Gak Pake Ribet ! Begini Cara Menghilangkan Password Login Di Windows 10

Bagi sebagian orang memberi password login di windows adalah hal yang ribet sehingga di lebih memilih tidak memasangnya. Dia lebih suka memakai laptop secara langung tanpa harus bolak balik memasukkan password. Belum lagi jika lupa mengingatnya, tentunya tidak akan bisa masuk dan menggunakannya kecuali anda meresetnya dan itupun tidak mudah di lakukan.

Gak Pake Ribet ! Begini Cara Menghilangkan Password Login Di Windows 10


Namun pemberian fitur password login bukanlah tanpa alasan, hapir semua jenis operating sistem termasuk windows 10,8 dan 7 menawarkan solusi keamanan bagi para penggunanya. Kemanan itu sangatlah penting terlebih jika di komputer anda banyak data data penting. Penyesalan tidak terjadi di depan namun dibelakang jangan sampai data penting anda hilang lantaran karena memberikan akses kepada semua orang. Tapi itu kembali kepada anda itu hanya sebuah saran saja.

Jika suatu saat anda berubah fikiran anda tinggal membuat password saja, caranya sangat mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Namun pada pembahasan kali ini kami akan memberika  tutorial kepada para pembaca bagaimana sih cara menghapus password login d windows 10. Walaupun ini terlihat sederhana namun sebagian orang tidak tau cara mengaktifkannya. Oke langsung saja kepada caranya

Cara Menghilangkan Password Login Di Windows 10

Cara Pertama

  1. Jalankan RUN Windows dengan cara menekan Ctrl + R
  2. Ketika sudah tampil ketik netplwiz pada kolom yang disediakan lalu klik tombol Enter
  3. Setelah layar User Accounts Terbuka, hilangkan centang pada opsi Users must enter a user name and password to use this computer
  4. Setelah itu, pilih tombol Apply
  5. Jika muncul layar Automatically sign in, masukan sandi yang digunakan pada kolom Password dan Confirm Password
  6. Kemudian pilih OK, dan restart perangkat komputer
Cara pertama ini bisa anda lakukan juga di selain windows10 seperti windows 7 ataupun windows 8.

Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Air Dengan Benar

Cara Kedua



1. Klik Setting>Account


2. Lalu pilih Sign In Option



3. Untuk menghapus password atau pin login silahkan anda klik Remove 


4. Kemudian system windows akan meminta verifikasi untuk memasukkan password sebelumnya. Jika password yang dimasukkan benar maka password login akan hilang. Kemudian untuk mencobanya apakah sudah hilang atau belum silahkan restart laptop anda.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop Yang Mengetik Sendiri

Cara Ketiga


1. Klik Kanan lalu pilih Control Panel atau bisa dengan Control + R Lalu ketik "Control"
2. Pada control panel pilih User Account menu Change Account Type
3. Lalu pilih user pengguna yang akan diganti
4. Pilih chage Password pada sebelah kiri
5. Kemudian masukkan password yang lama pada current password, kemudian pada bagian yang lain silahkan kosongkan. Kemudian klik Change Password.

Untuk password hint silahkan tidak usah diisi. Biasanya password hint itu untuk membantu kita mengingat password, misal passwordnya Bismillah. Maka password hint itu kita pasang " Bacaan memulai Sesuatu ".

Nah itulah beberapa cara untuk menghilangkan password login pada windows 10 gak ribet bukan? Ya semoga panduan singkat ini bisa membantu anda. Jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan dengan teman temannya yang lain.
LihatTutupKomentar
Cancel