Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak Sembuh Cuma Dengan Daun Sirih

Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak Sembuh Cuma Dengan Daun Sirih - Sakit gigi merupakan sakit yang lumrah diderita siapapun. Rasanya memang sungguh tidak nyaman serasa badan terasa sakit semua. Belum lagi tidak enak makan karena tidak bisa dibuat untuk mengunyah. Akibatnya semua aktifitas harian kita akan terganggu.

Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak Sembuh Cuma Dengan Daun Sirih


Tentunya kita tidak mau berlama lama menahan rasa sakitnya, Ada beberapa pengobatan alami atau herbal yang bisa anda gunakan salah satunya daun sirih. Kandungan alami yang ada di daun sirih bisa menyembuhkan sakit gigi karena berlubang atau karena gusi bengkak.

Berdasarkan pengalaman pengobatan ini termasuk cepat dalam penyembuhannya hanya berkisar sehari atau 2 hari. Gusi yang bengkakpun akan segera pecah mengeluarkan darah dan nanah. Setelah itu gigi akan terasa lebih ringan dan sakitpun akan berangsur angsur sembuh.

Cara Melakukan Pengobatan Sakit Gigi Berluang Dan Gusi Bengkak Dengan Daun Sirih


Nah untuk pengobatannya sendiri ada 2 cara :

Dengan Direbus 


Silahkan anda ambil 2 atau 3 lembar daun kemudian anda rebus hingga mendidih, setelah mendidih tiriskan ke dalam gelas. Tunggu hingga hangat sekiranya enak dibuat kumur. Jangan tunggu dingin karena air hangat juga membantu dalam menyembuhannya. Kumurlah berkali kali hingga air rebusan sirih di dalam gelas habis. Lakukan cara ini rutin setiap hari hingga rasa sakit benar benar hilang

Dengan Dikunyah


Cara lainya adalah dengan dikunyah. Cara pengobatan ini sudah dilakukan oleh nenek moyang. Banyak nenek kita zaman dulu mengunyah siri yang dicampur dengan kapur. Kita perhatikan walaupun mereka sudah tua giginya masih kuat dan terlihat lengkap.

Namun jika anda mau menggunakan cara ini pastikan anda sudah kuat dengan bau daun sirih. Baunya bisa saja akan membuat anda muntah. Namun cara ini lebih ampuh karena kandungan alami yang ada di dalam daun sirih langsung bisa terkena gigi. Tapi jika anda tidak kuat dengan cara yang ini silahkan ikuti cara yang pertama saja.



Khasiat Yang Lainnya Yang Bisa Didapat


Daun sirih itu juga mengandung antiseptik alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bakteri yang ada di dalam mulut. Jadi walaupun gigi anda sudah tidak merasa sakit lagi maka sebaiknya masih tetap merutinkan berkumur dengan rebusan daun sirih apakah itu seminggu sekali atau seminggu dua kali. Khasiatnya selain menghilangkan bakteri juga bisa menghilangkan bau mulut yang tidak sedap karena di dalam daun sirih ada kandungan atsiri yang punya aroma segar dan wangi.

Kita ketahui banyak sekali obat kumur yang dijual di beberapa apotik atau yang dijual di supermarket kandungan dasarnya banyak menggunakan daun sirih ini membuktikan kalau daun sirih ini memiliki khasiat untuk kesehatan gigi, gusi dan mulut.

Selain mengilangkan bau mulut dan menghilangkan bakteri daun sirih juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya karang gigi. Garang gigi inilah yang terkadang membuat bau mulut. Jika dibiarkan karang gigi ini akan terus menumpuk dan melekat kuat pada gigi dan ketika mau dihilangkan sangat susah.

Gunakan Pasta Gigi Herbal Berbahan Daun Sirih


Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak Sembuh Cuma Dengan Daun Sirih


Untuk menjaga gigi anda agar tetap bagus dan tidak sakit lagi tentunya harus melakukan sikat gigi secara rutin utamanya pada malam hari karena pada malam harilah bakteri dan kuman akan menyerang gigi anda. Dan kami menyarankan untuk menggunakan pasta gigi yang bahan dasarnya adalah daun sirih.

Berdasakan pengalaman kami, dulu kami sering mengalami sakit gigi tapi setelah rajin menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi berbahan herbal Alhumdulillah sekarang jarang kambuh. Ada banyak merek yang beredar di pasaran silahkan anda pilih mana yang paling ampuh dalam menjaga gigi anda.

Baca Juga : Pengalaman Sakit Gigi Berlubang Saat Hamil Sembuh Setelah Menggunakan Obat Alami Ini

Akhir Kata


Semoga artikel kami tentang sakit gigi dan berlubang dan gusi bengkak sembuh cuma dengan daun sirih bisa bermanfaat bagi anda utamanya yang saat ini sedang sakit. Pengobatan herbal lainnya telah kami kumpulkan dalam bentuk video yang kami publish di channel Herbalis Bawean. Silahkan anda kunjungi dan tonton videonya.

Pengobatan yang ada di channel youtube ini telah melalui proses pengobatan sebelumnya dan sudah terbukti menyembuhkan. Memang pengobatan alami semacam ini harus dilakukan rutin tapi manfaatnya tidak ada efek samping yang ditimbulkan. Berbeda dengan pengobatan menggunakan kimia yang tentunya tidak baik untuk jangka panjang karena memiliki efek samping.
LihatTutupKomentar
Cancel