Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke Akun Lainnya Dengan Mudah

Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke Akun Lainnya Dengan Mudah - Mengamankan file adalah salah satu keharusan terlebih jika file tersebut adalah file yang penting. Salah satu tempat yang paling aman untuk mengamankan file adalah menyimpannya secara online atau ke cloud storage. Kapanpun anda membutuhkannya bisa mengambilnya kapan saja dan dimana saja.

Saat ini ada banyak sekali website yang menyediakan penyimpanan data secara online salah satunya yang paling populer adalah Google Drive.

Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke Akun Lainnya Dengan Mudah


Apa Itu Google Drive ?


Google drive merupakan media penyimpanan dan sinkronisasi file paling populer dan banyak di gunakan oleh pengguna internet. Mengapa ? Ada beberapa alasan pertama, Google drive merupakan storage online milik google yang otomatis secara keamanan adalah sangat terpercaya. Google drive tidak hanya bisa anda akses menggunakan laptop atau PC namun dalam bentuk aplikasi juga tersedia. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang wajib ada di handphone anda dan Google memahami itu oleh karenanya aplikasi selalu tersedia di setiap pembelian handphone baru dengan OS Android.

Keamanan adalah faktor utama yang harus dijaga terlebih jika anda menyimpan salinan file penting yang anda miliki. Penjualan data sangat lumrah dilakukan developer yang kurang bertanggungjawab dan ini akan sangat merugikan pengguna. Google tidak akan mempertaruhkan reputasinya hanya demi sedikit keuntungan. Ini alasan pertama yang menjadi faktor mengapa banyak yang menggunakan penyimpanan online Google drive.

Kedua, Google drive sangatlah familiar dan cara menggunakannyapun sangatlah mudah, misal anda ingin menyimpan file di google drive maka dengan beberapa klik saja data anda sudah tersimpan. Ketiga, Google drive menyediakan ruang penyimpanan yang cukup besar secara gratis yaitu 15 GB. Dan ini sangat cukup kalau hanya untuk menyimpanan dokumen dokumen seperti gambar, PDF, Microsoft Offie word, excel, power point dan sebagainya.

Alasan Mengapa Anda Harus Memindahkan File Di Google Drive Ke Akun Lainnya


Ada banyak alasan kenapa anda harus memindahkan file di akun google drive anda ke akun google drive lainnya. Misal ada seseorang yang meminta kepada anda, atau anda ingin menyimpan file tersebut  ke akun lainnya kapasitas yang hampir penuh.

Beberapa orang memanfaatkan ruang gratis untuk setiap akun denga membuat beberapa akun sehingga akan memiliki ruang lebih banyak. Sehingga memindahkan salah satu file bisa saja dilakukan untuk alasan merapikan agar mudah mencari ketika suatu saat dibutuhkan.

Cara memindahkan File Google Drive Ke Akun Lainnya


Cara paling mudah yang bisa anda gunakan untuk menyalin data dari google drive ke google drive lainnya adalah dengan menggunakan fitur share. Berikut caranya

1. Silahkan Login ke google drive dimana ada file yang akan di pindahkan.
2. pilih file yang akan anda pindahkan.
3. Klik kanan kemudian pilih menu share

Cara Menyalin data google drive ke akun lainnya

4. Ketika muncul menu share
5. Masukkan email akun google drive lainnya

Cara Memindahkan file google drive ke Google drive lainnya

6. Pada menu disampingnya silahkan pilih menu Editor

Cara memindahkan data dari google drive ke drive lainnya

7. Kemudian klik menu share kembali
8. Pada email akun lain silahkan anda pilih menu  Make Owner dan klik Done, Saat ada konfirmasi silahkan klik Yes



Setelah proses pemindahan selesai, maka akan terkirim email ke alam email yang akan dimasukkan, ini menandakan jika pemindahan sukses. Untuk melihatnya silahkan anda buka email tersebut dan klik open, maka Anda akan diarahkan ke Google drive dan filepun sudah masuk kepada akun drive yang lainnya.

Setelah file berhasil dipindahkan anda bisa menghapus data di google drive asal agar kapasitasnya tidak penuh, jika akunnya milik anda juga namun jika tidak Anda tidak perlu menghapusnya.

cara memindahakan data di google drive ke akun orang lain


Akhir Kata


Demikianlah cara yang bisa anda bagikan kepada anda tentang cara memindahkan file dari Google Drive ke akun lainnya. Cara menupakan cara paling mudah menurut kami karena dengan beberapa langkah saja data atau file anda sudah berpindah ke akun google drive lainnya.

Selain cara diatas cara lainnya yang bisa anda gunakan anda dengan mendonwload terlebih dahulu ke penyimpanan internal di dalptop anda baru kemudian upload ke akun yang anda kehendaki. Kelemahannya menggunakan cara ini adalah banyak memakan waktu dan juga menghabiskan kouta.

Oleh karena cara diatas adalah cara yang terbaik karena prosesnya cepat dan tidak membutuhkan kouta data yang banyak. Semoga membantu !
LihatTutupKomentar
Cancel