5 Channel Youtube Yang Mendidik Yang Harus Jadi Tongkrongan Biar Tambah Pinter

5 Channel Youtube Yang Mendidik Yang Harus Jadi Tongkrongan Biar Tambah Pinter - Di zaman teknologi saat ini kita bisa mendapatkan pengetahuan tidak harus ada di meja sekolah atau kuliah saja. Ternyata dari internet kita juga bisa banyak mendapatkan pengetahuan lo, tidak hanya dari google saja tapi saat ini para pengguna internet juga mencari refrensi dan tambahan keilmuan dari youtube.

5 Channel Youtube Yang Mendidik Yang Harus Jadi Tongkrongan Biar Tambah Pinter


Youtube saat ini sudah menjadi salah satu sumber rujukan terpopuler setelah Google. Di Youtuba ada banyak sekali video yang bisa membuat kita tambah pinter dalam segi hal apapun dari segi masak, kreatifitas, materi pelajaran dan pengetahuan umum lainnya.

Media informasi dalam bentuk video sekarang lagi diminati lo, tapi jangan salah tontonan ya karena di Youtube juga banyak lo channel channel yang tidak mendidik dan unfaedah.

Nah pada artikel ini kami akan memberikan 5 list channel youtube Indonesia yang bisa jadi tongkrongan kamu. Didalamnya menyediakan konten konten yang bisa menambah pengetahuan kamu tentang banyak hal. Berikut daftarnya

5 Channel Youtube Yang Mendidik Yang Harus Jadi Tongkrongan Biar Tambah Pinter


1. Kok Bisa ?



Konten video yang ada di channel ini bisa bisa menambah wawasan pengetahuanmu lo. Channel ini dibangun 2015 silam yang di plopori tiga mahasiswa jurusan ilmu komunikasi, Yoga, Alvin, dan Gerald dan kini Channel Kok Bisa sudah memiliki 2 juta Subscribe 343 video.

Didalamnya banyak sekali pengetahuan berbagai banyak hal yang tidak pernah terfikirkan oleh kita. Jika penasaran Langsung aja intip channelnya.

Alamat Channelnya : https://www.youtube.com/channel/UCu0yQD7NFMyLu_-TmKa4Hqg

2. Ayo Mikir



Di Channel ini kamu akan banyak diajak untuk berfikir banyak hal, seperti mengapa luar angkasa gelap, Apakah sekolah membunuh kreatifitas dan sebagainya. Pembahasan dengan animasi akan membuat Anda semakin betah tongkroningin video videonya. Penasaran seperti apa videonya chek channelnya sekarang ya.

Untuk Subscribernya channel ini sudah 100 ribuan subscribe 69 video.

Alamat Channel : https://www.youtube.com/channel/UCyZa7DYVsdJxnyDw6XmVvCQ

Baca Juga : Cara Melihat Video Trending Di Youtube Termasuk Negara Lain

3. Kamu Harus Tahu Atau KHT



Jika Anda selalu tongkrongin channel ini akan bikin kamu banyak tahu banyak hal. Di dalamnya berisi konten video yang mengulas tentang pengetahuan yang perlu kita ketahui misalkan seperti sejarah internet, sejarah terciptanya buku dan sebagainya.

Penyajiannya sangatlah mudah dicerna, dan saat ini channel KHT sudah memiliki 88 ribu subscribe dengan 19 video.

Alamat Channel : https://www.youtube.com/channel/UCLNrxRWWBw-lYOPaibnvSwA

4. Inspect History



Channel lainnya yang tidak kalah keren adalah Inspect History. Kalau channel ini lebih kepembahasan tentang sejarah. Kalau sering nongkrongin videonya maka kamu akan kaya dengan sejarah kehidupan masa lalu.

Tampilan video dan grafisnya menajubkan dengan karakter 2D, Sangat cocok sebagai media pembelajaran sejarah untuk sekolah. Sejarah yang diulas tidak hanya sejarah Indonesia tapi juga dunia. Untuk subcribenya sendiri 195 K dan videonya sudah 63 video.

Alamat Channel : https://www.youtube.com/channel/UCrv-qcKVnKpqt2qC8Wwo3TA

Baca Juga : 10 Youtuber Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi 2020, Perbulan Ada Yang Miliaran

5. Nous Id




Alternatif channel lainnya yang perlu Anda tonton videonya adalah Neus Id, Subscribernya paling rendah dibanding channel edukasi lainnya yaitu 50 ribu subscriber dengan 50 video. Tapi pembahasan pembahasannya sangat menarik misalnya apakah Usia Pesawat Bisa Mempengaruhi Jatuhnya Pesawat dan sebagainya. Penyajiannya juga ringan dan mudah diserap karena dalam bentuk animasi.

Alamat Channel : https://www.youtube.com/channel/UCNgz9dujmF3kTbmR3yJHmlQ

Akhir Kata


Jika Anda sering main main ke channel ini dijamin deh pengetahuan Anda akan semakin bertambah. Segmen ini memang cocok dibahas dengan menggunakan animasi hal ini terbukti videonya di tonton ratusan ribu hingga jutaan kali. Konten konten seperti ini bisa mewarnai video yang ada di youtube dengan semakin banyaknya video yang kurang mendidik.
LihatTutupKomentar
Cancel