Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp Di Android, Ternyata Mudah Sekali Ikuti Langkah Langkahnya

Kabar gembira bagi pengguna semarphone android karena kini sudah bisa aktifkan dark mode di whatsapp, ternyata caranya mudah sekali hanya saja ada beberapa syarat yang ditetapkan utamanya penggunaan operating system yaitu operating system yang digunakan harus android 9 sedangkan untuk pengguna android 10 sudah tersedia pada settingan perangkat.

Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp Di Android, Ternyata Mudah Sekali Ikuti Langkah Langkahnya


Jika anda tidak menemukan fitur ini di aplikasi whatsapp anda bisa jadi belum perangkat anda belum menggunakan operating system yang di syaratkan atau belum melakukan update pada aplikasinya. Untuk pengguna android Indonesia memang belum tersedia fitur ini sedangkan untuk pengguna IOS (Iphone) sudah bisa mencicipinya hususnya pengguna IOS 13, fitur ini juga bisa diaktifkan pengaturan yang tersedia di iphone.


Untuk tampilannya sendiri whatsapp memilih abu abu gelap. Mengapa memilih warna itu ? karena menurut uji coba yang dilakukan warna putih dan hitam sama sama memberikan kelelahan pada mata saat digunakan waktu yang lama.

Adapun tujuan fitur dark mode ini adalah untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna. Ketegangan pada penglihatan bisa dikurangi jadi anda sudah tidak perlu menyuramkan kecerahan layar ponsel anda saat berlama lama membuka whatsapp. Sebelumnya fitur ini ini telah di uji coba dalam bentuk beta, setelah uji coba rampung maka fitur ini sudah bisa dinikmati seluruh pengguna whatsapp secara bertahap.

Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp Di Android


Pada tutorial ini kami beberikan cara membuat whatsapp darkmode namun pastikan sebelumnya anda sudah melakukan pembeharuan pada aplikasi whatsapp 2.20.69. cara melihat versinya adalah  dengan mengklik Settings > Help>App Info

Tampilan Darkmode Whatsapp


Panduan ini bisa anda lakukan pada android 9, Caranya adalah sebagai berikut :
  • Buka aplikasi whatsapp
  • Pilih Settings.
  • Pilih Chat
  • Pilih Tema 
  • Aktifkan dark mode

Kami belum menyediakan gambar panduannya karena memang untuk pengguna android Indonesia belum tersedia fitur ini. Tapi jika sudah tersedia maka caranya seperti di atas. Tapi juru bicara whatsapp mengatakan akan melakukan pembeharuan akan dilakukan secara bertahap hanya tinggal menunggu saja.

Demikianlah ulasan kami tentang cara mengaktfikan dark mode di wa, semoga ulasan ini dapat bermanfaat.
LihatTutupKomentar
Cancel