Skip to main content

5 Aplikasi Kompres Foto Terbaik Untuk HP Android Dengan Hasil Maksimal

Hadirnya handphone yang canggih telah menggantikan berbagai hal yang dulu hanya bisa dilakukan dengan laptop atau komputer. Contohnya memperkecil atau kompres foto kini anda dapat melakukannya hanya dengan aplikasi yang ada di handphone anda. Bahkan ada fitur canggih hanya dengan beberapa klik saja foto anda akan di rubah dengan ukuran yang jauh dari ukuran asalnya namun hasilnya tetap maksimal dan tidak mengurangi ukuan foto.

5 Aplikasi Kompres Foto Terbaik Untuk HP Android Dengan Hasil Maksimal


Hampir semua hp sekarang telah dilengkapi kamera yang sangat canggih dengan resolusi yang lumayan sangat besar. Ini terkadang juga menjadi masalah untuk anda yang suka membagikan hasil potretan ke media sosial seperti Facebook, Instagram atau Whatsapp. Jika anda menggunakan kamera dengan resolusi yang tinggi maka akan sulit mengirimnya karena akan di convert terlebih dahulu di media sosial tersebut. Semakin besar resolusi gambarnya maka waktu yang dibutuhkan akan semakin lama.

Tidak hanya itu saja bahkan hal yang penting seperti berkas lamaran kerja, CPNS dan sebagainya sangat membutuhkan pengetahuan akan hal ini. Bagaimana tidak, semua berkas harus di kirim melalui online dengan kapasitas yang terbatas misal seperti ukuran 200 kb dan lain sebagainya. Jika anda tidak tau caranya maka bisa pastikan akan tertinggal dengan yang lainnya. Nah pada artikel kali ini kami telah memilihkan anda 5 aplikasi terbaik yang memiliki kemampuan untuk memperkecil ukuran foto. Apa saja itu ?

10 Aplikasi Kompres Foto Terbaik Untuk HP Android 


1. Compress Photo Dari Lit Photo


Aplikasi yang bisa menjadi pilihan utama aplikasi kompres foto yang dibuat oleh Lit Photo. Tampak dari desain aplikasi ini sangat mudah sekali dijalankan dam menawarkan kecepatan dalam melakukan pengurangan ukuran gambar tanpa mengurangi kualitas gambar sedikitpun. Tidak hanya mengkompres tapi ada menu tambahan lainnya yang tidak kalah penting yaitu crop dan memutar foto. Klaim dari Lit Photo bahwa aplikasinya ini telah menggunakan teknik kompres yang canggih dengan selektif dalam menggurangi warna dalam foto namun walaupun begitu berubahan hampir tidak terlihat tapi ukuran foto berubah dengan drastis.

Anda juga bisa mengatur ukuran gambar sesuai dengan kebutuhan baik dari segi kualitas maupun dimensi gambar. Anda bisa melakukannya tidak hanya satu gambar tapi bisa banyak sekaligus. Jadi tidak masalah walaupun anda akan mengubah foto dengan rasio yang tinggi sekalipun. Dengan kecanggihan ini anda akan bebas berbagi gambar di media sosial secara langsung melalui aplikasi tanpa harus ganti perangkat.

Baca Juga : 10 Aplikasi Android Yang Wajib Ada Di Handphone Karena Paling Berguna

2. QReduce Lite


QReduce Lite merupakan aplikasi besutan Mobso Apps. Aplikasi ini tidak bisa mengerjakan satu tugas mengecilkan gambar saja melainkan bisa melakukan banyak hal seperti mengubah ukuran, mengubah format gambar dari gambar satu ke gambar yang lain. memutar gambar dan masih banyak yang lainnya.

Jika anda menginginkan ukuran yang pasti berapa kapasitas besar gambar yang anda inginkan maka aplikasi bisa menjadi solusi bagi anda tapi terpulang kepada anda mana yang terbaik. Untuk masalah kualitas hasil dari aplikasi ini sama baiknya dengan aplikasi nomer sat. Bahkan aplikasi ini di klaim bisa mengubah kapasitas gambar hingga ke ukuran 50% dari ukuran aslinya.

3. Photo & Picture Resizer


Aplikasi ketiga yang tidak kalah baiknya adalah Photo & Picture Resizer. Aplikasinya sangat mudah di oprasikan, foto anda akan dirubah ukurannya secara otomatis dan langsung di simpan di Gallery. Anda bisa menggunakan aplikasi secara gratis namun walau gratis hasil konversinya juga sama baiknya tanpa mengurangi kualitas gambarnya. Photo & Picture Resizer  juga menyediakan trend saat ini yaitu berbagi di media sosial, email dan sebagainya. Adapun langkah langkah dalam melakukan kompres dengan aplikasi ini adalah :

1. Pilih gambar yang anda inginkan
2. Maka gambar yang anda pilih akan di tampilkan di aplikasi
3. Pilih resolusi lebar dan tingginya
4. Maka gambar akan dirubah dan hasilnya akan ditampilkan namun gambar aslinya akan tetap ada.

4. Photo Compress 2.0


Walau secara tumbnail aplikasi kurang meyakinkan namun aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengubah foto dengan ukuran besar menjadi kecil. Jika ada yang salah dengan hasil previewnya anda bisa mengulanginya. Dan lebih bagusnya lagi aplikasi ini juga bisa menentukan kualitas gambar sendiri. Selain mengompres foto aplikasi ini juga bisa mengubah ukuran foto hasil dari perubahan bisa anda bagikan secara langsung dari aplikasi.

Baca Juga : 5 Cara Melihat Password Wifi Di HP Android Yang Sudah Tersimpan Dengan Mudah


5. Image Compresor

Image Compresor menawarkan kecanggihan dalam mengkompres foto dengan multifoto sekaligus dengan hasil yang maksimal. Fitur yang disajikan juga sangat lengkap dari mulai kompres, mengubah ukuran foto, mengubah format gambar dan pengoptimalan terhadap gambar. Aplikasi ini gratis bisa anda donwload di Google Playstore. Kemampuan kompresinya juga sangat baik bahkan bisa mengubah dari ukuran Mb menjadi hanya ukuran Kb saja. Bahkan dalam pengakuannya mampu mengubah ukuran 5 MB menjadi 200 Kb. Aplikasi ini juga mendukung semua jenis gambar, baik JPG, PNG dan lain sebagainya.

Kami berharap dengan ulasan beberapa aplikasi diatas anda bisa membantu anda menemukan aplikasi terbaik yang anda inginkan. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda silahkan anda bagikan kepada teman teman anda sehingga mereka juga menemukan solusi untuk mengubah ukuran foto atau gambar mereka.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar