20 Ucapan Mohon Maaf Menjelang Ramadhan Untuk Di Bagikan Di Sosial Media

20 Ucapan Mohon Maaf Menjelang Ramadhan - Kedatangan bulan ramadhan termasuk momen yang sangat ditunggu - tunggu oleh umat islam. Hal ini disebabkan karena bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa dan di dalamnya terdapat peristiwa - peristiwa penting dan amal kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya. Semua umat islam menyambutnya dengan cara mereka masing - masing, dan yang paling populer saat ini adalah ucapat terhadap datangnya bulan ramadhan yang menghiasi linimasi sosial media.

20 Ucapan Mohon Maaf Menjelang Ramadhan Untuk Di Bagikan Di Sosial Media


Ucapan mohon maaf menjelang Ramadhan untuk dibagikan di sosial media seolah menjadi rutinitas tahunan. Mereka seakan berlomba merangkai kata demi kata agar terbentuk kalimat yang indah dan sangat menyentuh hati. Kata - kata menyambut bulan romadhan, baik itu terbentuk dalam suatu kalimat yang indah maupun berbentuk puisi menyambut bulan romadhan, merupakan bentuk syukur karena telah dipertemukan lagi pada bulan yang suci ini.

Nah, untuk memudahkan anda mencari kalimat atau pantun menyambut bulan ramadhan berikut kami akan membagikan kata - kata rindu bulan ramadhan serta permohonan maaf menjelang bulan ramadhan. Berikut daftar kata - kata bulan ramadhan 2020 yang sangat indah dan menyentuh hati.

Baca Juga : 20 Ucapan Selamat Datang Bulan Ramadhan 2020 Untuk Di Bagikan Di Sosial Media

Inilah 20 Ucapan Mohon Maaf Menjelang Ramadhan


" Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Selamat menyambut bulan Ramadhan, mohon maaf khilaf dan salah lahiriyah wabathiniyah. Marhaban Ya Ramadhan. "

" Selamat menunaikan ibada puasa. Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu, sebagaimana kamu merahasiakan dosamu. "

" Apabila lisan yang berucap tak indah menoreh luka. Dan apabila ada kata yang dusta, apabila ada kata yang tidak menyenangkan, mohon maaf lahir dan bathin. Marhaban Ya Ramadhan.
Matahari berdzikir. "

" Angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam seribu bulan. Marhaban Ya Ramadhan, Maafkan segala salah yang sengaja maupun yang tidak sengaja ".

" Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. Marhaban Ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa, Mohon maaf lahir dan batin".

" Seiring deng terbenamnya mentari diakhir sya'ban, tibalah kini bulan Ramadhan. Pesan ini sebagai pesan jabat tangan, untuk mohon maaf dan kekhilafan. Marhaban Ya Ramadhan".

" Setetes embun nan sejuk di pagi hari, di kelopak melati, seperti hal Ramadhan, semoga penuh keberkahan untuk kita semua ".

" Selamat datang bulan Ramadhan kedatanganmu ku rindu, kini sudah berjumpa denganmu, Duhai penerang hati yang remang remang alangkah indahnya pesonamu, Marhaban ya Ramdhan, Di gerbang Ramdhan ku haturkan sejuta permohonan maaf atas salah dan khilaf ".

" Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan yang penuh berkah akan segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Tidak ada manusia yang sempurna, Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

" Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa ".

Baca Juga : 9 Persiapan Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan

Pentingnya Meminta Maaf Dalam Memasuki Ramadhan


Demikianlah ucapan mohon maaf menjelang Ramadhan untuk dibagikan di sosial media, tentunya dengan menghaturkan permohonan maaf yang dikirim melalui sosmed akan menjangkau semua teman teman kita yang jauh dan juga yang dekat. Dalam kehidupan nyata belum tentu kita bisa meminta maaf kepada teman teman kita.

Bulan Ramdhan meruapakan bulan suci yang penuh dengan ampunan dan mengfirah, harapannya setelah Ramdhan kita bisa kembali suci sebagaimana anak yang baru dilahirkan ke dunia. Dosa dosa secara vertikal kepada Allah dan horizontal kepada manusia diampuni.
LihatTutupKomentar
Cancel