Cara Mudah Menghilangkan Kumis Dan Brewok Selamanya

Inilah cara mudah menghilangkan kumis dan brewok selamanya dengan cara alami bagi para cowok yang merasa terganggu dengan tumbuhnya kumis dan brewok di wajah. Tidak sedikit pria yang merasa terganggu dengan adanya rambut - rambut yang menghiasi kulit wajah. Mereka merasa tidak percaya diri dengan tumbuhnya kumis dan brewok pipi dan bagian wajah lainnya. Namun ada juga pria yang lebih merasa beribawa dengan kehadirannya anda termasuk yang mana?.

Cara Mudah Menghilangkan Kumis Dan Brewok Selamanya


Mencabut jenggot dan kumis satu persatu akan memakan waktu lama, dan itupun akan mengakibatkan iritasi dan rasa sakit pada area kulit tersebut, meskipun dengan cara demikian dapat memperlambat tumbuhnya kembali. Mencukur juga bukan solusi yang tepat, meski terlihar lebih praktis dan terhindar dari iritasi dan rasa sakit, namun cara yang demikian akan mempercepat tumbuhnya brewok. Untuk itu, kami di sini akan membagikan beberapa tips cara mudah untuk menghilangkan kumis dan brewok.

Untuk menghilangkan kumis dan brewok sebenarnya bukanlah perkara sulit untuk dilakukan, hanya saja bahan yang digunakan dan cara mengaplikasikannya haruslah tepat. Meski kumis dan jenggot pada pria tidak bisa dihilangkan secara permanen namun dengan beberapa bahan alami ini dapat memperlambat pertumbuhannya. Nah, apa saja bahan bahan tersebut tersebut? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Cara Mudah Menghilangkan Kumis Dan Brewok Selamanya


1. Jeruk Nipis


Cara menghilangkan jenggot dengan jeruk nipis memang terkesan agak unik, namun hasilnya sangat memuaskan. Meski cara ini tidak dapat menghilangkan tumbuhnya jenggot selamnya, namun ini merupakan cara yang cukup efektif.

Caranya, sediakan jeruk nipis lalu peras dan ambil airnya, setelah itu campurkan gula pasir secukupnya, aduk hingga merata lalu oleskan ke area bagian brewok. Diamkan sampai mengering kemudian cuci dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini setiap hari.

2. Madu


Cara menghilangkan jenggot permanen alami selanjutnya menggunakan madu. Madu tidak hanya baik dikonsumsi untuk kesehatan, namun juga berkhasiat untuk menghilangkan rambut - rambut halus yang tumbuh di wajah. Caranya cukup mudah dan gampang untuk diaplikasikan.

Panaskan terlebih dahulu madu alami dengan waktu yang sebentar, setelah itu oleskan pada area kulit yang ditumbuhi brewok, tunggu beberapa saat hingga madu tersebut mengering, kemudian basuh dengan lap dari kain flanel.

3. Minyak Tanah


Cara menghilangkan brewok dengan metode yang satu ini mungkin kelihatan agak ekstrim. Hal tersebut karena bahan yang digunakan minyak tanah. Namun hasilnya sangat memuaskan dan wajib untuk dicoba.

Caranya, campurkan minyak tanah, kapur barus dan tawas dengan kadar perbandingan 5:1:1, aduk hingga merata, terlebih dahulu anda mencukur brewok, setelah selesai oleskan campuran pada area yang ditumbuhi brewok. Karena bahan yang digunakan merupakan bahan yang mengandung efek panas, jadi cara ini cukup beresiko.

4. Kulit Mangga


Jangan dikira kulit mangga hanyalah sampa yang tidak berguna. eittttsss anda salah, kulit mangga juga dapat difungsikan, salah satunya adalah menghilangkan kumis dan brewok pria permanen.
caranya, tumbuk halus kulit mangga dengan mencampurkan kencur yang sudah dikupas. Setelah benar - benar halus peras hasil tumbukan tersebut dan ambil airnya saja, oleskan ait tersebut pada kulit disekitar brewok, diamkan beberapa menit sampai mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Kunyit


Kumis dan jenggot pada pria juga dapat dihiangkan dengan kunyit. Kunyit mengandung zat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Kandungan tersebut berfungsi untuk menghilangkan jenggot dan kumis secara alami.

Caranya, siapkan bubuk kunyit secukupnya, selanjutnya siapkan juga susu cair di wadah kecil, lalu campurkan kedua bahan tersebut sampai menyatu dengan sempurna dan berbentuk seperti pasta. Oleskan kombinasi kedua bahan terseut pada area kumis dan jenggot, diamkan sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih.

6. Asam Jawa


Asam jawa ternyata tidak hanya difungsikan untuk menambah cita rasa pada masakan saja. Namun, bahan alami yang mempunyai rasa asam yang cukup tinggi ini juga dapat memperlambat pertumbuhan jenggot dan kumis.

Caranya, larutkan asam jawa pada air, dan diamkan beberapa waktu agar asam jawa tersebut larut dengan sempurna. setelah itu oleskan pada area yang ditumbuhi jenggot dan kumis, biarkan sampai mengering, kemudian oles dengan air bersih.

7. Pepaya


Khasiat buah pepaya memang sudah tidak diragukan lagi untuk menjaga kesehatan kulit, terutama pada wajah. manfaat lain dari pepaya adalah dapat menghilangkan jenggot dan kumis dan mamuluskan kembali kulit wajah.

Caranya, haluskan pepaya yang sudah matang dengan menggunakan garpu lalu campurkan dengan sedikit kunyit bubuk. Aduk hingga merata sampai terbentuk seperti pasta, oleskan pada area yang ditumbuhi jenggot dan diamkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang memuaskan lakukan cara ini secara rutin.

Demikian beberapa cara dan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jenggot dan kumis. Meski tidak dapat menghilangkan secara merata, namun setidaknya cara tersebut merupakan yang paling efektif dari pada mencabut dan mencukur. Tapi bagi anda yang ingin mempercepat pertumbuhannya bisa anda baca artikel menumbuhkan brewok yang telah kami ulas sebelumnya.
LihatTutupKomentar
Cancel