Skip to main content

Tidak Perlu Ke Arab, Wisata Kebun Kurma Juga Ada Di Pasuruan Jawa Timur

Kurma memang identik dengan negara Arab, di sana memang banyak sekali kebun kurma bahkan diantaranya menjadi tempat wisata namun bagi orang Indonesia kini sudah tidak perlu ke Arab atau ke Timur Tengah kalau hanya ingin melihat kebun kurma karena di Indonesia juga ada lo yaitu ada di daerah Pasuruan Jawa Timur tepatnya di desa Sukorejo Kecamatan Sukerejo.

Tidak Perlu Ke Arab, Wisata Kebun Kurma Juga Ada Di Pasuruan Jawa Timur

Setidaknya ada 150 pohon kurma dengan luas lahan 3,7 hektar, kebun kurma yang ada di Pasuruan ini adalah yang terbesar yang ada di Indonesia bahkan wisata kebun kurma disini adalah salah satu satunya yang bisa memetik secara langsung. Anda bisa sepuasnya memakan buah kurma di dalam area wisata ini namun anda tidak boleh membawa pulang.

Baca Juga : 10 Wisata Tanggerang Selatan Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Walaupun banyak yang mengatakan pohon kurma tidak bisa berbuah di Inodenesia namun di tempat ini pohon kurma tumbuh dengan subur dan berbuah lebat layaknya di daerah timur tengah. Dan rencananya tempat wisata unik ini akan terus dikembangkan hingga 400 pohon bahkan beberapa miniatur dan binatang yang menjadi ciri negara Arab akan di bangun seperti miniatur Ka'bah, bukit Sofa dan Marwah dan sebagainya.

Tidak hanya menyediakan pohon kurma saja, beberapa tanaman yang menjadi ciri khas negara Timur Tengah juga tersedia di sini seperti pohon Zaitun, Siwak, Pohon Tin dan sebagainya. Anda bisa mengelilingi wisata di sini dengan berjalan kaki atau menyewa motor ATV. Tidak hanya pemandangan pohon kurma saja namun disini juga tersedia berbagai arena permainan untuk anak anak dan orang dewasa. Disini juga ada replika pesawat Boeng 737 yang disulap sebagai toko oleh oleh.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Terindah Yang Wajib Kamu Kunjungi
Ta

Tempat wisata ini telah di buka sejak tahun 2017 silam di bawah pengelolaan Duta Wisata Group di bawah naungan HN Ruslan. Ketika sudah benghabiskan banyak waktu di tempat wisata rasanya tidak sah kalau anda pulang tanpa membawa oleh oleh dari tempat ini. Oleh oleh di yang ada ditempat ini merupakan olahan dari buah kurma. Bahkan tersedia juga batik dengan motif pohon kurma. Jika anda tertarik berwisata ke tempat ini anda hanya di kenakan harga tiket sebesar Rp. 5000 saja. Murah bukan ?

Setiap musim liburan tempat ini selalu ramai dengan pengunjung, pemandangan ini juga sangat indah karena sekelilingnya terdapat pemandangan gunung Penanggungan dan Gunung Arjuno. Tertarik, ayo ajak keluarga anda berkunjung ke tempat di jamin deh akan terasa berkunjung ke Timur Tengah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar