6 Aplikasi Video Call Gratis Dengan Banyak Orang, Cocok Buat Silaturrahim Online

Daftar Isi [Tampil]
6 Aplikasi Video Call Gratis Dengan Banyak Orang, Cocok Buat Silaturrahim Online - Ada yang berbeda dengan hari Raya Idul Fitri kali ini. Anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah karena pandemi corona yang tak juga kunjung usai. Tidak hanya tidak bisa melaksanakan shalat Idul Fitri secara bersama sama di masjid, silaturrahimpun belum bisa dilakukan secara langsung.

6 Aplikasi Video Call Gratis Dengan Banyak Orang, Cocok Buat Silaturrahim Online
Foto : Pemkot Tanggerang
Untungnya teknologi sudah canggih, kita bisa memanfaatkan teknologi untuk tetap silaturrahim dengan kerabat yang jauh maupun yang dekat. Sejak pandemi melanda dunia beberapa aplikasi berbenah menyediakan fasilitas video call gratis dengan banyak orang sekaligus.

Nah berikut kami ulas berbagai aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan silaturrahim online dengan keluarga, kerabat dan teman teman anda.

6 Aplikasi Video Call Dengan Banyak Orang Sekaligus, Cocok Buat Silaturrahim Online 


1. Whatsapp



Awalnya whatsapp hanya bisa melakukan panggilan video call dengan 4 orang saja. Namun sejak pandemi whatsapp ikut bersaing dengan palikasi lain dengan menambah fitur video call whatsapp hingga 8 orang sekaligus. Fitur ini bisa digunakan di android dan di Iphone.

Jadi anda bisa mengajak saudara anda 8 orang untuk berbincang dalam satu layar sekaligus. Wah seru banget bukan ? rasanya silaturrahim tidak puas kalau tidak menatap wajah, dengan hadirnya fitur ini tentunya sangat terbantu sekali ketika ada pembatasan untuk melakukan silaturrahim secara langsung.

2. Google Meet



Kalau anda ingin sensasi yang berbeda dan sudah bosan dengan aplikasi yang gitu gitu aja, anda bisa mencoba aplikasi meeting besutan google mumpung saat ini fitur premium Google meet lagi digratiskan hingga September 2020 mendatang. Jika anda tidak cukup video call dengan 8 orang saja maka anda bisa menggunakan Google meet karena aplikasi ini bisa video call hingga 100 orang sekaligus.

Yang terbaru aplikasi Google meet sudah di integrasikan dengan gmail.com, jadi bagi anda yang punya akun gmail kini sudah bisa menikmati langsung google meet pada menu disamping gmail. jadi dengan begitu anda sudah bisa melakukan panggilan dengan menggunakan laptop. Tapi kalau anda suka menggunakan handphone anda bisa mengunduh aplikasinya di Google Playstore.

3. Skype



Kalau Anda suka video call sejak dari dulu tentunya Skype akan familiar sekali ditelinga Anda atau bahkan sudah terbiasa menggunakannya ?. Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan silaturrahim secara online dengan 25 orang sekaligus.

Dan hebatnya aplikasi sudah didukung semua perangkat baik handphone, laptop,TV dan yang lainnya. Aplikasi ini sudah biasa menghiasi layar komputer. Tidak hanya video call Skype juga bisa mengirim pesan berbasis teks sama dengan aplikasi messeger lainnya. Nah jika anda tertarik menggunakannya silahkan klik link berikut ini.

4. Zoom



Sejak pandemi aplikasi ini sangat terkenal. Namun sayangnya reputasi harus turun setelah beredar kasus keamanan data penggunanya. Namun hingga saat ini aplikasi masih banyak digunakan berbagai kalangan baik perusahaan hingga sekolah. Dengan aplikasi ini anda bisa melakukan silaturrahim online hingga 100 orang sekaligus.

Aplikasi kaya akan fitur bahkan anda tidak usah membayar untuk menikmatinya. Penggunapun bisa sharing layar dengan pengguna lainnya. Banyak webinar dan pelatihan online yang memanfaatkan aplikasi ini dan hasil meetingpun bisa direkam dan disimpan tanpa perlu bantuan aplikasi lainnya.

Aplikasi ini juga telah di dukung banyak aplikasi penyimpanan online seperti Google Drive, Dropbox, dan Box. Nah jika anda tertarik menggunakan aplikasi ini silahkan download aplikasi baik untuk laptop maupun android.

5. Facebook Messeger



Facebook media sosial rakasasa juga tidak mau kalah dengan yang lainnya. Melalui aplikasi meseggernya Mark Zuckerberg juga ikut berpartisipasi menyediakan layanan video call online secara gratis. Bahkan aplikasi ini tidak tanggung tanggung ldengan fitur messeger roomnya bisa digunakan video call hingga 50 orang sekaligus.

Fitur Messenger Rooms juga bisa digunakan untuk semua orang tanpa harus mendaftar dan memiliki akun Facebook terlebih dahulu. Peserta bisa bergabung dengan link yang diberikan oleh host.

6. Instagram



Bersamaan dengan penambahan fitur messeger room fitur video call di instagram juga diluncurkan dan terjadi integrasi diantara keduanya. Saat ini sudah banyak yang menggunakan sebegai media pelatihan. Ini sangat membantu mengingat instagram adalah aplikasi yang sangat populer saat ini. Jadi saat ingin silaturrahim bisa langsung video call. Cara cukup mudah, buka aplikasi Instagram, lalu pilih menu Instagram Direct. klik ikon obrolan video, lalu pilih opsi "Create Rooms" untuk memulai video call.

Akhir Kata


Itulah aplikasi video call gratis dengan banyak orang, cocok buat silaturrahim online. Dengan aplikasi ini kita bisa tetap tersambung dengan saudara saudara kita walaupun dengan pembatasan yang begitu ketat. Semoga kita bisa memanfaatkan aplikasi ini sebaik baiknya.

Baca Juga :