Virus Corona, Bukti Kebenaran Al-Qur'an

Virus corona adalah jenis virus baru telah menggemparkan dunia saat ini. Virus yang yang berasal dari Wuhan China ini benar benar telah membuat penduduk seluruh dunia kawatir, pasalnya virus ini tidak hanya bisa menyebar dengan cepat namun juga mematikan. Dikabarkan hampir 41 orang dinyatakan telah meninggal dan 41 juta dari 13 kota di china lainnya dikarantina. Beberapa bandara telah memasang berbagai alat pendeteksi suhu manusia sebagai antisipasi agar virus tidak menyebar di negaranya.

Virus Corona, Bukti Kebenaran Al-Qur'an


Sebagaimana dikutip dari Daily Mail jika virus ini tidak tertangani dalam waktu dekat pakar kesehatan terkemuka Amerika Serikat memprediksi virus ini dapat membunuh 65 juta manusia dari segela penjuru dunia hanya dalam waktu 1 tahun saja, sungguh mengerikan bukan?.

Kita melihat dalam beberapa tayangan video yang beredar di internet banyak orang di Cina bergelimpangan di tengah jalan dan para tenaga medispun kewalahan menanganinya. 1 Dokter yang menangani pasien yang terjangkit virus ini juga dikabarkan telah meninggal dunia.

Apa Itu Virus Corona 


Virus corona atau Corona virus merupakan salah satu virus yang hampir mirip dengan SARS atau Flu Burung yang menginveksi bagian saluran pernafasan dengan gejala seperti phenomonia atau pilek. Ciri ciri Orang yang terjangkit virus corona ini akan mengalami demam tinggi dan sesak nafas serta mengalami gejala layaknya sakit tenggorokan. Namun dengan cepat virus ini akan menyerang bagian kantung udara kecil yang ada di paru paru dan berpotensi mengancam jiwa.

Penyebab Virus Corona


Penyebab munculnya virus corona saat ini memang simpang siur, ada informasi yang mengatakan bahwa virus ini karena disebabkan oleh bocornya senjata biologi pemusnah massal yang dibuat china yang kemudian bocor bak senjata makan tuan dan menyerang rakyat China sendiri.

Memang kota Wuhan tempat virus ini muncul pertama kali diketahui sebagai pusat laboraturium untuk pengembangan virus baru termasuk senjata biologi pemusnah massal. Namun ini hanyalah spekulasi saja belum ada bukti yang konkrit.



Namun ada penyebab lain yang lebih kuat bahwa munculnya virus ini disebabkan karena makanan hewan liar seperti kelelawar, ular, tikus, landak, anjing dan hewan hewan liar lainnya. Memang di pusat kota Wuhan ada pasar yang menjual hewan hewan ini yaitu Pasar Makanan Laut Huanan (Huanan Seafood Market). Pasar ini juga menjadi penyebab munculnya virus SARS yang juga menghebohkan dunia di tahun 2000-an.

Virus Corona, Bukti Kebenaran Al-Qur'an


Muculnya virus corona ini telah menjadi bukti keberan Al-Qur'an yang merupakan firman Allah maha pengatur jagat raya ini. Dimana di dalam Al-Qur'an Allah telah mengatur tentang makanan yang halal dan haram di makan oleh manusia. Dalam surat Al-Maidah ayat 88 Allah telah berfirman :

وَكُلُوا مِمَّا رَزَقَكُمُ اللَّهُ حَلَالًا طَيِّبًا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي أَنْتُمْ بِهِ مُؤْمِنُونَ

Artinya : "Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepadamu, dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya. ( QS. Al-Maidah ayat 88 ).

Dalam ayat ini jelas Allah telah memerintahkan kita untuk mengkomsumsi makana yang tidak hanya halal saja namun juga baik ( Halalan Tayyiban) .Perintah ini juga Allah tegaskan dalam Surat Al-Baqarah ayat 168. Apa yang terjadi di Wuhan China bukti kalau mereka melanggar ketentuan Allah ini. Tatanan kehidupan terlalu bebas (liberal) yang mereka anut harus di bayar mahal dengan munculnya virus mematikan ini.

Mungkin saja ini adalah teguran Allah terhadap manusia untuk kembali mengikuti apa yang telah digariskannya. Kita sebagai manusia yang lemah terkadang tidak memiliki kemampuan mencerna apa yang ada dibalik larangan dan perintahNya. Oleh karenanya kita akan lebih selamat jika kita mengikuti aturan yang telah ditetapkannya.

Penutup


Kasus ini menjadi peringatan bagi kita semua hendaknya apa yang sudah diatur di dalam syariat Islam hendaknya kita mematuhinya karena pada dasarnya apa yang telah di syariatkan kepada kita adalah untuk kebaikan kita semua. Perdalamlah pengetahuan khususnya agama Isam karena mereka yang dikehendaki baik oleh Allah mereka yang dipahamkan dengan agama. Maha benar Allah dan Rasulnya dan kami menjadi saksinya.
LihatTutupKomentar
Cancel