25 Kata - Kata Mutiara Kahlil Gibran Tentang Cinta Yang Sangat Menyentuh

Kahlil gibran dikenal dengan karya - karyanya yang begitu fenomenal dan mendunia. Ia lahir di kota Bsharri, lebanon, dia bermigrasi dengan keluarganya ke Amerika serikat dimana pada saat itu ia masih belajar seni dan memulai karier sastranya. Nama kahlil gibran memang sudah tidak asing lagi di telinga, hal tersebut membuktikan bahwa dia seorang penyair termahsyur yang dikenal oleh dunia.

25 Kata - Kata Mutiara Kahlil Gibran Tentang Cinta Yang Sangat Menyentuh


Kata - kata mutira kahlil gibran takkan lekang oleh waktu, terbukti sampai sekarang masih dinikmati oleh banyak orang. Banyak kata mutiara yang super indah seperti tentang rindu, tentang alam, tentang kesendirian, tentang wanita, tentang kesetiaan, tentang kejujuran, dan tentang cinta sejati yang membuat siapapun yang membacanya terhanyut olehnya. Ya, karya Kahlil gibran memang sudah tidak diragukan lagi terutama dalam masalah percintaan.

Kata - kata mutiara  Kahlil Gibran tentang cinta yang sangat menyentuh akan kami tulis dikesempatan kali ini. Kata mutiara tersebut dapat anda berikan kepada seseorang yang sangat spesial, agar lebih terkesan romantis dan anda dapat menyalurkan isi hati anda yang sebenarnya. Terkadang sebuah kata dapat merubah hidup seseorang untuk lebih semangat menjalani kehidupan ini. Berikut kata mutiara dan kata bijak Kahlil Gibran tentang cinta yang begitu romantis dan menyentuh hati.

Kata - Kata Mutiara Kahlil Gibran Tentang Cinta Yang Sangat Menyentuh


Cinta adalah satu - satunya kebebasan dunia karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum - hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya.

Hidup tanpa cinta adalah seperti pohon bunga atau buah.

Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai dengan pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti dengan pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia - sia jika tidak disertai dengan cinta.

Apabila cinta memanggilmu, ikutilah dia walau jalannya berliku - liku. Dan apabila sayapnya merangkummu, pasrahlah serta menyerah walau sedang tersembunyi disela sayap melukaimu.

Kuhancurkan tulang - tulangku, tetapi aku tidak membuangnya sampai aku mendengar suara cinta memanggilku dan melihat jiwaku siap untuk berpetualang.

Jangan menangis kekasihku. Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dengan cinta. Hanya dengan cinta yang indah, kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan dan duka perpisahan.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintai dengan sederhana. Seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin nampak lebih nyata dari kejauhan. Seperti gunung lebih nampak agung terlihat dari padang dan dataran.

Baca Juga : Kumpulan Kata Kata Selamat Malam Paling Romantis Buat Orang Tersayang

Manusia tidak dapat manuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan, dan yang mampu membuka fikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang  menyedihkan.

Kiata hanyalah makhluk hidup, partikel - partikel debu yang beterbangan berputar - putar dalam kehampaan abadi tak terhingga. Diri kita hanya untuk menyerah dan patuh. Jika kita mencintai, cinta kita juga tidak berasal dari kita, juga bukan kepunyaan kita. Sekiranya kita bahagia, kebahagiaan kita tidak dalam diri kita, tapi dalam kehidupan itu sendiri.

Anak kalian bukanlah anak kalian. Mereka putra putri kehidupan yang merindu pada dirinya sendiri. Berikan kepada mereka cinta kalian, tapi jangan gagasan kalian, karena mereka memiliki gagasan sendiri. kalian boleh membuatkan rumah untuk raga merea, sebab jiwa mereka adalah penghuni rumah masa depan, yang tidak bisa kalian kunjungi, sekalipun dalam mimpi.

Cinta ibarat mata air abadi, yang selalu mengalirkan kesegaran bagi jiwa - jiwa dahaga. Bagaikan anggur nikmat, yang manis di bibir menghangatkan badan, tetapi tidak jarang juga memabukkan.

Cinta adalah suatu cahaya magis yang bersinar dari kedalaman perasaan manusia dan menyinari sekelilingnya. Engkau lihat dunia sebagai taman untuk menuju taman hijau, hidup seperti mimpi yang menyenangkan, ditegakkan dengan kesadaran.

Jiwaku menderita karena perpisahan, tetapi kembali terhibur oleh cinta.

Cinta hanya mengajarkan untuk melindungimu bahkan dari dirimu sendiri. Adalah cinta, yang bebas dari api, yang menahanku dari mengikutimu pergi ke tempat yang jauh. Cinta membunuh hasratku sehingga engkau bisa hidup dengan bebas dan benar. Cinta yang terbatas mencari kepemilikan dari orang yang dicintai. namun cinta yang terbatas hanya mencari dirinya.

Cinta yang terbatas ingin memiliki yang dicintai, tapi cinta yang terbatas hanya terbatas menginginkan cinta itu sendiri, cinta yang tumbuh dalam perpaduan kenaifan dan gairah masa muda, memuaskan diri dengan memiliki dan tumbuh dengan pelukan. Tapi cinta yang dilahirkan bersama dengan segala rahasia malam tidak pernah puas dengan apapun selain dengan keabadian dan kelastarian dan ia hanya membungkuk dan patuh terhadap tuhan.

Baca Juga : Kata Kata Mutiara Untuk Anak Yang Ulang Tahun Yang Menyentuh

Dan ketika kami memutuskan untuk saling mengerti, kami biarkan kedua hati kami bicara tentang impian - impian kami, hasrat dan juga kerinduan. Kemudian kami menjadi takjub, karena kami ternyat beda sekaligus serasi. Maka kami pun berjanji untuk menyatukan kedua hati kami dalam satu bahtera. Agar segala impian dapat kami wujudkan berdua. Kami perbedaan kami bukanlah kendala, selagi kami masih memakai bahas yang sama . Dan bahas itu bernama cinta.

Mereka katakan jika orang memahami dirinya, dia memahami semua orang. Tetapi aku katakan padamu, apabila aku mencintai seseorang, dia belajar sesuatu mengenai dirinya sendiri.

Kuingatkan padamu, janganlah bertarung untuk merebut singgasana cinta, karena cinta dan keindahan selalu tunduk dalam damai.

Ingatlah ketika cinta memandang, ia adalah sebuah penyakit antara daging dan tulang, dan hanya ketika masa muda terlewat, rasa sakit akan memberi rasa kekayaan dan penderitaan membawa pengetahuan.

Cinta ada di dalam jiwa sendiri, bukan di dalam raga, dan laksanan anggur, cinta membangkitkan diri kita untuk menerima cinta Ilahi.

Cintaku padamu, wahai kekasih, akan tetap ada hingga akhir hidupku, setelah mati tangan tuhan yang akan mempersatukan kita kembali.

Cinta dan kehampaan diri kita adalah bagaikan pasang dan surut laut.

Kasih, api cinta itu turun dari langit dalam berbagai bentuk dan rupa, namun pengaruh mereka di dunia adalah satu.

Jika cinta tidak dapat mengmbalikan engkau kepada dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

Jangan mengira cinta datang dari keakraban yang lama dan karena pendekatan yang tekun. Cinta adalah kecocokan hati dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah ada.
LihatTutupKomentar
Cancel