10 Tempat Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits Dan Kekinian Cocok Liburan Tahun Baru 2020

Tinggal menghitung hari liburan tahun 2020 baru akan tiba. Nah, apakah anda sudah memilih tempat wisata yang akan dikunjungi ? Jika berbicara tentang tempat wisata yang terkenal akan keindahan alamnya yang lagi hits dan juga kekinian, yogyakarta tempatnya.

10 Tempat Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits Dan Kekinian Cocok Liburan Tahun Baru 2020


Jika menghitung tempat wisata yang ada di jogja serta keindahannya memang tidak ada habisnya. Pasalnya, kota yang memiliki julukan daerah istimewa ini mempunyai banyak sekali keindahan yang bernilai wisata. Mulai dari yang berlokasi kota hingga kabupaten, semunaya akan menjadi tempat wisata yang indah untuk anda kunjungi.

Yogyakarta tidak hanya terkenal akan keindahan alamnya, namun kota ini juga kaya akan adat istidat yang tetap dilestarikan sejak berabad - abad yang lalu. Jadi, tidak heran jika Yogyakarta selalu menjadi magnet wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tempat wisata di jogja yang lagi hits dan kekinian akan kami bahas di artikel kali ini. Nah, untuk anda yang ingin berlibur ke jogja, sangat penting untuk mengetahui informasi tempat yang akan anda kunjungi. Karena dengan demikian anda dapat menyiapkan segala sesuatunya. Dan berikut daftar tempat wisata dijogja yang kekinian dan keren abis.

1. Taman Pelangi



Pelangi biasanya akan muncul dan kita nikmati di siang hari. Namun lain halnya dengan tempat  wisata ini. Di taman pelangi anda akan menikmati indahnya pelangi dimalam hari. Di tempat ini, anda akan disajikan dengan ratusan lampion dan beraneka warna. Tempat wisata ini berlokasi Ring Road utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.


Baca Juga : 6 Tempat Wisata Di Probolinggo Yang Lagi Hits

2. Air Terjun Kedung Pedut



Kota jogja tidak hanya terkenal akan kuliner dan berbagai situs sejarah. Namun, kota ini juga terkenal akan penduduknya yang ramah, sehingga pengunjung sangat betah dan terhibur. Di tempat wisata air terjun kedung pedut, anda akan disajikan dengan pemandangan yang elok dan jernihnya air terjun. Tidak hanya itu, ditempat ini anda bisa menikmati hasil panen perkebunan lokal, salah satunya adalah durian yang manis. Di tempat ini para pengunjung sudah disediakan toilet umum, tempat ibadah, dan tempat beristirahat. Tempat wisata ini berlokasi di desa jatimulyo, kulon progo.

3. Kereta Gantung Di Pantai Timang



Gunung kidul memanglah surganya spot wisata alam. Salah satu nya adalah Kereta gantung di pantai timang menjadi tempat wisata di kawasan gunung kidul yang sangat menguji nyali. Pasalnya, di tempat wisata ini terdapat kereta gantung sederhana yang terbuat dari kayu. Di sini anda akan menikmati indahnya tarian ombak yang menghantam tebing dan batu karang. Nah, bagaiman tempat ini cukup menakjubkan kan? Tempat wisata ini berlokasi 35 kilometer di selatan wonosari. Tempat wisata terbaru 2018 dan terbaru di tahun 2019 dapat nimati di kawasan gunung kidul.

4. Gunung Api Purba



Jika anda mencari tempat untuk menyendiri di jogja, gunung api purba tempatnya. Di sini anda akan merasakan kesejukan alam dan jauh dari keramaian. Untuk mencapai puncaknya anda hanya memerlukan waktu sekitar 45-60 menit denga berjalam santai. Sesampainya di puncak anda menyaksikan pemandang yang begitu eksotis dan mungkin hal itu baru anda saksikan pertama kalinya. Untuk tempatnya Gunung Api Purba ada di Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Terindah Yang Wajib Kamu Kunjungi

5. Tebing Breksi



Tebing breksi awalnya adalah bekas lokasi tambang. Seiring berjalannya waktu tempat ini disulap menadi tempat wisata yang tak pernah sepi dari pengunjung. Di tempat ini, anda akan menyaksikan keindahan candi prambanan dan gunung merapi. Tempat ini berloasi di kawasan sambirejo prambanan Kabupaten Sleman Yogjakarta.

6. Pantai Parangtritis



Pantai parangtritis mungkin sudah tidak asing lagi telinga, karena pantai ini merupakan ikonnya kota jogja. Pantai parangtritis mempunyai pasir yang berwarna hitam dan ombak yang cukup besar. Fasilitas di kawasan pantai ini sangatlah lengkap, seperti musholla, rumah makan, kolam renang, tilet umum, serta penginapan yang dapat anda pilih. Tempat ini berlokasi di desa parangtritis, kec. kretek, bantul.

7. Taman Sari



Taman sari adalah taman dengan keindahan arsitektur kesultanan yogyakarta. Bagi anda yang igin mengetahui seni arsitektur, sangat cocok untuk mengunjungu tempat ini. Kondisi bangunan yang ada di taman ini masih sangat terjaga. Jadi, sangat pas banget digunakan untuk berselfie dengan teman - teman. Jika anda ingin berkunjung kesini anda bisa datang ke alamat Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Hutan Pinus Mangunan



Nah, bagi anda pecinta alam anda wajib mengunjungi hutan pinus mangunan. Di tempat wisata ini benar - benar bernuansa alam. Di sini anda akan mendapatkan tempat yang begitu sejuk dan bercengkrama dengan alam. Tak hanya itu saja, di tempat ini juga disajikan tempat untuk berswa foto. Untuk alamatnya sendiri tempat wisata ini ada di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

9. Pantai Jogan



Tak hanya pantai parangtritis saja yang menyajikan banyak hal menarik, di pantai jogan juga tidak kala menariknya lho. Di sini anda dapat menyaksikan gelombang air laut dan pemandangan disekitarnya yang begitu asri. Tidak hanya itu saja, ditempat ini juga ada air terjun setinggi 12 meter. Wah bagaimana jadinya, pantai dilengkapi ait terjun, pasti wow banget. Pantai ini berlokasi di Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung kidul.

10. Alun - Alun Kidul



Alun - alun kidul bertempat di belakang halaman keraton kesultanan yogyakarta. Di alun - alun ini terdapat pohon beringin kembar yang mempunyai cerita tersendiri. Anda dapat mengunjugi tempat ini bersama keluarga atau teman - teman untuk seru - seruan bareng. Semakin malam pengunjung di alun - alun kidul ini semakin ramai.

Demikianlah beberapa tempat wisata jogja yang begitu populer dan banyak dikujungi oleh wisatawan. Selain beberapa tempat wisata di atas masih banyak tempat wisata lainnya yang tidak bisa kami sebutkan. Nah, Jika anda penasaran di ingin mengetahui seperti apas sih wisata gunung kidul terbaru 2020, langsung saja kunjungi dan nikmati pesonanya.
LihatTutupKomentar
Cancel