Jadwal Simulasi UNBK Semulasi 1 dan 2 SMP/MTs MA/SMA/SMK

Kementrian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) selaku penyelenggara resmi negara secara resmi telah mengeluarkan jadwal simulasi UNBK 2020 untuk semua jenjang SMP, MTs, MA, SMA, dan SMK. Adapun tujuan dari adanya simulasi untuk mempersiapkan siswa dan guru untuk menghadapi pelaksanaan ujian berbasis komputer. Sehingga pada saat hari pelaksanaan siswa sudah tidak caniggung lagi dan terbiasa karena sebelumnya telah mengenal bagaimana cara melaksanakannya.

Jadwal Simulasi UNBK Semulasi 1 dan 2 SMP/MTs MA/SMA/SMK


Sebelumnya tada tahun pelajaran 2018/2019 pelaksanaan semulasi UNBK dilakukan di hari dan tanggal yang yang berbeda disetiap jenjang pendidikan. Sedangkan untuk pelaksanaan simulasi tahun 2020 ini simulasi akan dilaksanakan secara bersamaan semua jenjang. Namun untuk simulasi 2 atau gladi bersih akan dilaksanakan di jawal yang berbeda. Jadwal ini penting untuk diketahui semua sekolah agar bisa mempersiapkan sekolahnya untuk mengikuti simulasi.

Baca Juga : 50 Contoh Soal UAS / PAS Biologi Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawabannya

Ada beberapa sekolah yang terkadang tidak mengikuti simulasi lantaran karena telat mendapatkan informasi. Oleh karenanya pihak sekolah khususnya operator harus sigap untuk mencari informasi terbaru seputar UNBK ini jangan sampai telat mendapatkan informasi. Karena semua infromasi saat ini diinformasikan melalui online. Bergabunglah dengan beberapa group pendidikan utamanya group resmi dari kemendikbud.

Secara garis besar jadwal simulasi ini adalah sebagai berikut :

1. Jadwal Simulasi UNBK Tahap 1



2. Jadwal Simulasi UNBK Tahap 2




Setelah mengetahui jadwal simulasi ini diharapkan proktor dan panitia UNBK disekolah masing masing untuk mempersiapkan berbagai hal dari mulai server, client dan sebagainya. Sehingga dengan persiapan yang matang maka hal hal yang tidak diinginkan akan minim terjadi. Utamanya yang perlu dipersiapkan adalah data peserta sudah harus clear sebelum pelaksanaan simulasi sehingga nantinya pada saat UNBK yang sebenarnya sekolah sudah benar benar siap melaksanakannya.
LihatTutupKomentar
Cancel