Cara Isi Saldo Google Play Di HP Android Dengan Pulsa Telkomsel

Cara Isi Saldo Google Play Di HP Android Dengan Pulsa Telkomsel  - Untuk pengguna HP Android maupun iOS sekarang sangat dimanjakan dengan berbagai konten digital yang tersedia di Google Play dari mulai Buku, Game, Aplikasi dan sebagainya. Disana tersedia ratusan juta konten digital yang bisa Anda nikmati secara gratis maupun berbayar. 

Cara Isi Saldo Google Play Di HP Android Dengan Pulsa Telkomsel


Untuk yang gratis bisa langsung anda dapatkan secara langsung namun berbeda dengan yang berbayar Anda harus melakukan pembelian. Untuk melakukan pembelian berbagai konten digital di Google Play bisa dilakukan dengan 3 metode pembayaran. Untuk lebih lengkapnya silahkan Anda simak artikel di bawah ini.

Cara Pembelian Di Google Play


Namun, sebelumnya perlu anda ketahui bagi anda yang baru pertama kali melakukan pembelian di Google Play bahwa di Indonesia ada ada 3 pembayaran yang tersedia, diantaranya.

1. Menggunakan Google Play Balance atau Voucher Google Play


Google Play Balance atau Kredit Google Play adaah semacam saldo yang anda miliki dalam Google Play yang dapat anda gunakan untuk berbelanja konten. Anda juga dapat menambahkan kredit ke dalamnya dengan menggunakan Voucher Google Play, kode promo atau digital gift codes. Saldo yang ada di dalam akun anda tidak bisa ditransfer ke akun lainnya. 

2. Menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debit


Dalam hal ini Google Play menerima jenis kartu yang bermacam - macam, dan jika kartu anda tidak terdaftar sebaiknya hubungi pihak bank atau gunakan pembayaran lainnya. Cara menggunakan kartu kredit atau kartu debit adalah dengan menambahkan kartu MasterCard, Visa atau Visa Electron ke dalam akun Google anda. Bagitu kartu dimasukkan dan sinkron, setiap pembelian dan transaksi di Google Play yang anda lakukan akan ditagih ke kartu anda.
 

3. Menggunakan pulsa


Untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan perangkat serta provider tertentu, anda bisa menggunakn pulsa di dalamnya. Ketika anda membeli sesuatu dengan menggunakan pulsa, transaksi biasanya akan diproses dalam 15 menit.


Cara Isi Saldo Google Play Di HP Android Dengan Pulsa Telkomsel 


Lantas bagaimana cara isi saldo Google Play Store? Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menambah isi saldo di akun Google Play Store. Nah pada panduan kali ini kami akan memberikan cara bagaimana mengisi saldo google play dengan menggunakan pulas telkomsel.

Yang perlu diketahu bahwa untuk pengisian saldo Google Play dengan pulsa saat ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan pulsa telkomsel saja sedangkan untuk provider yang lain belum bisa.

Cara Membeli Saldo Dengan Pulsa Telkomsel


Untuk caranya silahkan langsung ikuti langkah langkah berikut ini :

1. Silahkan ketik pada panggilan handphone *900*80# lalu tekan telpon

Cara Membeli Saldo Dengan Pulsa Telkomsel

2. Setelah tampil beberapa pilihan game pilih yang nomer 7

Cara Membeli Saldo Dengan Pulsa Telkomsel

3. Pilih nomer 1 Kode Voucher Google Play

Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa Telkomsel

4. Pilih nominal isian, nominal voucher yang tersedia mulai dari 20 ribu hingga 500 ribu
5. Misal Anda akan mengisi saldo 20 ribu maka pilih nomer 1

Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa Telkomsel

6. Kemudian akan muncul konfirmasi apakah Anda yakin akan mengisi saldo tersebut dan pilih 1 (Ya)
7. Jika pembelian berhasil akan muncul notifikasi melalui SMS yang berupa kode voucher

Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa Telkomsel


Cara Menukarkan Kode Voucher Menjadi Saldo Google Play


Nah setelah mendapatkan kode voucher, silahkan ikuti langkah selanjutnya untuk memasukkan voucher ke dalam saldo Google Play

1. Silahkan buka aplikasi Google Play di Android Anda
2. Klik strip tiga di pojok kiri aplikasi
3. Pilih Payment Metode (Metode Pembayaran )

Cara Menukarkan Kode Voucher Saldo Google Play

4. Selanjutnya pilih Redeem Code ( Tukarkan Kode )

Cara Menukarkan Kode Voucher Saldo Google Play

5. Kemudian masukkan Kode Voucher Klik Reedem ( Tukarkan )

Cara Menukarkan Kode Voucher Saldo Google Play

6. Klik Konfirmasi
7. Dan hanya dalam hitungan detik saldo Google Play Anda akan bertambah dan Andapun sudah bisa membeli berbagai aplikasi, buku atau konten gigital yang lainnya.





Cara Lain Isi Saldo Google Play


Selain dengan menggunakan perangkat Android, isi saldo Play Store juga bisa dilakukan dengan meggunakan komputer. Caranya, anda tinggal mengunjungi halaman di sini play.google.com/store?code lalu masukkan kode kemudian tekan Redeem. Jika anda menerima hadiah lewat Google Play, anda dapat melakukan Redeem dengan membuka email dari pengirim, lalu pilih Redeem Gift kemudian ikuti intruksi lanjutan yang tertera di layar. 

Vocher Google Play juga bisa anda dapatkan dengan mudah melalui retailer baik itu offline maupun online. Untuk berbagai kebutuhan seperti Playpal, Skrill, Neteller, anda dapat membuka Saldo.co.id sebagai penyedia layanan pengisian saldo. Tanpa perlu mendaftar, anda hanya perlu mengisi formulir yang tersedia atau chat lewat website dan WhatsApp. Nah, setelah transaksi selesai kupon akan diterima, dan anda tinggal mengikuti cara isi saldo Google Play Store di atas untuk melakukan Redeem.
LihatTutupKomentar
Cancel