Kisi Kisi UAMBN MA MTs 2020 Untuk Pelajaran Al-Qur'an Hadist, Fiqih dan SKI

Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional UAMBN MA dan MTs 2020 sudah didepan mata. Tetunya berbagai persiapan telah dilakukan oleh siswa madrasah salah satunya mempelajari kisi kisi semua materi yang akan diujikan yaitu Pelajaran Al-Qur'an Hadist, Fiqih dan SKI. Dengan memperlajarinya tentunya akan semakin siap untuk melaksanakan ujian karena anda sudah memperkirakan pembahasan yang akan diujikan.

Kisi Kisi UAMBN MA MTs 2020 Untuk Pelajaran Al-Qur'an Hadist, Fiqih dan SKI


Kisi kisi ini resmi dikeluarkan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementrian Agama melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 5793 Tahun 2019 tentang Kisi-Kisi Kisi-Kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020. Tentunya soal yang akan dibuat sudah mengacu dengan materi yang ada pada kisi kisi tersebut.

Terkait jadwal pelaksanaan UAMBN  tahun ini juga sudah diatur pada Prosedur Operasional Standar (POS) UAMBN tahun pelajaran 2019/2020 yaitu untuk Madrasah Tsnawiyah akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Maret  sedangkan untuk Madrasah Aliyah (MA) akan dilaksanakan 2-4 Maret. Adapun tujuan pelaksanaan UAMB ini adalah untuk pengukuran dan penilaian mata pelajaran pendidikan agama Islam sesuai dengan Standar kompotensi kelulusan secara nasional.

Selain mempelajari kisi kisi tentunya sekolah juga perlu melatih siswa untuk menjawab soal soal tahun sebelumnya 2018 dan 2019 seperti soal soal fiqih, Qur'an Hadist dan SKI. Jika belum memilikinya silahkan download soal dari internet karena sudah banyak sekali yang menydiakan. Sehingga jika siswa sudah terbiasa berhadapan dengan soal maka akan lebih mudah dan lebih siap dalam menjawabnya.

Download Kisi Kisi UAMBN MA MTs 2020


Mengingat pentingnya mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti Ujian Madrasah Berstadar Nasional Berbasis Komputer ini maka perlu kiranya mengunduh untuk menjadi acuan persiapan dan membekali siswa untuk menjawab soal pada waktu pelaksanaan sehingga peserta didik dapat mengerjakan dengan maksimal.


LihatTutupKomentar
Cancel