Bisa Menjadi Pengganti Zoom, Begini Cara Video Call Dengan Banyak Orang Di Whatsapp

Bisa Menjadi Pengganti Zoom, Begini Cara Video Call Dengan Banyak Orang Di Whatsapp  - Semenjak pandemi banyak orang menggunakan zoom untuk melakukan meeting dari rumah. Namun sejak diterpa isu masalah keamanan banyak yang was was menggunakannya sehingga banyak yang menghapus akunnya.

Bisa Menjadi Pengganti Zoom, Begini Cara Video Call Di Whatsapp


Beberapa negarapun sudah melarang penggunaan zoom seperti Amerika dan beberapa negara lainnya. Sehingga banyak yang mencari aplikasi video conference lainnya yang dianggap lebih aman .

Pernahkah anda terbayang bahwa whatsapp memiliki fitur yang agak mirip dengan zoom ? yaitu fitur video Call dengan banyak orang sekaligus.

Fitur ini sudah tersedia lama di aplikasi yang identik dengan warna hijau ini. Ini bisa menjadi alternatif bagi anda walaupun sementara ini video call di whatsapp hanya bisa dilakukan hingga 4 orang saja termasuk anda sendiri.

Baca Juga : Cara Mengganti Background Aplikasi Zoom Di PC dan Android

Tapi kelebihannya selain aman karena menggunakan enkripsi keamanan yang kuat, aplikasi ini juga sudah tersedia di semua handphone orang. Anda bisa melakukan meeeting dalam sekala kecil dengan whatsapp.

Untuk menggunakan fitur video call di whatsapp ada 3 cara yang bisa anda lakukan.

Cara Video Call Di Grup Whatsapp 


Cara pertama, menggunakan video call melalui Grup. Tapi tetap video call hanya bisa dilakukan 4 orang saja. Anda bisa memilih 3 teman lainnya untuk melakukan video call. Tapi jika anggotanya di bawah 4 orang maka anda bisa langsung video call dengan semua teman grup.

Ikuti langkah langkah berikut untuk video call menggunakan whatsapp di Grup

1. Buka salah satu group yang kamu pilih, 
2. Klik icon telpon diatas,


3. Kemudian pilih 3 teman yang akan anda ajak untuk video call
4. Setelah itu klik icon video dan video callpun akan dimulai



Video Call Whatsapp Di Fitur Call


Langkah kedua dan ketiga bisa di lakukan dengan fitur call yang ada di whatsapp.

Langkah Pertama


1. Buka tab calls
2. Clik icon call di bawah


3. Pilih New Group Call


4. Pilih 3 contak teman yang akan di ajak video call


5. Klik icon video dan video call siap dimulai

Langkah Kedua


1. Silahkan pilih chatingan teman yang akan di ajak video call
2. Tekan icon video diatas


3. Jika teman kamu sudah menerima video call kamu, maka bisa menambah 3 teman lagi yang akan diajak untuk video call dengan mengklik icon Add Participant di atas


4. Pilih kontak teman yang akan ditambahkan ke video call maka kamu sudah bisa melakukan rapat dalam sekala kecil dengan teman temanmu.



Aplikasi yang sama bisa kita temui walau dengan fitur yang berbeda beda. Walaupun salah satunya bermasalah masih ada seribu jalan untuk tetap melakukan sesuatu tersebut.

Baca Juga : Cara Merekam Zoom Meeting Di Laptop dan Android

Seperti aplikasi video conference zoom bermasalah ada banyak pilihan aplikasi yang sejenis, bahkan wa-pun bisa menjadi alternatif pilihan. Disamping kemudahan dalam penggunaannya karena sudah familiar tapi keamanannya juga terjamin. Walaupun anda membahas hal rahasia tetap aman saja.
LihatTutupKomentar
Cancel