5 Printer Murah Terbaik 2020 Untuk Cetak Foto, Harga 2 Jutaan

5 Printer Murah Terbaik 2020 Untuk Cetak Foto, Harga 2 Jutaan - Saat ini foto sudah menjadi jantung dari setiap kegiatan apalagi ditambah dengan hadirnya smartphone semakin mudah mengabadikan setiap moment. Foto bisa menjadi kenangan yang perlu diabadikan tidak hanya dalam berupa file tapi juga perlu untuk pajang di dinding rumah atau meja belajar. Dan ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk membuka usaha cetak foto cukup hanya dengan berbekal printer dan komputer saja.

5 Printer Murah Terbaik 2020 Untuk Cetak Foto, Harga 2 Jutaan


Namun sebaiknya sebelum membuka usaha cetak foto, Anda harus jeli dan selektif dalam memilih printer. Mengapa ? karena tidak semua printer cocok untuk di buat cetak foto terus menerus. Anda harus mencari printer yang awet dan bagus agar tidak menyesal dikemudian hari. Belum kembali modal malah printer sudah rusak.

Nah berikut ini kami berikan daftarnya kepada anda 5 printer murah terbaik untuk cetak foto. Silahkan anda pilih mana yang sesuai dengan bajet yang Anda miliki. Untuk harganya berdasarkan harga yang ada di marketplace dan harga ini kami ambil ketika kami mempublish artikel ini. Harga yang kami pasang tidak bisa menjadi patokan karena harga bisa berubah kapan saja. Sebaiknya sebelum membeli cek harga di marketplace terlebih dahulu.

10 Printer Murah Terbaik Untuk Cetak Foto


1. Printer L1110 - Harga Rp. 1.700.000

Printer L1110

Printer pertama yang bisa menjadi pilihan adalah printer L1110. Dilihat dari segi tampilan printer ini sudah mengusung tampilan yang modern. Ukurannyapun tidak memakan ruang dimensinya 375 x 347 x 169 mm. Dari ukuran itu tidak hanya cocok untuk usaha cetak foto namun juga cocok digunakan di kantor.

Tanki tinta juga menjadi satu dengan bodi sehingga tintapun tidak akan meleber kemana mana. Mengisi tintapun aman tidak akan menodai tangan anda karena mengunakan nozel kunci yang unik dimana masing masing warna memiliki kunci yang berbeda beda dengan begitu anda tidak akan pernah salah isi tinta.

Printer L1110 juga sangat irit tinta dengan cetak full colour. Sekali isi ulang Anda bisa mencetak foto hingga 7,500 halaman sedangkan tinta hitamnya 4.500 halaman. Teknologi yang digunakan sudah sangat canggih Anda akan terhindar dari cetakan yeng meleber dan membuat tinta boros.

Untuk masalah hasil cetakan jangan ditanya dengan resolusi 5760 x 1440 dpi maka akan menghasilkan kualitas cetak yang tinggi. Sedangkan untuk kapasitas kertasnya maksimalnya adalah ukuran A4 dan Letter bisa juga F4 Folio. Untuk kecepatan cetaknya print hitam secepat 10 ipm dan print warna 5 ipm jadi cocok untuk mencetak untuk kebutuhan mendesak.

2. Printer L3110 - Harga 2.000.000


Printer L3110

Printer ini tidak jauh beda dengan printer Epson L1110 baik dari desain, tank tinta dan sebagainya. Namun karena harganya yang lebih mahal tentunya ada banyak berbedaan terutama dari hasil cetakannya. Ini salah satu printer Eco tank yang kami rekomendasikan kepada Anda jika ingin membuka jasa cetak foto atau jasa cetak lainnya. Harganyapun pas di kantong dan printer jenis ini termasuk print yang awet.

Untuk kecepatan cetaknya menurutt ISO adalah sekitar 10 ipm untuk cetak warna hitam/putih sedangkan untuk warna 5 ipm, sedangkan untuk mode cetak draft kecepatan printer bisa mencapai 30 ppm untuk hitam/putih dan 15 ppm untuk warna.

