Cara Mendapatkan Listrik Gratis 3 Bulan Dari Pemerintah Untuk Pengguna Token

Apakah anda pengguna listrik token (Prabayar) ? Jangan lupa ya untuk segera mengaktifkan listrik gratis dari pemerintah yang diberikan selama 3 bulan. Ini real bukan hoax karena kami sudah mencobanya sendiri di rumah kami yang merupakan pelanggan listrik rumah tangga 900 VA. Awal token kami yang terisi pada meteran itu 119.93 Kwh setelah memasukkan id token yang kami dapatkan dari program gartis ini token pada meteran bertambah menjadi 213.87 Kwh. 

Cara Mendapatkan Listrik Gratis 3 Bulan Dari Pemerintah Untuk Pengguna Token


Pemberian gratis ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah untuk membantu prekonomian masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus corona (Covid 19). Penyebaran virus yang begitu cepat memaksa pemerintah untuk meliburkan berbagai aktifitas warga untuk bekerja dari rumah ( Work From Home). Sehingga prekonomian masyarakatpun terganggu.

Listrik gratis ini diberikan kepada pelanggan rumah tangga prabayar 450 VA dan untuk pelanggan 900 VA mendapatkan subsisdi sebesar 50 % dihitung dengan pemakaian tertinggi. Sedangkan untuk yang pasca bayar atau yang tidak menggunakan token sudah otomatis akan dibebaskan tagihan selama 3 bulan dari mulai April, Mei hingga juni. Sedangkan untuk pelanggan yang 1300 VA ke atas tidak mendapatkan listrik gratis ini.

Cara Mendapatkan Listrik Gratis 3 Bulan Untuk Pengguna Token


Nah pada artikel ini kami sendiri telah memberikan tutorial bagi anda pengguna token untuk mendapatkan listrik gratis selama 3 bulan.

Melalui Situs PLN :


1. Silahkan buka situs www.pln.co.id
2. Ketika sudah terbuka silakan masukkan ID Pelanggan anda, kemudian klik Cari



3. Maka jika ID yang anda masukkan benar maka akan keluar informasi pelanggan dan bagian bawah akan muncul ID Token Gratis.


4. Masukkan ID Token tersebut pada meteran layaknya mengisi token biasanya.

Sedangkan ketika kami memasukkan pelanggan yang 1300 hasilnya akan seperti ini :

Melalui Whatsapp :


1. Buka Aplikasi WhatsApp
2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
3. Token gratis akan muncul
4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.


Demikianlah panduan yang bisa kami berikan tentang cara mendapatkan listrik ratis dari pemerintah, Silahkan anda manfaatkan, lumayan kan untuk meringankan biaya listrik selama 3 bulan kedepan. Kita berdoa semoga penyebaran virus corona ini segera tertangani dan segera selesai agar prekonomian masyarakat kembali hidup. Bagikan informasi ini kepada rekan dan teman teman anda untuk mendapatkannya juga.
LihatTutupKomentar
Cancel