6 Cara Membersihkan Casing HP Yang Kotor dan Menguning

Salah satu benda yang paling kotor yang ada disekitar anda adalah casing HP, kenapa kami katakan seperti itu? karena tangan memegang banyak hal dalam setiap harinya baik bersih maupun kotor sedangkan tangan kita sehari hari tidak bisa lepas dari handphone. Nah terkadang kita memegang HP kita dalam keadaan tangan kita masih kotor. Jika ini terus dilakukan bukan hal yang mustahil casing HP kita akan kotor dan menguning.

6 Cara Membersihkan Casing HP Yang Kotor dan Menguning


Jika hal dibiarkan tentunya akan berbahaya bagi kesehatan anda. Kuman dan bakteri akan bersarang disana dan tentunya ini akan mendatangkan penyakit. Mungkin anda mengabaikan ini karena secara mata telanjang kuman dan bakteri tidak akan terlihat oleh karena casing HP haruslah sering sering dibersihkan terutama jika anda bersentuhan dengan sesuatu yang kotor. Bersihkan tangan anda dengan menggunakan sabun atau antiseptik sebelum menyentuhnya.

Nah pada postingan kali ini akan kami bagikan bagaimana cara membersihkan casing HP yang kotor dan sudah menguning. Memang alat pembersih yang paling baik adalah air, namun ini sangat berbahaya jika anda tidak melepas casing dari handphone anda. Dan kelemahan menggunakan air biasa sulit untuk menghilangkan kerak yang sudah menempel pada handphone. Kami menawarkan beberapa bahan selain air yang sangat ampuh membersihkan casing HP anda.

Cara Membersihkan Casing HP Yang Kotor dan Menguning 


1. Minyak Kayu Putih


Jika anda berkunjung ke toko yang menyediakan jasa untuk memasang screen protector maka anda akan melihat mereka menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan layar hp sebelum memasang screeen protector. Ya memang minyak kayu putih sangat ampuh untuk menghilangkan kotoran yang melekat pada casing HP anda. Tidak hanya kotoran saja namun jamur, bekas stiker, yang juga menempel pada casing anda akan hilang.

Baca Juga : 5 Aplikasi Kompres Foto Terbaik Untuk HP Android Dengan Hasil Maksimal

2. Cairan Pembersih 


Cairan pembersih yang cair yang biasa digunakan untuk mencuci piring juga sangat ampuh untuk membersihkan casing HP. Anda tinggal mengoleskan ke bagian yang kotor setelah itu bisa anda bersihkan dengan kain atau macrofiber sampai bener bener hilang kotorannya dijamin deh casing hp anda akan kembali kinclong dan terlihat seperti baru lagi. Kami menyarankan untuk tidak terlalu banyak menggunakannya anda hanya cukup mengambil sedikit saja lalu mengolekan pada bagian yang kotor.

3. Baking Soda


Baking soda memang memiliki banyak kegunaan, tidak hanya untuk bahan membuat kue saja namun baking soda juga banyak digunakan untuk membersihka seperti ketiak, gigi dan sebagainya. kali ini kita akan menggunakan bahan ini untuk membersihkan casing anda. Caranya cukup mudah cukup sediaka mangkok lalu pasang baking soda lalu tambahkan sedikit air dan anda sudah bisa memulai membersihkan casing hp anda. Untuk lebih merata silahkan anda gunakan sikat gigi dijamin deh casing HP anda anda akan terlihat baru lagi.  Bahan ini cocok untuk semua jenis casing HP yang putih bening yang tediri dari plastik atau yang dari jelly.

4. Pasta Gigi


Beberapa orang banyak menggunakan pasta gigi untuk membersihkan sesuatu selain gigi beberapa fdiantaranya digunakan untuk mengangkat kotoran yang menempel di casing HP anda. Mengapa pasta gigi bisa membersihkannya? karena pasta gigi banyak mengandung bahan kimia yang memang berfungsi membersihkan kotoran dan plak. Untuk melakukannya silahkan lepas terlebih dahulu casing HPnya lalu oleskan pasta gigi secara merata selanjutnya tinggal anda bersihkan dengan kain yang sudah anda campur dengan air.

5. Alkoh*l


Alkoh*l tidak hanya mengandung unsur negatif saja, namun kita bisa memanfaatkan untuk dunia kesehatan dan kebersihan. Salah satunya kita bisa menggunakannya untuk membersihkan casing HP. Alkoh*l tidak hanya bisa membersihkan kotoran yang melekat di HP anda tapi juga ampuh membersihkan bakteri dan kuman yang bersarang di casing HP anda. cara membersihkan dengan menggunakan bahan ini cukup dengan menuangkan ke kain lalu anda gosokkan ke casing secara perlahan, dijamin kotoran atau bekas apapun seperti tinta perintar sangat dibersihkan dengan cepat.

6. Penghapus Pensil


Dimasa kecil anda pasti menggunakan alat ini untuk menghapus tulisan anda yang salah. Namun tahukah anda penghapus ini juga bisa menghapus semua kotoran yang ada di casing hanphone anda. Penghapus sangat baik bekerja untuk menghapus tulisan utamanya pada casing yang terdiri dari bahan Finihing Matte atau silikon.  Namun penghapus ini hanya bisa membersihkan untuk kotoran saja namun tidak bekerja baik untung casing HP yang sudah kuning.

Bersihkan Casing Sesuai Dengan Jenis Bahannya


Beberapa casing HP memiliki perlakukan yang berbeda dalam membersihkan. Memang secara umum semua jenis casing HP bisa di bersihkan dengen beberapa bahan diatas namun untuk memaksimalkan hendaknya kita mengetahui bahan yang digunakan casing tersebut. Misal casing kulit, casing ini sangat mudah menyerap kotoran dan kulit. Dalam membersihkan anda tidak boleh menggunakan bahan yang sembarangan karena dapat merusak lemnya. Untuk membersihkannya gunakan sabun pelana yang memang dibuat khusus untuk membersihkan bahan bahan yang terbuat dari kulit.

Sedangkan untuk jenis casing rubber, plastik, jelly dan silicon membersihkannya cukup dengan menggunakan bahan bahan diatas saja karena bahan ini tidak menyerap kotoran jadi membersihkannyapun sangat mudah, cukup anda bersihkan dengan bahan diatas lalu dikeringkan dengan menggunakan kain atau microfiber namun sebelumnya anda pastikan kain dan microfiber yang anda gunakan bersih agar tidak menggores casing hp anda.

Baca Juga : Cara Menonaktfikan Centang Biru Whatsapp Di HP Android


Kesimpulan


Nah itulah bahan yang bisa anda gunakan membersihkan casing HP anda, semua cara menggunakan beberapa bahan ini cocok untuk semua jenis HP baik itu Oppo, Samsung, Xiaomi dan semua merek lainnya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa membersihkannya bolak balik . Agar tidak terus menerus membersihkannya sudah seharusnya anda melakukan pencegahan dengan selalu keadaan bersih saat akan memegang handphone dan membersihkannya secara berkala.
LihatTutupKomentar
Cancel