Beralih ke volume kekuatan cetak printer ini adalah untuk satu botol tinta hitam bisa mencetak cetak hingga 4.500 halaman, dan untuk botol tinta warna dapat mencetak hingga 7.500 halaman. Sedangkan untuk kepasitas kertas maksimalnya adalah Letter dan A4 bisa juga F4 yang merupakan ukuran kertas yang digunakan di Indonesia.

3. Canon Pixma G2010 - Harga 1.700.000


Canon Pixma G2010

Selanjutnya kita mengambil dari merek Canon. Merek asal jepang ini telah mengeluarga printer murah untuk kalangan kelas menengah ke bawah salah satunya adalah Canon Pixma G2010. Bagi Anda yang suka dengan merek Canon dan ingin dipergunakan untuk mencetak foto maka cocok memilih printer tipe ini. Dari segi desain printer sudah mengusung tampilan yang modern dan elegan.

Sedangkan untuk hasil cetak cukup mengagumkan warna yang dihasilkan tampak lebih nyata. Jadi jika kamu mencetak foto maka dipastikan kualitas cetakannya sama dengan kualitas gambarnya. Untuk volume cetaknya printer ini mampu mencetak 150 hingga 1.500 halaman tanpa henti dan biasanya untuk jenis printer lain akan panas jika mencetak dalam jumlah besar. Untuk kecepatannya adalah 8.8 ipm sedangkan untuk warna 5 ipm.

Sedangkan untuk tanki tinta sudah didesain anti tumpah desain botol sudah di buat khusus agar ketika anda mengisi tinta tidak tumpah. Dan pada bagian samping tampilan tinta transparan jadi tidak perlu kawatir kehabisan tinta karena anda bisa mengeceknya kapan saja.

4. HP 310 Ink - Harga 1.750.000


HP 310 Ink

Dalam daftar ini kami menyertakan juga printer HP. Memang jenis printer ini jarang sekali masuk dalam bursa pencarian untuk usaha cetak foto namun tidak salahnya kami juga memberikan pilihan untuk printer murah terbaik. Walaupun dengan harga yang cukup murah namun printer ini juga bisa diandalkan untuk mencetak foto.

Printer ini sudah All in one artinya print, scan, dan copy jadi satu. Secara desain sudah sudah cukup bagus dan simpel. Tabung tintanya juga sudah menggunakan intank artinya sudah tergabung dengan bodi jadi jika tintanya sudah habis tinggal isi ulang saja dengan tinta refill.

Untuk volume cetaknya satu botol tinta bisa mencetak hingga 8000 halaman sedangkan untuk harga tinta HP yang asli 35 ribu perbotol jadi sekali isi ulang bisa menelan biaya 320.000. Untuk kecepatan cetaknya ingga 19 ppm untuk hitam dan 16 ppm dengan resolusi cetak yang lumayan tinggi mencapai 4800 x 1200 dpi sehingga hasil cetakan dokumen maupun foto Anda semakin istimewa.

5. Canon Pixma G2000 - Harga 1.900.000


Canon Pixma G2000

Printer keren yang murah lainnya yang tidak bisa anda sepelekan kualitasnya adalah Canon Pixma G2000. Printer ini juga jago urusan cetak foto dengan resolusi yang cukup tinggi yaitu 4800 x 1200  sudah layak jika Anda ingin membuka usaha cetak foto dengan perinter ini. Pastinya hasilnya tidak akan mengecewakan. Hasil cetak printer Canon memang lebih cerah dibanding yang lainnya. Untuk kecepatan cetaknya  1.2ms/ baris untuk hitam putih sedangkan untuk warna 3.5 ms/baris. Maksimal kertas yang digunakan adalah A4 dan Lettter.

Akhir Kata


Demikianlah ulasan kami tentang 5 Printer Murah Terbaik 2020 Untuk Cetak Foto, Harga 2 Jutaan. Membeli printer harus jeli, kami menyarankan untuk melihat reviewnya terlebih dahulu sebelum membeli. Semoga ulasan kami di artikel ini bisa menjadi pertimbangan untuk membeli printer dengan kantong yang pas pasan.
LihatTutupKomentar
Cancel