Kumpulan Kata - Kata Mutiara Idul Fitri Yang Sangat Menyentuh Hati

Kumpulan Kata - Kata Mutiara Idul Fitri Yang Sangat Menyentuh Hati - Setelah satu bulan penuh kita menjalan kan ibadah puasa romadhan, tiba saatnya kita berjumpa dengan hari kemenangan yakni hari raya idul fitri.

Ya, idul fitri merupakan momen yang sangat spesial bagi umat islam dan hanya terjadi satu kali dalam satu tahun. Setiap orang pasti ingin merayakan hari tersebut dengan keluarga tercinta. Pasalnya, idul fitri merupakan momen untuk bersilaturrahmi dan ajang untuk bermaaf - maafan.



Lantunan takbir, tahlil dan tahmid selalu menggema disetiap penjuru dunia, dikala hari itu tiba. Dan semua umat muslim menyambutnya dengan suka cita, rasa haru dan bahagia seolah menjadi satu.

Pada saat itu ucapan "minal aidin wal faizin" menjadi kalimat yang sangat populer, tak terkecuali di sosial media. Pada saat hari raya idul fitri tidak semua orang dapat berkumpul dengan orang yang dicintainya yang disebabkan karena beberapa alasan.

Oleh sebab itu, kami akan membagikan kata - kata lebaran yang dapat mewakilkan isi hati anda lewat pesan singkat, seperti SMS, WhatsApp, Mesenger dan lainnya.

Kumpulan kata - kata mutiara idul fitri yang sangat menyentuh hati yang akan kami bagikan di artikel kali ini merupakan cara penyampaian selamat yang sangat berkesan untuk seseorang yang jauh di sana.

Cara meminta maaf saat lebaran tidak harus dengan bertatap muka dan berjabat tangan, namun hal tersebut juga bisa anda sampaikan kata - kata manis yang dikirim melalui chat. Dan berikut merupakan koleksi kata - kata ucapan idul fitri yang mengandung makna yang begitu mendalam.

Kumpulan Kata - Kata Mutiara Idul Fitri Yang Sangat Menyentuh Hati 


Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. Mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.
Mata kadang salah melihat. mulut kadang salah berucap, hati kadang salah menduga. Maafkan segala kekhilafan, mohon maaf lahir dan bathin. Selamat hari raya idul fitri.
Apabila jiwa sebening air, maka janganlah membuat keruh. Apabila hati seputih awan, maka jangan membuat mendung. Raih kemenangan bersama dengan saling memaafkan. Selamat hari raya idul fitri.
Takbir telah berkumandang memecah keheningan malam mengantarkan rasa syukur kepada-NYA. Esok kita akan menyambut hari kemenangan, hari yang fitri. Taqobalallahu minna wa minkum mohon maaf lahir dan batin.
Ramadhan ibarat padang pasir, dosa ibarat tulisan, ibarat tulisan di atas pasir. Idul fitri seperti angin yang akan menghapus semua tulisan, setelah itu akan bersih kembali fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
Lantunan syair takbir berkumandang di dalam dada idul fitri tinggal hitungan hari. Sucikan hati bersama embun pagi, menyongsong mentari sore hati. Tidak ada kata terlambat untuk meminta maaf, hanya sutas kata berbalu do'a. Selamat hari raya idul fitri mohin maaf lahir dan batin. 
Sebening hati pasti ada keruhnya prasangka buruk, diikat sapa ada celanya kata yang terlontar. Ada salah disetiap kata, brangkai maaf berisi do'a. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf.
Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bathin.
Jauh dimata, dekat dihati. Walau tak bertatap mata, minimal saling memaafkan dalam hati. Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.
Memaafkan tidak akan membuat kita hina, meminta maaf tidak akan menurunkan harga diri. Saling memaafkan membuat kita mulia. Minal Aidzin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.
Andai jemari tak sempat berjabat, jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat hari raya idul fitri.
Meski beberapa kata pernah membuat luka, semoga tidak membuat silaturrahmi menjadi putus. Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.
Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat hari raya idul fitri mohom maaf lahir dan batin.
Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya pesan ini. Minal Aidzin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin.
Tiada pemberian yang terindah selain maaf. Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat hari raya idul fitri.
Memaafkan akan memudahkan jalan, kita melupakan masa lalu pahit dan menuju lembaran baru yang bahagia. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Aku tidak memintamu menjadi awan, karena takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkan setulus hati. Minal Aidzin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin
Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Selamat hari raya idul fitri.
Sunset Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian dipenghujung ramadhan, menebar berkah dihari kemenangan. Selamat hari raya idul fitri. Taqoballallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidzin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.
Bila kata merangkai dusta, bila langkah membalas luka, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Itulah beberapa ucapan kata - kata maaf lebaran idul fitri dan idul adha untuk orang tua maupun kepada sanak saudara yang jauh di sana. Merayakan hari raya idul fitri dan idul adha memang sangat tidak menyenangkan. Kata - kata mutiara di atas dapat anda jadikan sebagai cara menyampaikan selamat idul fitri.
LihatTutupKomentar
Cancel