar sekolah yang ramai dan digandrungi banyak orang ? Turnamen futsal jawabannya. Kenapa memilih olah raga ini? Alasannya adalah olah raga ini meruapakan salah satu olah raga yang paling populer setelah sepak bola. Bisa dipastikan jika anda memilih cabang olah raga ini lomba yang akan anda laksanakan akan semarak.


Tidak hanya itu kepopuleran futsal akan mudah bagi anda mendapatkan dana kegiatan dari berbagai sponsor apalagi jika kegiatan anda lingkupnya luas misal antar desa, antar sekolah sekecamatan, atau sekabupaten. Anda hanya perlu membuat proposal yang baik dan tinggal ajukan ke berbagai sponsor potensial yang ada disekitar anda misal seperti bank, perusahaan minuman dan sebagainya yang bisa anda sesuaikan dengan segmen peserta anda.

Contoh Proposal Turnamen Futsal Antar Sekolah

Misal turnamen yang anda selenggarakan dari kalangan anak SD maka proposal bisa anda ajukan ke perusahaan es krim, obat anak, mainan dan sebagainya. Tentunya anda sudah bisa memahami ini. Kami sudah menyiapkan contohnya karena kami sudah pernah menyelenggarakannya. Tinggal anda edit dan sesuaikan dengan lembaga anda. Formatnya kami telah sediakan dalam bentuk file word/ doc.

Baca Juga :

Yang perlu anda pahami dalam membuat proposal baik adalah pertama, proposal harus bagus dari segi tampilan dan rapi. Kami pernah ditegur terkait dengan tampilan proposal, jika proposalnya terlihat professional maka peruhaan akan menanggapinya dengan serius demikian sebaliknya jika proposal anda buat dengan asal asalan maka para sponsor akan menganggap remeh kegiatan anda.

Selanjutnya buatlah proposal anda dengan jelas dari mulai latar belakang hingga pendanaan yang anda butuhkan. Buatlah dengan sebaik mungkin sehingga sponsor yang anda mintai bantuan dana yakin akan kegiatan anda. Terutama dimasalah anggran buatlah sedetail mungkin rincian dana kegiatan anda. 

Dana yang dibutuhkan turnamen futsal tidak sebesar biaya turnamen sepak bola jadi anda harus realistis dan buatlah rancangan pendanaan anda dengan benar. Sponsor akan melihat dana yang anda butuhkan sehingga mereka bisa mengira ngira akan memberikan bantuan dana berapa.

Membuat proposal tidaklah harus tebal dan bertele tele buatlah dengan singkat namun jelas. Seperti contoh yang kami sediakan disini hanya terdiri dari 8 lembar saja namun kami mampu menggaet sponsor utama dari pihak bank yang bisa membiayai secara keseluruhan kegiatan turnamen yang kami selenggarakan. Semoga contoh ini bisa membantu anda.

Kegiatan semacam ini juga bisa menjadi ajang promosi sekolah anda, sangat cocok jika diselenggrakan akhir tahun setelah dilaksanakannya UAS genap. Misal yang SMA bisa menyelenggrakan turnamen futsal dengan peserta dari SMP dan, SMP bisa menyelenggarakan dengan peserta dari SD demikian seterusnya. Anda tidak perlu kawatir tidak akan mendapatkan peserta karena olah raga ini sama dengan sepak bola yang digandrungi semua orang.

Namun jika anda ingin menyelenggarakan turnamen sepak bola, bola voli dan atau yang lainnya anda tinggal merubah nama olah raganya. Sekian terima kasih


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar