Ucapan Turut Berduka Cita Islami Yang Menyentuh

Daftar Isi [Tampil]
Ucapan turut berduka cita atau belasungkawa adalah ucapan yang ditujukan kepada orang yang tertimpa musibah, seperti terjadinya suatu bencana atau ada salah satu kerabat yang meninggal dunia. Bahasa yang digunakan untuk memberikan ucapan berduka cita bermacam - macam, seperti ucapan belasungkawa bahasa jawa, indonesia dan sebagainya, namun yang sangat femiliar adalah ucapan belasungkawa bahasa arab yakni innalillahiwainnailaihirojiun. Memberikan ucapan turut berduka cita kepada orang yang terkena musibah juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap mereka.

Ucapan Turut Berduka Cita Islami Yang Menyentuh


Dalam islam kita dianjurkan untuk memberikan do'a kepada orang yang meninggal serta kesabaran terhadap keluarga yang ditinggalkannya. Tujuan lain dari ucapan belasungkawa ialah mendo'akan agar orang yang meninggal khusnul khotimah dan berada pada sebaik - baiknya tempat di sisinya.

Selain merupan do'a dan bentuk kepedulian kita, ucapan belasungkawa juga bertujuan untuk menjadi penghibur untuk mengurangi kesedihan keluarga yang ditinggalkannya. Tidak hanya dalam islam, disemua agama juga dianjurkan untuk saling peduli terhadap saudara yang sedang berduka, baik itu kristen, hindu, katolik, budha dan agama lainnya.

Ucapan turut berduka cita islami akan kami bagikan dikesempatan kali ini, dengan tujuan agar menjadi inspirasi. Berikut di bawah ini sederet ucapan belasungkawa islam yang menenyentuh.

Ucapan Turut Berduka Cita Untuk Keluarga dan Kerabat


1. Sebuah kesedihan yang sedang kita rasakan merupakan sebuah tanda bahwa kita sangat mencintainya. Namun janganlah merasa risau, karena kini dia telah damai bersama sang pencipta. Perpisahan ini hanyalah sementara, dan semoga kelak kita akan berkumpul kembali dengannya di surga.

2. Hakekatnya adalah hak Allah untuk memberi dan mengambil sesuatu kepada ummatnya, dan segala sesuatu yang ada di sisinya dibatasi oleh ajal. Oleh sebab itu bersabarlah dengan kepergiannya, dan jadilah insan yang lebih baik.

3. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.

4. Segala sesuatu yang bernyawa telah Allah tetapkan batas waktunya, maka bersabarlah terhadap kejadian ini. Dan percayalah pasti ada hikmah dibalik semua ini.

5. Turut berduka cita atas kepergiannya. Jadikan ini sebagai pengingat kita bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati. Hanya dengan rasa ikhlaslah kita bisa menerima keadaan ini.

Ucapan Berduka Cita Untuk Sahabat

Ucapan Berduka Cita Untuk Sahabat


1. Wahai sahabatku, meski usiamu masih muda, dan semangatmu masih membara untuk menggapai cita - citamu, tetapi Allah lebih sayang kepadamu. Selamat jalan sahabatku, semoga engkau menadapatkan terbaik di sisinya.

2. Tak terasa air mata ini menetes dengan derasnya di hari kepergianmu. Sungguh aku sangat kehilanganmu wahai sahabatku. Selamat jalan sahabat, semoga amal ibadahmu menjadi penerang di alam kuburmu.

3. Temanku, kepulanganmu menuju sang khaliq sungguh terasa begitu cepat, kebersamaan yang telah kita lalui kita bersama tidak pernah aku lupakan, meski kini hanyalah sebuah kenangan. Semoga amal ibadahmu di terima oleh Allah.

4. Selamat jalan sahabat baikku, semoga engkau mendapatkan tempat terindah di sisi-NYA. Saat ini aku hanya bisa mendo'akan dirimu.

5. Sahabatku aku tidak menyangka kebersamaan kita berahir begitu cepat, namun apalah daya semua sudah takdirNya. Kukirimkan doa teraikku semoga kelak kita bisa bersua kembali di surgaNya aamiin...

6. Selamat jalan sobat, kami benar benar kehilangan, semoga khusnul khatimah semua kesalahan dan dosamu diampuni..


Ucapan Berduka Cita Singkat

1. Innalillahi Wainna Ilahi Rajiun, semua akan kembali kepadaNya hanya tinggal menunggu waktu... Selamat jalan Sahabatku semoga engkau tenang di alam sana..

2. Berduka sedalam dalamnya atas meninggalnya....................semoga arwahnya ditempatkan di tempat yang mulia di sisiNya.

3. Tidak ada kata yang bisa kuucapkan kecuali doa semoga Allah mengampuni dosa dosamu dan menempatkan di SurgaNya, selamat jalan

4. Allahummaghfirlah buat kakanda .................. Semoga Allah menerima seluruh amal baiknya...aamiin

5. Innalillahi wainna ilaihi rajiun...Selamat jalan ..........................Semoga Allah mengampunimu dan menerima amal baikmu, semoga yang ditinggalkan juga tabah dan sabar...aamiin

6. Selamat jalan adik ..................... Semoga khusnul khatimah..aamiin

7. Innalillahi wainna ilaihi rajiun, ... teriring doa atas wafatnya ............... semoga husnul khatimah.

Ucapan Berduka Cita Untuk Kakek Atau Nenek

1. Ya Allah ampunilah segala dosa dosanya, terimalah semua amal baikknya, tempatkan beliau di tempat yang mulia dan kumpulkanlah beliau bersama orang orang yang shaleh..selamat jalan nenek semoga kelak kita bertemu kembali disurganya

2. Semua makhluk yang bernyawa telah memiliki ketetapan waktu kapan menghadapNya, Ya Allah ampunilah kakek kami, beliau begitu menyayangi semoga kasih sayangMu menghantarkanNya ke tempat yang mulia disisimu...

3. Innalillahi wainnal ilaihi rajiun....Selamat jalan eyang, Semoga amal baikmu mengantarkanmu ke tempat yang mulia disisiNya.semoga yang ditinggalkan tabah..aamiin

4. Innalillahi wainna ilaihi rajiun....Selamat jalan kakek, terima kasih atas semua jasa dan kebaikannya selama ini, Semoga mendapatkan ampunan dan tempat yang terbaik disisinya

5.  Yaa Allah bihusnil khootimah, Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fuu'anhu...selamat jalan kakek/nenek tersayang..semoga amal ibadah dan kebaikan kakek/nenek diterima disisiMu ya rabb..aamiin

Baca Juga : Ucapan Pernikahan Yang Simple Lengkap Dan Terbaru

Ucapan Berduka Cita Untuk Tokoh


Ucapan Berduka Cita Untuk Tokoh

1. Turut berduka yang mendalam atas wafatnya ...................... Semoga amal baik almarhum diterima disisinya dan ditempatkan di tempat yang terbaik disisiNya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan aamiin

2. Innalillahi wa inna ilahi ro'jiun. Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Semoga Almarhum .............................. Husnul Khotimah.

3. Innalillahi wainna ilaihi rajiun, beliau adalah satu orang terbaik yang saya kenal, semoga amal baiknya dapat melapangkan dan mendapatkan tempat yang terbaik disisiNya aamiin.

4. Kami mewakili .............................. mengucapkan duka cita yang mendalam semoga khilaf dan dosanya diampuni olehNya dan menerima seluruh amal baiknya, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dalam mengahadapi takdirNya..aamiin

5. Turut berduka mendengar kabar ke wafatan beliau, semoga amal ibadahnya di terima dan dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di tempat yang mulia disisiNya..aamiin

Baca Juga :