Cara Agar Whatsapp Tidak Bisa Ditelpon Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Agar Whatsapp Tidak Bisa Ditelpon Tanpa Menggunakan Aplikasi - Saat asiknya melakukan sesuatu di handphone seperti main game, nonton video atau yang lainnya tentunya anda tidak ingin diganggu dengan panggilan whatsapp. Ya tentunya ini sangat menjengkelkan, jika ini yang terjadi maka segeralah mencari cara agar menonaktfikan panggilan whatsapp sementara.

Cara Agar Whatsapp Tidak Bisa Di Telepon Tanpa Menggunakan Aplikasi


Aplikasi perpesanan yang identik dengan warna hijau ini saat ini sudah menggantikan telpon reguler dan orangpun sudah memilih menghubungi lewat whatsapp, jadi wajar jika suatu waktu saat asik dengan sesuatu ada yang menggangu Anda.

Nah tidaklah perlu kawatir karena pada tutorial ini kami akan memberikan cara call di whatsapp tidak bisa mengganggu Anda. Cara yang akan kami bagikan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Dan tentunya ini aman ya geys..

Cara Agar Whatsapp Tidak Bisa Di Telpon Tanpa Menggunakan Aplikasi


Saat mencari tutorial mengenai masalah ini jika anda mengandalkan fitur whatsapp sendiri maka tidak akan menemukan karena whatsapp sendiri tidak menyediakannya.

Jika Anda ingin mematikan  telpon di whatsapp jalan satu satunya yang sangat ampuh adalah mematikan paket data. Tentunya jika Anda sedang main game online tentunya ini tidak bisa dilakukan. Lalu bagaimana ? ya kita harus menggunakan trik ini lebih aman dari pada menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Karena memang ada aplikasi yang mirip wihatsapp dan memiliki fitur canggih termasuk untuk menolak telp di whatsapp tapi tidak aman karena kabarnya jika kita menggunakan aplikasi ini kontak kita akan di blokir. Lebih baik gunakan yang aman saja.

Nah berikut beberapa trik yang bisa anda coba :

1. Dengan Menonaktifkan Acces Call


Langkah pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan menonaktifkan fitur call. Kita perlu bantuan setting yang ada di handphone. Berikut adalah langkah langkahnya :



1. Silahkan buka Setting pada handphone
2. Pilih Aplications
3. Pilih Whatsapp
4. Klik Permissions
5. Nonaktifkan Camera, Microphone dan Phone

Untuk beberapa HP cara ini bisa dilakukan dan berfungsi oleh karena untuk cara nomer satu ini silahkan lakukan uji coba terlebih dahulu apakah bisa dilakukan di handphone Anda atau tidak.

2. Dengan Menghentikan Whatsapp Dengan Paksa


Langkah yang kedua yang bisa Anda coba adalah dengan menghentikan paksa agar tidak berjalan di sistem operasi. Whatsapp termasuk aplikasi yang berjalan di latarbelakang jadi aplikasi ini akan tetap aktif walau tidak dibuka. Buktinya aplikasi ini terus memberikan notifikasi ketika ada pesan atau telp masuk.

Nah jika Anda ingin menghentikan sementara agar tidak menggantu aktifitas Anda adalah dengan mengklik force Stop atau hentikan paksa. Ketika anda menghentikannya secara paksa maka aplikasi ini tidak akan aktif sehingga anda membukanya kembali.

Untuk menghentikan paksa berikut caranya :



1. Silahkan anda pilih menu Setting di handphone.
2. Pilih Aplications
3. Pilih Whatsapp, maka disana ada 2 tombol yaitu Uninstall dan Forse Stop, pilih yang Force Stop
4. Whatsapp Anda sudah tidak akan aktif dan tidak bisa di telepon oleh siapapu termasuk kirim pesan.

3. Memblokir Nomer Yang Sering Menggangu


Jika orang orang ini saja yang sering menghubungi kamu dan kamu tidak ingin diganggunya lagi ya lebih baik di blokir aja jadi bisa aman dan dia tidak akan menggangu kamu lagi lewat whatsapp. Jika Anda melakukannya silahkan lihat cara berikut.




1. Silahkan buka aplikasi whatsapp
2. Buka chatingan dengan orang tersebut
3. Kemudian klik tanda titik tiga vertikal pojok kanan atas dan pilih more>>Block

Sedangkan untuk memblokir nomer yang tidak dikenal di whatsapp bisa Anda lakukan dengan mengklik tab Calls, Cari telepon yang masuk dari nomer yang tidak dikenal, kemudian buka dan klik titik tiga yang ada di pojok atas dan pilih block

4. Matikan Notifikasi


Jika anda masih menginginkan whatsapp anda aktif karena kawatir ada pesan penting yang masuk maka silahkan matika notifikasinya saja. Pengaturan ini tidak ditemukan di aplikasi Whatsapp namun kita harus setting melalui handphone. Berikut langkah langkahnya :



1. Silahkan buka setting handphone
2. Pilih Aplications
3. Pilih Whatsapp, 
4. Pada tampilan Aplication info silahkan klik menu Notifications
5. Dan pada tampilan Apliction Notfication matika Allow Notifications

Akhir Kata


Nah itulah caranya yang bisa Anda lakukan cara agar whatsapp tidak bis ditelpon. Cara ini murni menggunakan aplikasi wahatsapp agar akun Anda tetap aman kedepannya. Lakukan uji coba dari ke empat cara diatas mana yang paling work. Menggunakan aplikasi pihak ketiga memang enak karena menu menunya sudah tapi dari segi keamanan belum terjamin.
LihatTutupKomentar
Cancel