Kurap Pada Bayi Dan Cara Mengobatinya

Kurap tidak hanya dialami orang dewasa saja namun juga bisa terjadi bayi kesayangan anda. bentuknya sama melingkar layaknya cincin dengan berwarna merah dan terasa sangat gatal. Bayipun akan sering menggaruknya. Umumnya menjangkiti di bagian kepada dan wajah dan bagian kepala atau bagian lain yang mengandung keratin berupa bulu, kuku dan rambut.

Kurap Pada Bayi Dan Cara Mengobatinya


Kurap juga bisa menjadi pemandangan yang kurang elok bagi bayi. Karena umunya mereka akan terlihat semakin menggemaskan tanpa penyakit kulit, selain itu penyakit kulit ini juga akan merusak dan membuat rambut rontok. Penyakit kulit jenis ini juga sangat cepat menular. Anda sebagai orang tua harus berusaha menghindarkannya dari penyebab yang bisa menjangkitinya dan mengobatinya dengan segera sudah tumbuh di kulit bayi anda.

Pada umumnya ringworm ini dialami bayi dengan usia 2 tahun hingga 10 tahun, namun ada kemungkinan juga bisa dialami bayi dalam usia bulanan seperti usia 1 bulan hingga 9 bulan atau lebih. Secara gelaja kurap hampir mirip dengan penyakit kulit lainnya yaitu terasa gatal dengan bintik merah, namun lama kelamaan akan membuat lingkaran merah.

Penyebab Kurap Pada Bayi


Penyebab utama dari kurap adalah infeksi jamur dermatofit. Ada banyak penyabab yang bisa membuat bayi anda menderita penyakit kulit ini. Diantaranya karena penularan dari orang tua atau orang yang mengasuhnya. Hindarkan bayi anda dari orang terjangkit penyakit ini. Air yang keluar dari kurap akan potensi tumbuh di kulit dengan cepat.

Penyebab lainnya adalah bisa tertular dari hewan yang juga terjangkit penyakit ini. Bisa juga karena kurang menjaga kebersihan bayi baik dari pakaian yang masih basah maupun yang lainnya. Walaupun penyakit ini bukan tergolong penyakit yang berbahaya namun bisa mennggu kenyamanan bayi anda terutama saat mereka istirahat.

Mengobati Kurap Pada Bayi


Mengobati Kurap Pada Bayi

Pengobatan terhadap kurap yang dialami bayi juga sama dengan orang dewasa. Biasanya dokter akan menyarankan menggunakan krim kulit khusus untuk infeksi jamur. Anda bisa membaca obat apa saja yang bisa mengobati kurap di bayi anda pada postingan : 10 Merk Obat Kurap Paling Ampuh yang Bisa Anda Beli di Apotek

Pengobatan harus dilakukan secara rutin sampai bener bener muncul tanda kurap tersebut akan sembuh. Biasanya ciri cirinya adalah kurap akan mengering layaknya kulit mati dan perlahan akan mengelupas. Pengobatan harus terus dilakukan sampai benar benar sembuh karena jika belum sembuh penyakit kulit ini bisa tumbuh kembali.

Namun yang perlu menjadi perhatian adalah pemilihan obat krim haruslah sesuai dengan yang direkomendasikan oleh dokter, Karena jenis kulit bayi itu lebih sensitif dibanding dengan orang dewasa. Saat pengobatanpun anda harus benar benar menjaga bayi anda. Gunakan pada waktu istirahat malam karena jika anda melakukan pengobatan dikawatirkan akan menggaruk lalu memasukkan kemulutnya. Pastikan anda selalu memotong kukunya dan gunakan sarung tangan bagi bayi yang masih di bawah 6 bulan.

Setelah sembuh biasanya kurap akan meninggalkan bekas hitam dan lama hilangnya. Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami untuk menghilangkannya. Beberapa diantaranya bisa anda baca diartikel : 10 Cara Menghilangkan Bekas Kurap Yang Membekas Dengan Menggunakan Bahan Alam

Pencegahan


Pencegahan itu adalah langkah yang sangat penting dari pengobatan. Karena pencegahan bisa mengurangi dampak resiko bayi anda terkena penyakit ini. Beberapa pencegahan adalah dengan menjaga kebersihan bayi anda dari mulai pakaian air buat mandi, handuk dan sebagainya. Hindarkan bayi anda dari penderita baik manusia maupun hewan peliharaan. Semoga artikel ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar
Cancel