2 Cara Screenshot Di HP Samsung A21s Paling Cepat Dan Mudah

Daftar Isi [Tampil]
Pada artikel sebelumnya kami telah membahas panjang lebar tentang spesifikasi dan harga dari Samsung A21s ini. Smartphone ini diluncurkan samsung bersamaan dengan Samsung A11 yaitu pada tanggal 4 juni 2020 lalu. Nah bagi Anda yang sudah membeli smatphone ini tentunya ada banyak hal yang perlu anda pelajari termasuk screeshot.

2 Cara Screenshot Di HP Samsung A21s Paling Cepat Dan Mudah


Screenshot sangatlah penting diketahui saat ini karena hampir semua aktifitas digital semua dilakukan menggunakan handphone. Ketika ada aktifitas di handphone yang membutuhkan pengambilan tampilan layar tentunya Anda harus melakukan screenshoot misalkan seperti bukti chatingan, bukti pembayaran, status orang dan banyak yang lainnya.

Nah melihat pentingnya ini maka pada artikel kali ini kami akan memberikan 2 cara melakukannya. Tentunya kami memilihkan cara yang paling cepat dan mudah. Caranya sama dengan melakukan creenshot di HP Samsung A11 karena dari segi model kedua HP Samsung ini sama bahkan tampilannya mirip hanya saja berbeda dalam spesifikasinya yang lebih tinggi.

2 Cara Screenshot Di HP Samsung A21s Paling Cepat Dan Mudah


1. Dengan Menggukan Tombol Power + Volume Down


Cara Screenshot Di HP Samsung A21s Dengan Tombol


Cara pertama ini umum digunakan Samsung pada produk smartphonenya namun yang berbeda bisanya harus menekan kedua tombol tersebut bersamaan secara lama. Nah pada Smartphone A21s ini hal tersebut tidak berlaku justru kalau Anda menekan yang lama akan muncul menu power.

Nah caranya yang bisa dilakukan saat ini pada Samsung A21s ini adalah dengan menekan tombol power dan volume down bersamaan sedetik saja. Dan tandanya bisa Anda lihat pada layar handphone yang berkedip dengan muncul notifikasi icon gambar di atas. Kemudian hasilnya tinggal dilihat di Gallery

2. Dengan Mengaktifkan Assisten Menu


Langkah yang kedua mengambil tangkapan layar Samsung A21s juga mudah dilakukan, Anda hanya perlu mengaktifkan Assisten Menu yang tersedia di menu Settings.Langkah langkahnya sebagai berikut :

  1. Pilih menu Settings
  2. Kemudian klik menu Accessibility
  3. Kemudian pilih Intraction And Dexterity
  4. Dan terakhir Aktifkan Assisten Menu
Atau lebih mudahnya silahkan lihat di gambar di bawah ini :


Cara Screenshot Di HP Samsung A21s Dengan Assisten Menu

Nantinya Assisten Menu ini akan muncul di tampilan awal handphone Anda dan jika ingin melakukan screenshot tinggal Anda pilih menunya dan secara otomatis layar akan berkedip pertanda sudah melakukan screenshot.

Akhir Kata 


Nah itulah 2 cara screeshoot di HP Samsung A21s yang bisa kami bagikan. Cara ini hampir berlaku pada produk Samsung yang diluncurkan di tahun 2020 ini diantaranya Samsung A11, M11, A20, M20 dan yang lainnya. Semoga panduan ini bisa membantu Anda yang saat ini sedang mempelajari berbagai fitur yang ada di Smartphone tipe ini.


Baca Juga :