Skip to main content

Contoh Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW

Undangan merupakan salah satu hal yang penting dalam sebuah pelaksanaan acara baik resmi maupun tidak resmi karena dengan undangan orang tersebut secara resmi di undang untuk hadir menghari acara tersebut. Namun beberapa kegiataan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad terkadang tidak memerlukannya namun hanya untuk para tokoh tokoh saja misal seperti kepala desa, penceramah atau pejabat lain yang diharapkan kehadirannya dalam acara tersebut. Sedangkan untuk masyarakat sekitar hanya diinformasikan saja.

Contoh Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW


Kecuali jika acara Maulid Nabi Muhammad diadakan dilembaga lembaga formal seperti lembaga pemerintahan, sekolah dan sebagainya biasanya orang yang diharapkan hadir akan diberi udangan satu persatu. Nah kami telah memberikan contoh surat undangan yang baik dan benar pada postingan ini, dan kami juga telah menyertakan dalam bentuk file word yang bisa anda download.

Baca Juga : Contoh Isi Surat Undangan Pernikahan Terbaru

Yang perlu anda perhatikan ada point penting yang harus ada dalam teks surat undangan dan jangan sampai anda lupa, pertama adalah kop surat, nomer surat, nama penerima dan alamarnya, tanggal pelaksanaan, jam, dan tempat acara. Dan jangan lupa dalam memberikan undangan harus di sertai dengan amplop agar terlihat sopan. Beriku contoh isi surat undangan, untuk komplitnya silahkan anda download yang versi doc yang telah kami sediakan di bawah.

Kop Surat

Nomor        : ……………………
Lampiran    :-0-
Hal             : Undangan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu/Saudara/I

………………………..

Di Tempat



Bersama surat ini marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, tak lupa shalawat serta salam semoga tetap senantiasa terhatur keharibaan Baginda Rasulullah SAW, serta keluarga dan sahabatnya, sebagai rasa haru dan bahagia atas di pertemukannya kita melalui surat ini.

Sehubungan dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.  kami mengundang kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i dalam acara tersebut yang akan dilaksanakan pada :

Hari                    : Sabtu
Tanggal              : 09 Oktober 2019 M / 12 Rabiul Awal 1441 H
Pukul                  : 08.00 WIB - Selesai
Tempat               : Mushalla “ Darussalam “ Daya Sungai – Sungairujing
Penceramah         : Ust. Abdussomad

Demikian undangan ini kami buat, atas kehadirannya diucapkan terima kasih.




Ketua panitia



ABDUL GHAFUR
Sekretaris



SALAHUDDIN



Baca Juga : Bisnis Cetak Undangan, Satu Bulan Untung 8 juta

Demikian contoh surat undangan maulid, undangan ini juga bisa anda buat untuk acara acara lainnya seperui peringatan Isra' Mi'raj, Nuzulul Qur'an dan lain sebagainya. Semoga bisa membantu anda yang membutuhkannya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar