7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dan Komedoan Dengan Bahan Alami

Kondisi kulit wajah memang menjadi hal yang paling utama untuk selalu diperhatikan dibanding dengan kondisi kulit bagian tubuh lainnya. Ya, wajah merupakan bagian tubuh yang sealalu ditampakkan, karena wujudnya lah seseorang dapat berpenampilan elegan atau sebaliknya. Wajah merupakan identitas seseorang, yang tidak ada wajah satu pun yang serupa mutlak, baik itu kembar identik sekalipun.

7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dan Komedoan Dengan Bahan Alami


Tidak berlebihan rasanya jika seseorang menginginkan paras yang cantik dan tampan. Memiliki kondisi wajah yang sehat dan juga menarik merupakan kebanggaan tersendiri. Karena alasan tersebut tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan modal yang cukup fantastis untuk mempertahankan keindahan wajahnya, tidak terkecuali baik itu wanita maupun pria.

Mereka sampai rela menempuh meja operasi karena tujuan yang satu ini. Namun, tahukah anda jika perawatan wajah tidak harus ditempuh dengan sesuatu yang mahal? Merawat kulit secara maksimal yang tentunya bebas dengan komedo, berminyak dan jerawat dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami, yang tentunya lebih aman dan ekonomis.

Cara mengatasi kulit wajah berminyak dan komedoan dengan bahan alami merupakan langkah yang sangat tepat dan mudah untuk dilakukan. Namun, sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu bahan alam apa saja yang dapat anda gunakan untuk merawat kulit wajah dan bagaiman cara penggunaannya. Nah, baiklah jika anda tertarik, berikut di bawah ini kami akan membagikan bahan apa saja yang dapat anda gunakan dan bagaiman caranya.

7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dan Komedoan Dengan Bahan Alami


1. Jeruk Nipis Dan Putih Telur


Nah, jika anda bingung bagaiamana cara menghilangkan minyak berlebih di wajah  dengan cara alami dan cepat cobalah metode yang satu ini. Perpaduan antara jeruk nipis dan putih telur merupakan kombinasi yang sangat tepat untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Jeruk nipis kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi minyak berlebih, mencerahkan wajah, menghindarkan dari munculnya jerawat.

Sedangkan putih telur kaya akan protein dan sumber mikronutrien yang berfungsi mengenyal kulit sekaligus mencerahkannya. Caranya, sediakan putih telur lalu campur dengan perasan jeruk nipis, setelah kedua bahan tersebut tercampur rata, jadikan masker pada wajah dan oleskan secara merata. Fungsi lain dari perasan jeruk nipis adalah menghilangkan bau manis pada putih telur.

2. Mentimun


Cara menghilangkan minyak di wajah selanjutnya adalah menggunakan mentimun. Mentimun yang selama ini kita kenal sebagai bahan lalapan, juga mempunyai manfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan alami pada mentimun dapat menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dan menghambat pigmentasi kulit. Caranya, haluskan mentimun yang masih segar lalu jadikan masker pada wajah.

3. Kunyit


Manfaat kulit memang sudah tidak diragukan lagi, tanpa kecuali bagi kesehatan kulit. Kunyit dapat mengatasi kulit berminyak dan membuat kulit wajah tanpak lebih cerah. Caranya, siapkan seperempat sendok teh kunyit bubuk dan dua sendok makan tepung agar (sebagai bahan pengental), seperempat cangir yoghurt, dan dua sendok teh madu, setelah semua bahan tercampur rata, oleskan secara perlahan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Madu


Selanjutnya menggunakan madu. Meghilangkan minyak belebih di wajah yang akan mengakibatkan kulit musam juga adapat diatasi dengan mencampurkan madu dan gula aren. Kombinasi dari kedua bahan alami tersebut sangat efektif untuk membuat kulit wajah dari berbagai masalah. Caranya, campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok makan gula aren, aduk kedua bahan tersebut sampai merata, lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan metode ini satu dalam seminggu.

5. Lidah Buaya


Siapa sih yang tidak mengenal bahan alami satu ini. Ya, lidah buaya biasa kenal untuk melebatkan tumbuhnya rambut dan alis, ternyata juga dapat mengatasi wajah berminyak dan komedoan. Lidah buaya mengandung anti peradangan, yang tentu hal ini dapat menenangkan kulit yang meradang dan astrigen alaminya dapat menyerap minyak yang berlebih. Caranya, siapkan gel lidah buaya yang kira - kira sampai dua sendok makan, lalu campurkan dengan satu semdok makan madu dan aduk hingga merata, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Avokad


avokad mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Bebagai kandung tersebut berfungsi untuk melindungi kulit dari penuaan dini, munculnya keriput, dan membuat kulit wajah tetap kenyal, Caranya, haluskan avokad sehingga berbentu seperti pasta, lalu oleskan pada wajah dengan menjadikannya masker.

7. Pisang


Pisang adalah buah yang mempunyai tekstur yang sangat lembut dan kaya akan kandungan vitamin C. Kandungan vitamin C pada pisang berfungsi untuk menghilangkan minyak pada kulit wajah. Caranya, haluskan pisang dengan menggunakan garpu, lalu tambahkan 1 sdm madu, aduk hingga merata lalu oleskan ke wajah dengan menjadikannya masker.

Demikianlah beberapa bahan alami yang dapat anda jadikan sebagai perawatan kulit wajah anda. Namun selain itu anda juga harus menghindari sesuatu yang dapat merusak kulit wajah, misalkan saja dengan tidak membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkoho dan penyebab lainnya.
LihatTutupKomentar
Cancel