Baguskah Foundation Digunakan Setiap Hari Untuk Kulit Berminyak ?

Baguskah fondation digunakan setiap hari untu kulit berminyak? Fungsi utama fondationn adalah untuk menutupi segala kekurangan pada kulit wajah, seperti bekas jerawat, warna kulit yang tidak merata, sekaligus meratakan kulit seketika. Fondation juga merupakan kebutuhan utama dan bagaikan landasan dasar sebelum ber - makeup. Namun amankah jika fondation digunakan setiap hari? Dan apakah ada efek samping bagi kesehatan kulit wajah?.

Baguskah Fondation Digunakan Setiap Hari Untuk Kulit Berminyak ?


Fondation memang memiliki mnfaat yang luar biasa untuk menyempurnakan penampilan. Bagi perempuan, Make- up sekan menjadi menjadi kebutuhan primer, apalagi saat ingin keluar rumah atau menhadiri acara tertentu. Tidak dapat dipungkiri memang peran make-up dapat memberikan rasa percaya diri yang tinggi. Namun, seberapa besar banyak fondation terhadap kualitas make-up tentu kita tidak boleh memakainya secara berlebihan. Nah, berikut kami akan menjelaskan tentang aman atau tidaknya memakai fondation setiap hari.

1. Waktu Penggunaan


Waktu penggunaan fondation menjadi penentu aman atau tidaknya bagi kulit wajah. menggunakan fondation setiap hari sebenarnya tidak ada masalah, hanya saja waktu pemakaiannya harus diperhatikan. Jika menggunakan fondation 1x24 jam (tanpa jeda), maka akan memunculkan berbagai efek samping, diantaranya dapat membuat kulit ketergantungan terhadap fondation.

Gunakan fondation hanya beberapa jam saja, misalkan dibawah 5 jam, tentu hal tersebut tidak ada masalah. Oleh sebab itu, penting untuk memperhatikan waktu pemakaian fondation, agar tidak merusak kesehatan kulit wajah.

2. Aman Untuk Kulit Normal


Memakai fondation setiap hari sebenarnya bukan masalah bagi anda yang memiliki kulit normal. Misalkan anda menggunakan fondation ringan untuk penampilan sehari - hari. Nah, yang dimaksud kulit normal di sini adalah kulit yang tidak berjerawat, kulit wajah terluka dan masalah lainnya.Untuk masalah ini, anda hanya harus memperhatikan cara pemakaian fondation itu sendiri, karena tidak sedikit orang yang memakai fondation dengan asal - asalan. Gunakan fondation dengan benar, agar tidak membahayakan terhadap kulit.

3. Tidak Aman Jika Terdapat Luka


Lebih tepatnya fungsi fondation adalah alas bedak setiap hari, untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Namun hal tersebut harus anda hindari atau menghentikan pemakaiannya ketika kulit wajah anda sedang mengalami luka, yang bisa disebabkan oleh jerawat atau lainnya. Jika anda tetap memaksakan penggunaan fondation dalam kondisi wajah yang seperti itu, maka akan memicu radang dan infeksi pada kulit. Hal tersebut disebabkan karena fondation akan masuk langsung ke dalam luka yang terbuka. Oleh sebab itu, perhatikan terlebih dahulu kondisi wajah anda sebelum menggunakan fondation.

4. Komposisi Fondation Menjadi Penentu


Komposisi dari fondation yang selalu anda pakai sangat menentukan kesehatan kulit wajah. Jika anda menggunakan fondation hampir tiap hari dan menginginkan kondisi kulit yang normal (sehat), maka gunakan fondation yang berhahan alami dan juga teksturnya ringan di kulit. Namun, jika fondation yang anda gunakan bertekstur kasar dan berat, sebiknya jangan gunakan setiap hari. Gunakan saja, fondation tersebut untuk acara - acara besar sebagai penyempurna make over untuk kulit wajah anda. Saat ini telah banyak produk - produk yang menawarkan merk berkualitas, seperti viva, wardah dan lainnya. Fondation wardah dipakai setiap hari tentu harus yang bertekstur ringan, agar aman untuk kulit wajah.

5. Melakukan Treatment Khusus


Untuk membuat kondisi kulit tetap sehat, dalam artian tidak memunculkan jerawat, kulit berminyak, penyumbatan pori - pori dan masalah kulit lainnya, sebaiknya lakukan treatment khusus setiap selesai menggunakan fondation. langkah yang harus anda lakukan adalah pastikan anda membersihkan fondation secara tuntas setelah selesai menggunakannya.

Selanjutnya gunakan kapas lembut untuk membersihkan fondation di kulit wajah, lakukan sampai tidak ada sisa foundation sedikit pun yang menempel di kulit. Lakukan kebiasaan sederhana ini agar kulit anda terbebas dari berbagai masalah meskipun anda sering menggunakan foundation. Sebaliknya jika kita sering membiarkan fondation yang menempel di kulit lalu tidur begitu saja. Jika keadaan tersebut selalu dibiarkan maka lambat laut akan muncul berbagai masalah di kulit wajah.

Sebelum menggunakan foundation pastikan anda sudah mengetahui semua aturannya. Foundation memang dapat mennyulap warna kulit, yang asalnya cokelat agak hitam dapat diubah menjadi kuning langsat dan membuat kulit wajah lebih menarik. Dengan anda mengetahui beberapa aturan atau langkah - langkah dalam penggunaan fondation, anda tidak perlu lagi menggunakan fondation drugstore untuk melindungi kulit wajah.
LihatTutupKomentar
Cancel