5 Aplikasi Body Temperature Untuk Mengukur Suhu Tubuh

5 Aplikasi Body Temperature Untuk Mengukur Suhu Tubuh - Sejak mewabahnya virus corona dunia termasuk Indonesia, pengecekan suhu tubuh sering terjadi dimana mana utamanya di beberapa tempat masuk baik menuju kantor, masuk bandara, sebuah daerah dan sebagainya. Ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhahap mewabahnya virus corona. Memang salah satu indikasi seseorang yang terinfeksi virus ini adalah demam.


5 Aplikasi Body Temperature Untuk Mengukur Suhu Tubuh


Mengecek suhu tubuh ( Body Temperature ) paling akurat menggunakan alat pengukur suhu tubuh yang dinamakan dengan Thermometer. Namun bagaimana jika tidak memiliki ? Jangan kawatir jika anda memiliki handphone android maupu iOS anda bisa menggunakan apalikasi yang tersedia di Google Play. Fungsinnya sama yaitu untuk mengukur suhu tubuh. Namun sebelum melakukannya hendaknya anda harus mengetahui standar suhu tubuh pada manusia baik orang dewasa maupun anak anak. Ini penting biar nantinya tidak salah dalam membaca data.

5 Aplikasi Body Temperature Untuk Mengukur Suhu Tubuh


1. iThermonitor



Aplikasi iThermonitor merupakan aplikasi pengukur suhu terbaik dan paling populer dari sekian aplikasi yang sejenis. Anda bisa menggunakan untuk android dan iOS. Dengan aplikasi ini dengan mudah anda bisa mengetahui suhu tubuh. Secara tampilanpun aplikasi sangat User Friendly dan menggunakannyapun tidak perlu membayar alias gratis. Jadi jika sudah mengalami tidak enak badan anda bisa mengukur suhu tubuh anda, ibaratkan aplikasi menjadi dokter pribadi. Hasil pengukuran bisa anda dapatkan informasinya dalam grafik apakah terjadi penurunan atau kenaikan. Jika hasilnya sudah sangat menghawatirkan anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter terdekat.

2. Finger Body Temperature



Aplikasi pengukur suhu tubuh lainnya yang populer adalah Finger Body Temperature, aplikasi ini bisa anda gunakan secara gratis. Anda bisa mengukur suhu tubuh dengan aplikasi ini kapan saja dan dimana saja cukup dengan smartphone anda. Aplikasi ini juga tersedia di dua platform Android dan iOS. Untuk menggunkannya silahkan anda instal di handphone anda kemudian letakkan jemari di smarthphone anda maka aplikasi ini akan merekam merapa suhu dari jari anda dan kemudian akan menampilkan hasilnya.

3. Real Thermometer



Real Thermometer merupakan aplikasi temometer tubuh yang sangat akurat karena dilengkapi dengan sensor inframerah pasif yang kuat. Ini sangat membantu anda untuk mengukur seberapa tinggi demam anda. Aplikasi ini juga gratis untuk semua smartphone. Untuk mengukurnyapun bisa dilakukan dalam jarak 3-5 cm. Fitur terbaiknya dari aplikasi ini adalah bisa menyimpan hasil pengukuran dan nantinya bisa menjadi laporan.

4. Smart Thermometer



Aplikasi lainnya yang tidak kalah bagus dengan yang lainnya adalah Smart Thermometer. Aplikasi dengan tampilan sederhana namun memiliki sensor yang baik untuk mengukur kondisi tubuh anda. Aplikasi ini menggunakan koneksi GPS, jadi saat menggunakannya smartphone anda harus terhubung dengan GPS. Jika tidak menggunakan GPS yang asli maka hasil suhu tubuh tidaklah akurat, namun jika anda ingin menghasilkan yang akurat maka aktifkan GPS.

5. Smarttemp



Aplikasi Smarttemp tidak kalah populer dengan aplikasi yang lainnya. Aplikasi ini juga tersedia di android dan iOS. Fiturnya lumayan lengkap untuk bisa mengetahui suhu tubuh anda, menggunakannyapun juga gartis tinggal anda instal kemudian menggunakannya. Keunggulannya bisa digunakan untuk melihat dan merekam seluruh tubuh anggota keluarga setelah membuat akun. Anda juga bisa mengatur pengingat untuk melakukan pengecekan suhu tubuh pada keluarga kemudian anda bisa menambah catatan untuk setiap hasil pemeriksaan.

Nah itulah 5 aplikasi Body Temperature untuk mengukur suhu tubuh. Anda bisa memilih mana dari sekian aplikasi yang paling anda sukai dan tentunya paling akurat dalam memeriksa suhu tubuh. Jadi ditengah pandemi seperti saat ini beberapa aplikasi sangat penting terpasang di handphone anda.
LihatTutupKomentar
Cancel