20 Kata Mutiara Tentang Ramadhan Untuk Menggugah Semangat Ibadah

20 Kata Mutiara Tentang Ramadhan Untuk Menggugah Semangat Ibadah - Marhaban Ya Romadhan, ucapan yang sangat familiar yang mewakili betapa bahagia dan rindunya akan kedatangan bulan yang mulia ini.

Kata Mutiara Tentang Ramadhan Untuk Menggugah Semangat Ibadah


Ya, bulan Ramadhan memang merupakan bulan yang sangat spesial dibanding dengan bulan - bulan lainnya. Bulan yang identik dengan puasa ini memiliki banyak keistimewaan - keistimewaan di dalamnya. Jadi, tidaklah berlebihan jika semua umat islam di dunia menyambutnya dengan suka cita.

Kata - kata mutiara tentang Ramadhan untuk menggugah semangat ibadah merupakan salah satu cara untuk menambah semangat dalam melakukan ibadah.

Dalam menyambut bulan romadhan semua orang memang mempunyai cara yang berbeda, yang intinya sangat berbahagia akan kedatangan bulan yang lebih baik dari seribu bulan tersebut.

Ada yang menyambutnya dengan tradisi yang telah mereka lestarikan dari turun temurun, ada juga yang menyambutnya dengan cara bersedekah, namun ada juga yang menyambutnya dengan menuliskan  kata - kata bijak bulan Ramadhan yang menghiasi linimasi sosial media.

Nah, dikesempatan kali ini kami akan membagikan serangkain kata - kata mutiara yang menyentuh hati dan rindu bulan romadhan. Dengan kata - kata mutiara tersebut kita dapat meresapi makna bulan romadhan dan betapa ruginya jika kita menyia - nyiakannya. Untuk itu, yuk kita simak kata bijak bulan romadhan yang sangat menginspirasi.

Kata Mutiara Tentang Ramadhan Untuk Menggugah Semangat Ibadah


  • Sambutlah bulan Ramadhan dengan hati yang penuh dengan kedamaian, harmoni dan sukacita. Semoga rahmat Allah senantiasa melindungi dan membimbingmu.
  • Ramadhan bukanlah tentang berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara waktu. Ramadhan adalah titik awal untuk menjadi seorang muslim yang lebih baik dan berusaha untuk terus selamanya menjadi baik.
  • Nafas menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah. Semoga amal diterima dan do'a diijabah. Marhaban Ya Ramadhan.
Kata Mutiara Tentang Ramadhan Untuk Menggugah Semangat Ibadah

  • Bulan suci kembali tiba, lakukan puasa dengan penuh keikhlasan. Siapkan jiwa untuk menyambut lailatul qodar yakni malam yang penuh dengan kebaikan.
  • Setelah satu tahun berpisah, kini Ramadhan akan kembali. upayakan yang terbaik sebelum akhirnya kita menyesal saat ia harus pergi lagi.
  • Marhaban Ya Ramadhan. Selamat bersua kembali ditahun ini. Semoga kami tidak lagi mengecewakan kehadiranmu. Semoga pertemuan kita saat ini menjadi menjadi momen penuh kekhusyukan.
  • Orang hebat adalah orang yang dapat mengendalikan nafsunya. Maka puasa Ramadhan adalah momen untuk menempa kita menjadi muslim yang hebat.
  • Allah tidak tidak pernah mengharapkan kita menjadi sempurna selam Ramadhan, tetapi dia mengharapkan kita untuk tetap selalu berusaha.
  • Setitik tinta jadi noda, sala setitik jadi dosa. Bulan penuih berkah segera tiba, mari tekun berpuasa di bulan romadhan. Marhaban Ya Ramadhan, mari sambutlah dengan dengan snyuman dan penuh ikhlas
  • Kerinduan yang ditunggu oleh umat islam, karena dibulan ini merupakam bulan penuh ampunan dan Allah memberikan kebaikan. Selamat datang bulan Ramadhan.
  • Matahari berdzikir pepohonan memuji segala keagungan-MU. Nafas merupakan tasbih dan tidur dijadika ibadah. Selamat datang bulan romadhan, semoga kita meraih segala berkah.
  • Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin bertemu dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya dilain waktu.
  • Romadhan itu ibarat hujan. Ia memelihara dan menyuburkan benih - benih perbuatan baik.
  • Puasa adalah latihan menguasai diri sendiri. Baik itu secara fisik maupun psikis
  • Fajar Ramadhan menghampiri dunia, seperti selembar sutra yang menghapus noda, sucikan hati, dan bersihkan jiwa
Kata Mutiara Tentang Ramadhan Untuk Menggugah Semangat Ibadah

  • Jika semua harta adalah racun, zakat adalah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, takwa dan tobat adalah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, Ramadhan adalah pemutihnya.
  • Selembut embun di pagi hari, tengadah dengan sepuluh jari. Ucapkan salam setulus hati, selamat menjalankan ibadah di bulan yang suci.
  • Siang diisi dengan kebaikan, malam belajar Al-qur'an. Ramadhan menjadi penerang hati yang mulai remang - remang
  • Hati yang luka mungkin masih membekas. Semoga dibulan suci Ramadhan ini, kita dapat saling memaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  • Semoga Ramadhan kali ini mencerahkanmu dan memperjelas pemahaman serta penilaianmu untuk bisa membedakan antara yang benar dan yang salah, antara yang hak dan yang bathil. Semoga kita menjalani romadhan dengan penuh berkah.

Akhir Kata


Kegembiraan dalam menyambut bulan Ramadhan adalah kebahagiaan yang bersifat abadi, hakiki dan perkara yang memiliki nilai yang tinggi. Kebahagiaan tersebut bukan hanya sebatas akan sifatnya diniawi saja.

Kebahagiaan tersebut dibuktikan dengan semangat beribadah dan tiak menyia - nyiakan setiap waktu di bulan romadhan, sehingga menjadikannya insan yang lebih baik lagi. Dan setelah berkhirnya bula Ramadhan kita tetap semangat untuk selalu menjalani puasa sendiri.

Demikianlah kata - kata mutira tentang puasa ramadhan. Semoga kita semua diberikan kesempatan untuk bertemu pada bulan Ramadhan. Harum bunga, bunga melati, dipakai manten juga penari. Sebentar atau lama pasti mati, puasa sebagai bekal bagi diri.
LihatTutupKomentar
Cancel