Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Di Google Maps Agar Mudah Ditemukan Pembeli

Menambahkan lokasi bisnis di google maps saat ini adalah sebuah keharusan, mengapa? karena ini bisa membuat lokasi bisnis anda mudah ditemukan oleh pembeli. Hampir semua orang menggunakan internet untuk mencari lokasi apapun baik itu rumah, warung makan, masjid, dan sebagainya. jadi sangat rugi sekali jika anda saat ini belum menambahkan usaha anda di dalamnya.

Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Di Google Maps Agar Mudah Ditemukan Pembeli


Tidak hanya itu manfaat lainnya memasang lokasi usaha di google maps akan membuat usaha anda dipercaya  dimata pembeli karena mereka menganggap usaha anda benar benar real atau nyata, jika mereka ingin membeli produk anda secara online tentunya mereka tidak akan ragu lagi. Berikut contohnya :



Sebenarnya menambahkan sebuah lokasi di google maps tidaklah sulit hanya saja banyak yang tidak tau informasi ini. Mungkin ketika mencari sebuah toko di internet anda sering melihat disamping sebelah kanan pada pencarian google nama toko tersebut dan kita ingin membuatnya seperti itu tapi sayang kita tidak tau bagaimana membuatnya. Anda mengira itu terbuat otomatis di Google padahal para pemiliki toko tersebut menambahkannya sendiri.

Nah pada postingan kali ini kami akan memberikan anda tutorial paling mudah membuat lokasi anda di Google maps agar nantinya saat orang mencari lokasi toko anda di google maps bisa terlihat dengan mudah dan ini free lo alias gratis. So ikuti aja langkah langkah di bawah ini :


Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Di Google Maps



Dengan Menggunakan Komputer


1. Silahkan anda buka https://www.google.co.id/maps, Secara otomatis Google akan menampilkan lokasi anda.

Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Di Google Maps Dengan Komputer

2. Kemudian anda tinggal mencari dimana lokasi usaha anda
3. Lalu klik kanan dan pilih tambahkan tempat


4. Isi Form yang tersedia selengkap lengkapnya


5. Lalu klik klaim bisnis dan isilah semua yang dibutuhkan dengan lengkap, dan anda tinggal menunggu surat dari Google Bisnisku untuk memverifikasi lokasi bisnis anda.


6. Lalu Kembali ke Google Maps dan klik Kirim

Dan tinggal tunggu saja lokasi bisnis anda akan segera tampil di Google maps.

Dengan Menggunakan HP Android


Nah selain dengan menggunakan komputer anda juga bisa membuat alamat bisnis kita ada di google maps menggunakan hanphone android yaitu dengan menggunakan aplikasi Google maps yang sudah tersedia di semua perangkat anda. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Google Maps
2. Klik pada garis tiga pada aplikasi

Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Di Google Maps Dengan Menggunakan HP Android

3. Pilih A Missing Business
4. Isi semua seperti pada menggunakan komputer diatas.


5. Kemudian klik icon panah diatas dan untuk mengirim
6. Anda tinggal menunggu pin untuk menverifikasi dan setelah verifikasi maka lokasi bisnis anda sudah bisa anda lihat di Google maps.

Lalu Bagaimana Jika Tidak Muncul ?


Jika anda sudah menambahkan lokasi anda di Google maps namun belum muncul kemungkinan ada beberapa  masalah. Pertama mungkin saja anda belum melakukan cara yang benar dalam menambahkan ke Google Maps. Kedua mungkin saja anda belum melakukan verifikasi menggunakan pin yang di kirim Google Bisnisku. Minta bantuan kepada mereka yang sudah sukses melakukannya.


Kesimpulan 


Yang perlu anda perhatikan adalah janganlah membuat lokasi yang memang tidak ada karena itu akan menyesatkan. Bijaklah dalam mengaplikasikan pengetahuan yang anda miliki. Bantulah para pemilik bisnis yang memang tidak tau cara memasangnya. Semoga panduan sederhana ini bisa membantu para pengusaha untuk melek teknologi untuk menambahkan lokasi bisnisnya di Google Maps.
LihatTutupKomentar
Cancel