Cara Menghapus Data Di Google Drive Yang Penuh Di HP Android

Google Drive merupakan penyimpanan cloud terbaik yang ada saat ini yang memberikan penyimpanan gratis sebesar 15 GB. Tentunya kapasitas sebesar ini jika hanya untuk meyimpan file dengan kapasitas ringan tentulah lebih dari cukup, namun bagaimana dengan mereka yang suka menyimpan dengan kapasitas yang besar tentunya akan cepat penuh. Maka data yang tidak terpakai atau yang kurang penting sebaiknya di hapus. cara menghapusnya bisa dilakukan di HP android maupun di komputer.

Cara Menghapus Data Di Google Drive Yang Penuh Di HP Android


Di Google drive anda bisa menyimpan jenis file apapun, baik itu berupa dokumen, file audio dan video, aplikasi atau jenis file lainnya. Penyimpanan ini relatif sangat aman jadi sangat direkomendasikan untuk menyimpanan file secara online. Banyak orang yang menggunakan penyimpanan milik Google ini untuk file file penting mereka. Termasuk data wa yang di backup sekarang juga tersimpan ke storage online ini. 



Google memberikan opsi untuk memperbesar kapasitas dengan membayar, untuk harganya sendiri tergantung dengan kapasitasnya seperti 100 GB bayarnya 26.000 ribu perbulan atau 269.000 pertahun. Sedangkan untuk yang unlimited yang resmi hanya diperuntukkan untuk bisnis yang menggunakan G-site/Enterprise untuk informasinya bisa anda dapatkan disini. Jika anda memiliki dana terbatas anda bisa menggunakan beberapa akun drive untuk menyimpan data anda.


Cara Menghapus Data Di Google Drive Yang Penuh Di HP Android 


Menggunakan banyak akun memang akan mendapatkan kapasitas gratis, namun sebagian orang tidak nyaman karena dia akan bingung ketika akan mencari filenya suatu waktu. Menggunakan satu sangat praktis namun anda harus pandai memilih file mana yang harus anda simpan karena kalau tidak anda harus menghapusnya. 

Nah Bagaimana cara menghapus data di Google Drive dengan HP android ? silahkan anda simak panduannya di bawah ini.

1. Silahkan anda buka aplikasi Google Drive di HP anda. Semua HP Android pasti sudah ada google drive karena sudah pasti terpasang saat anda membeli HP baru.
2. Ketika anda sudah membukanya silahkan anda pilih menu Recent di garis tiga sebelah kiri bagian atas.


3. Kemudian pilih filenya yang akan di hapus dan klik di titik tiga di bawah file


4. Lalu pilih Remove.



Cara lainnya bisa anda klik tab folder yang ada di bagian bawah aplikasi. Menggunakan cara ini anda juga bisa menghapus folder. Jadi jika anda menyimpan file dan menyimpannya dalam folder maka silahkan lakukan langkah di bawah :



Menghapus Data Di Google Drive Gagal Mengapa?


Beberapa orang mengaku gagal dalam meremove file di google, masalah ini ada beberapa kemungkinan, 

1. Silahkan anda cek terlebih dahulu sambungan internetnya berjalan apa tidak. Karena Google Drive itu adalah penyimpanan online yang harus terhubung ke internet maka jika tidak ada koneksi tidak akan bisa melakukan intruksi apapun.
2. Dari Aplikasi Google Drive atau handphonenya, Kemungkinan lainnya masalah ini juga bisa dipicu masalah aplikasi yang terinstal. Silahkan cek di Google Play apakah aplikasinya sudah update apa belum. Jika belum silahkan update !
3. Kemungkinan terjadi gangguan di Google Drive. Silahkan coba beberapa jam atau hari jika masih tetap silahkan anda mencoba menghapusnya lewat komputer atau laptop.


Demikianlah ulasan kami tentang cara menghapus data di google drive dengan HP android. Sebenarnya cara ini tidak jauh beda dengan menggunakan komputer dan laptop hanya berbeda dalam tampilan saja. Semoga panduan ini bermanfaat buat anda. Jika ini bermanfaat silahkan bagikan kepada yang lainnya.
LihatTutupKomentar
Cancel