Cara Menghapus Grup Whatsapp Yang Dibuat Sendiri Dengan Mudah

Terkadang kita ingin menghapus grup whatsapp yang dibuat sendiri karena beberapa alasan, seperti group sudah tidak relefan, mengganggu, dan lain sebagainya. Namun tahukah anda bagaimana cara melakukannya?. Memang membuat grup whatsapp sangat mudah sekali tapi anda tidak akan menemukan menu untuk menghapusnya walaupun grup tersebut dibuat anda sendiri.

Cara Menghapus Grup Whatsapp Yang Dibuat Sendiri Dengan Mudah


Nah jika saat ini anda bingung bagaimana cara menghapusnya, anda tepat membaca artikel ini karena kami akan mengajarkan anda bagaimana cara menonaktfikan grup whatsapp dan menghilangkan secara permanen dari aplikasi whatsapp anda.

Namun cacatan yang perlu dipahami bahwa penghapusan ini hanya bersifat menghapus grup dari aplikasi whatsapp selagi masih ada anggota di dalamnya group akan tetap ada. Keluarnya admin bukan berarti grup itu bubar lo, secara otomatis whatsapp akan mengganti anggota lain sebagai admin. Lalu bagaimana menghapusnya? Yuk ikuti caranya berikut ini.

Bagaimana Cara Menghapus Group Whatsapp Yang Dibuat Sendiri ?


Syaratnya adalah mengeluarkan anggota secara keseluruhan terselebih dahulu termasuk anda. baru bisa menghapusnya. Untuk lebih detailnya anda bisa mengikuti tutorial berikut ini.

1. Pertama adalah keluarkan anggota secara keseluruhan. Namun sebelum menghapusnya sebaiknya anda harus melakukan informasi dengan pesan whatsapp di grup dengan kata kata pembubaran. Misal " Rekan rekan anggota grup....... mohon maaf kepada semua saya selaku admin dan pembuat grup ini akan membubarkan grup ini dengan alasan.... , untuk menghapusnya saya harus mengeluarkan anggota terlebih dahulu sekali lagi saya mohon maaf. "



Jika semuanya sudah merelakan silahkan anda keluarkan anggota satu persatu.

2. Setelah anggota tidak ada di group tersebut maka silahkan anda keluar juga keluar dengan klik Exit Group pada info Group. Setelah anda keluar maka akan ada menu Delete Grup maka grup akan hilang dari daftar chatingan anda. Bagaimana mudah bukan?



Menghapus grup secara sembunyi tanpa di ketahui anggota lain sepertinya masih belum bisa dilakukan terlebih jika anda sebagai admin. Namun anda bisa mengakalinya dengan cara memasukkan anggota lain yang tidak diketahui anggota group lalu jadikan admin dan memintanya menghapus anggota lalu menghapus grup. Tapi cara ini tidaklah elok dilakukan jika masih bisa dengan cara yang baik maka lakukanlah dengan cara yang baik.

Adakah Cara Lain Yang Lebih Mudah?


Sepengatuan saya sih hanya ini saja caranya, untuk lebih detailsnya tentang ini silahkan anda langsung membaca di panduan whatsapp berikut ini

Saya kira jika semua anggota sudah memahami keinginan anda untuk menghapusnya saya kira mereka tidak akan keberatan. Langkah persuasif lebih baik daripada mengedapankan emosi bukan begitu?

Cara Menghapus Group Whatsapp Bagi Yang Bukan Admin


Untuk yang bukan admin sebenarnya anda juga bisa menghapus group namun penghapusan ini hanya bersifat penghapusan di daftar chatingan di akun whatsapp anda saja. Selagi masih ada anggotanya group akan tatap ada. Caranya adalah sebagai berikut :

1.  Silahkan anda keluar terlebih dahulu dari group dengan klik group info bagian atas lalu klik Exit Group. Maka akan ada konfirmasi dan pilih Exit



2. Setelah anda keluar akan akan menu Delete Group pada bagian bawah dan klik maka group tersebut akan hilang di daftar chattingan anda.


Siapa Saja Yang Bisa Menghapus Group Whatsapp ?


Banyak pertanyaan seputar ini. Jawabannya adalah yang bisa menghapus grup hanyalah admin walaupun bukan pembuatnya, jadi yang bukan admin tidak bisa melakukannya. Siapa admin? Admin group adalah mereka yang bisa memasukkan anggota dan mengelurkan anggota ke dalam group. atau anda bisa cek di info group di bagian pasrticipant anda akan mengetahui siapa saja adminnya.

Nah itulah cara cara menghapus whatsapp yang dibuat sendiri. kesimpulannya adalah untuk menghapus group syaratnya harus tidak ada anggota di dalamnya karena jika masih ada grup tersebut akan tetap ada. Semoga postingan ini bermanfaat bagi anda.
LihatTutupKomentar
Cancel