Skip to main content

Tips Jualan Di Shopee Agar Laku Keras Buat Pemula

Berkat gencarnya promosi dan konsistensi memberikan ongkir gratis shopee saat ini sudah menjelma menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia b. Pada tahun lalu 2018 sudah tercatat penjualnya sudah mencapai 1,6 juta orang dengan mayoritas hingga 70 % adalah UMKM. Dengan banyaknya penjual di marketplace yang identik dengan warna orange ini tentunya persaingan antar penjual semakian sulit. Apalagi anda pemula yang baru membuka toko, tentunya ini menjadi tantangan sendiri bagi anda untuk membuat penjualan di toko anda laku keras.

Tips Jualan Di Shopee Agar Laku Keras Buat Pemula


Namun ini bukanlah perkara yang mudah dengan banyaknya persaingan yang ada perlu menggunakan strategi yang jitu agar jualan anda laris manis. Yang terpenting adalah anda harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana system masing masing yang ada di marketplace dengan memahami cara kerjanya maka anda bisa mengoptimalkan penjualan anda. Tidak perlu harus memahami terlebih dahulu tapi silahkan anda membuka toko anda di Shope sambil berjalan bisa sambil melakukan optimasi terhadap produk anda.

Tips Jualan Di Shopee Agar Laku Keras Buat Pemula


Berikut adalah tips jualan di shopee agar jualan anda laris di shopee tentunya ini berdasakan pengalaman pribadi dan beberapa master yang sudah berkecimpung dalam dunia online shop marketplace.

1. Tulislah Judul Dengan Kata Kunci ( Keyword )


Banyak orang yang mengabaikan masalah ini padahal ini sangat penting tujuannya agar produk anda mudah di temukan dan ditampilkan pada halaman utama produk. Pembeli rata rata akan mencari produk baik melalui search engine atau pencarian di shopee sendiri. Jika judul produk anda sesuai dengan keyword pencaria maka produk anda bisa dengan mudah di temukan pembeli. Jika produk anda mudah di temukan oleh  pembeli tentunya akan terjadi konversi penjualan yang tinggi.

Baca Juga : Cara Upload Produk Massal Di Shopee Terbaru 2019 (Cuma 5 Menit Saja)

2. Jadi Star Seller


Silahkan anda lihat ketika anda mencari produk yang muncul rata rata adalah toko Star Seller. Yang dimaksud dengan toko Star Seller adalah toko yang bagus dalam reputasi penjualannya. Sebuah toko yang ingin menjadi Star Seller harus konsisten penjualannya minimal 100 produk selama satu bulan selain itu juga harus banyak memiliki ulasan yang baik dari para pembeli. Jika ini konsisten bisa anda lakukan dalam hitungan bulan toko anda sudah bisa menjadi Star Seller.

Bagi toko baru tentunya ini sangatlah sulit dicapai, namun ada trik agar toko anda bisa cepat menjadi Star Seller salah satu triknya adalah dengan menjual produk dengan harga murah dari kompetitor anda. Dalam istilahnya ini yang disebut dengan “bakar duit” (modal yang dibuang percuma). Anda harus mengeluarkan modal untuk ini terlebih dahulu. Agar bakar duitnya tidak terlalu besar gunakan produk dengan harga yang murah. Jika produk anda sudah laris anda tinggal menunggu toko anda akan menjadi Star Seller dan penjualan toko andapun akan meningkat.

3. Pasang Testimoni Dari Penjual


Ketika para penjual akan membeli sebuah produk salah satu yang dilihat adalah testimoni dan ulasan dari para pembeli sebelumnya. Jika ulasannya bagus banyak bintang limanya dan testimoni pembeli merasa puas terhadap produk anda maka pembeli selanjutnya tidak akan bertanya lagi dan akan langsung membeli produk anda. Untuk mendapatkan testimoni anda bisa meminta kepada pembeli untuk memberikan ulasan kepada produk yang mereka beli, jika perlu anda meminta videonya karena video lebih di percaya daripada gambar karena gambar masih bisa di manipulasi sedangkan video sangat sulit untuk dimanipulasi

4. Gunakan Foto / Video Produk Yang Bagus


Visualisi produk dalam bentuk foto atau video yang baik akan meningkatkan konversi penjualan. Foto yang menarik akan mengundang orang membuka produk anda. Untuk membuat pembeli percaya dengan produk anda gunakan juga video produk. Pembeli mengaku lebih percaya dengan produk yang menggunakan video daripada gambar karena gambar masih bisa dimanipulasi sedangkan video sangatlah sulit. Banyaknya complain pembeli karena ketidak sesuaian dengan gambar yang digunakan. Oleh karenanya gunakan video agar pembeli bisa melihat produk anda secara langsung dan ini bisa meningkatkan konversi penjualan.

5. Gunakan Deskripsi Yang Lengkap


Deskripsi juga tidak bisa dipandang mata. Deskripdi produk yang jelas akan menambah keyakinan pembeli untuk membeli produk anda. Tulislah deskripsi produk ada dengan lengkap dan gunakan teknik copy writing yang menarik agar calon pembeli yang melihat deskripsi produk tersebut langsung membeli. Utamanya beberapa hal penting seperti bahan, ukuran anda masukkan secara lengkap di deskripsi.

Baca Juga : 5 Cara Jualan Jilbab Agar Laris dan Cepat Laku


6. Gunakan promo terus menerus


Secara logika ketika banyak orang yang menal produk anda tentunya akan banyak pula orang yang membel produk anda. Untuk memperkenalkan ke banyak orang anda bisa share toko anda di social media atau pengiklanan yang ada di Shopee. Gunakan keyword atau kunci yang tertarget. Silahkan up produk anda setiap hari dengan memanfaatkan fasilitas fitur promosi yang tersedia setiap 4 jam sekali. Dan usahakan konsisten pada jam yang sama dalam setiap harinya.

Nah itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan di Shopee agar produk anda laku keras. Lakukan poin poin diatas dengan konsisten. Jika anda melakukannya dengan baik dan benar maka perlahan toko anda akan mudah ditemukan oleh pembeli. Terlebih jika toko anda menjadi star seller tentunya penjualan anda akan semakin meningkat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar