Cara Transfer File Besar Lewat Internet Menggunakan PC dan Android

Daftar Isi [Tampil]
Transfer file dengan kapasitas besar menjadi kerumitan tersendiri apalagi harus dikirimkan melalui online. Tentunya membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit dan butuh internet yang sangat cepat agar segera terkirim. Dan tentunya juga membutuhkan media online yang bisa memberikan layanan untuk bisa mengirimkan file besar.

Cara Transfer File Besar Lewat Internet Menggunakan PC dan Android


Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang memberikan layanan seperti messeger, email dan lain sebagainya hanya saja mereka tidak memiliki kapasitas untuk mengirim file dalam ukuran besar. Nah pada postingan kali ini kami memberikan caranya baik menggunakan PC maupun android.

Baca Juga : Cara Transfer Foto Dari HP Ke Laptop Menggunakan Kabel Data

Cara Transfer File Besar Lewat Internet Menggunakan PC dan Android

Menggunakan PC

Salah satu website yang bisa anda gunakan untuk yaitu We Transfer, situs ini memang didesain untuk bisa mentransfer file dalam kapasitas besar. Ada dua fitur yang bisa anda gunakan yaitu fitur gratis dan fitur pro atau berbayar.

Untuk fitur gratis we transfer menyediakan kapasitas terbatas yaitu maksimal 2 GB. Sedangkan untuk yang versi pro bisa mengirim file dengan kapasitas hingga 20 GB. Bagaimana cara melakukannya ? silahkan ikuti langkah langkah nya berikut:

1. Silahkan kunjungi situsnya we transfer
2. Kemudian klik agree



3. Kemudian klik add your file, cari file yang akan dikirim


4. Pilih folder dimana file tersebit berada, memang filenya tidak muncul namun klik upload saja, nanti filenya akan terdeteksi saat berada di we transfer


5. Kemudian masukkan email tujuan dan masukkan email kita


6. Isi keterangan lalu klik Transfer



7. Maka file akan di tranfer tunggu hingga 100 %




Jika nantinya anda diminta untuk mendaftar maka silahkan mendaftar dan pilih yang gratis.


Menggunakan Android


Jika anda menginginkan mentranfer lewat android maka harus menggunakan aplikasi transfer yang menyediakan fitur pengiriman file dengan kapasitas besar. Salah satunya yang bisa anda gunakan adalah Send Anywhere. 



Anda bisa mengirim jenis file apapun dan hebatnya file yang anda kirim tidak berkurang kapasitasnya dengan file aslinya. Ini cocok jika anda ingin mengirim file gambar ataupun yang lainnya. Semua jenis file bisa anda kirim melalui aplikasi ini termasuk aplikasi yang sudah terinstal di handphone anda.

Aplikasi ini juga bisa anda gunakan mentransfer file walau tanpa internet yaitu dengan menggunakan wifi direct dan yang terpenting adalah data yang anda tranfer menggunakan aplikasi ini sangat aman karena menggunakan enkripsi 256-bit

Aplikasi ini sudah di unduh 10 juta kali dengan rating hampir sempurna 4.7 itu artinya aplikasi ini merupakan aplikasi yang sudah populer dan sangat terpercaya.

Cara menggunakannya cukup mudah tinggal anda pilih filenya maka secara otomatis akan muncul menu kirim dengan icon tanda panah. Kemudian setelah itu akan muncul kode selanjutnya kode tersebut tinggal diberikan kepada orang yang akan kirimin file. Syaratnya orang yang akan kirimin filenya juga sudah menginstal aplikasi ini.



Jika orang tersebut sudah menerima kodenya maka tinggal dimasukkan pada menu input yang ada di tampilan awal dan file sudah akan di tranfer kepada orang tersebut. Untuk kecepatan sendiri tergantung kepada kecepatan internetnya tapi aplikasi ini lebih bagus dibanding dengan aplikasi tranfer lainnya.

Akhir Kata


Demikianlah ulasan kami tentang cara transfer file besar lewat internet menggunakan PC atau android. Aplikasi yang sejenis ini tentunya masih banyak diluar sana tapi menyarankan menggunakan 2 cara ini karena lebih mudah dan aman digunakan. Jika artikel ini bermnafaat silahkan bagikan kepada yang lain.

Baca Juga :