Contoh SK Komite Madrasah Untuk Aliyah MTs dan MI Format Terbaru

Dalam pembentukan struktur atau pengurus kelembagaan apapun tidak lepas dari yang namanya Surat Keputusan atau yang biasa disingkat dengan SK. Ini sebegai bukti legalitas struktural. Termasuk dalam pembentukan komite sekolah. Pada postingan kali ini kami akan memberikan contoh SK komite sekolah untuk semua jenjang sekolah baik itu MA, MTs, MI atau jenjang sekolah lain baik negeri maupun swasta.

Contoh SK Komite Madrasah Untuk Aliyah MTs dan MI Format Terbaru


Apa sih yang dimaksud dengan komite sekolah ? komite sekolah adalah badan mandiri yang dibentuk oleh sekolah guna membawahi masyarakat untuk semakin meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Dulu komite sekolah dinamakan BP3 ( Pembantu Penyelenggaraan Pendidikan). Tidak ada perbedaan yang mencolok dengan yang sekarang hanya saja perannya lebih dioptimalkan.

Tujuan Pembentukan Komite Sekolah



  1. Untuk mewadahi dan menampung seluruh apirasi masyarakat untuk melahirkan berbagai kebijakan dan program program sekolah untuk sekolah yang lebih maju
  2. Untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan satuan pendidikan
  3. Untuk menciptakan suasana yang kondusif, transparan, akuntabel dalam penyelenggraan dan pelayanan pendidikan.


Jadi keismpulan dari tujuan diatas pada dasarnya komite dibentuk untuk menumbuhkan peran aktif masyarakat ikut memajukan satuan pendidikan. Biasanya struktur Komite Madrasah terdiri dari tokoh masyarakat atau wali siswa. 

Layaknya sebuah organisasi komite sekolah yang baik harus memiliki berbagai administrasi organisasi yang lengkap contohnya AD ART, Program Kerja dan sebagainya. Sehingga para anggota dapat menjalankan fungsi struktural sesuai dengan program kerja yang telah dibuat.

Contoh SK Komite Madrasah Untuk Aliyah MTs dan MI Format Terbaru


Nah berikut ini contohnya, kami telah memberikan filenya sehingga anda bisa download dan edit sesuai dengan sekolah anda.


LihatTutupKomentar
Cancel