7 Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Menumbuhkan Brewok Cepat Dan Aman

Bagi sebagian pria memelihara kumis dan jenggot menjadi bagian penting untuk menjaga penampilan. Tak hanya itu saja, alasan lainnya adalah lebatnya brewok dan kumis seakan - akan menjadi ukuran kejantanan bagi mereka. Karena alasan tersebut memelihara kumis dan jenggot merupakan obsesi tersendiri bagi semua pria di seluruh dunia, tak terkecuali indonesia.

7 Bahan Alami  Ternyata Bisa Lo Menumbuhkan Brewok Cepat Dan Aman


Faktor utama yang menjadi penyebab kemampuan pria menumbuhkan jenggot secara lebat adalah terletak pada genetika. Mungkin kita sering melihat pria yang berasal dari timur tengah, Amerika latin dan negara bagian barat lainnya berpenampilan lebih keren karena adanya rambut di wajah. Namun, untuk pria asal indonesia sepertinya harus berjuang lebih keras untuk menumbuhkan jenggot dan kumis.

Genetika memang merupakan faktor utama untuk menumbuhkan jenggot, tapi bukan berarti tidak ada cara lain untuk melebatkan brewok. Di kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa obat alami yang berfungsi melebatkan jenggot. Tentunya penggunaanya harus digunakan secara rutin. Nah, berikut merupakan beberapa bahan alami yang berfungsi untuk menumbuhkan brewok.

7 Cara Menumbuhkan Brewok Dengan Cepat Dengan Manggunakan Bahan Alami


1. Lidah Buaya


Salah satu manfaat utama lidah buaya adalah menumbuhkan sekaligus menebalkan rambut. Hal tersebut tentu dapat anda manfaatkan untuk melebatkan jenggot. Cara ini dapat dibilang cukup praktis, karena mengingat bahan alami sangat mudah ditemukan. Caranya, Sediakan lidah buaya secukupnya lalu ambil lendirnya saja, selanjutnya oleskan lendir tersebut pada bagian wajah yang ingin ditumbuhi jenggot, diamkan selama 1-2 menit sampai mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Minyak Kemiri


Selain lidah buaya, minyak kemiri juga tidak kalah khasiatnnya untuk menyuburkan jambang yang lebat. Minyak kemiri mengandung asam palmitat dan asam satrearat, yang mana kandungan tersebut merupakan jenis senyawa asam lemak jenuh yang dapat merangsang hormon androgen.
Caranya, siapkan beberapa biji kemiri lalu sangrai, setelah itu tumbuk kemiri hingga halus lalu peras dan ambil minyaknya, oleskan minyak kemiri tersebut pada area tumbuhnya jambang , diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal lakukan cara ini 2 kali sehari selama kurun waktu 2 minggu.

3. Mentega


Bagaimana mungkin mentega yang notabannya sebagai bahan makanan bisa digunakan sebagai bahan untuk menumbuhkan brewok? Pasti itu yang terbesit dibenak banyak orang ketika pertama kali mendengar hal ini. Tapi memang begitulah kenyataannya, mentega juga dapat diandalkan untuk menumbuhkan berbagai macam rambut di tubuh, tak terkecuali jenggot.
caranya, ambil mentega secukupnya, setelah itu oleskan pada area yang ingin ditumbuhi jambang, diamkan selama 1-2 jam agar mentega tersebut meresap ke dalam kulit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan metode ini selama 2 minggu.

4. Minyak Zaitun


Minyak zaitu juga mempunyai khasiat yang sama dengan minyak kemiri, yakni dapat menumbuhkan jambang dengan cepat. Jika membicarakan manfaat bahan alami yang satu ini memang tidak ada habisnya, dari masalah kesehatan sampai masalah kecantikan.
Caranya, bersihnya kulit wajah terlebih dahulu, lalu oleskan minyak zaitun ke area yang ingin ditumbuhi jambang, diamkan selama semalaman, karena cara ini dilakukan menjelang tidur. Kemudian bersihkan keesokan harinya.

5. Pasta Gigi


Selanjutnya menggunakan pasta gigi (odol). Cara ini mungkin kelihatan cukup unik, bagaimana mungkin bahan yang seharusnya digunakan untuk membersihkan gigi, malah difungsikan untuk menumbuhkan brewok.
Caranya, bersihkan terlebih dahulu daerah yang akan diolesi dengan odol, lalu aplikasikan odol ke area tersebut, diamkan beberapa waktu biarkan odol menyerap ke dalam kulit, dalam kondisi ini mungkin anda akan merasakan sedikit panas, setelah itu bersihkan kemabali dengan air bersih.

6. Minyak Urang Aring


Seperti halnya minyak kemiri, minyak urang aring juga dikenal ampuh menumbuhkan jambang yang lebat. Tak hanya itu saja, minyak urang aring juga dapat dimanfaatkan ketika rambut rontok dan ingin ingn menguatkannya serta mempercepat tumbuhnya kembali. Dengan segala manfaat tersebut, tidak heran jika banyak produk - produk untuk perawatan rambut yang berbahan dasar bahan alami yang satu ini.
Caranya, oleskan minyak urang aring ke area bagian jambang, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air. Lakukan perawatan ini selama 2 minggu.

7. Minyak Amla


Minyak amla sudah terkenal dengan khasiatnya sebagai tonik penyubur rambut. Minyak amla dibuat dengan memasukkan beberapa potongan amla yang sudah kering ke dalam minyak kelapa yang sudah mendidih. Minyak ini dapat mempercepat tumbuhnya jambang.
Caranya, oleskan minyak amla pada area yang ingin ditumbuhi jambang, pijat secara lembut agar minyak tersebut meresap ke dalam kulit, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air.

Demikianlah beberapa daftar bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mempercepat tumbuhnya jambang. Dengan penggunaan yang rutin bukan tidak mungkin akan menumbuhkan jambang dalam seminggu. Ya misalnya seperti wak doyok. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua.
LihatTutupKomentar
Cancel