Cara Mematikan Samsung Pay Di Bawah Layar HP

Daftar Isi [Tampil]
Jika Anda menggunakan smartphone Samsung terbaru, seperti Samsung A11, Samsung A21s maka di bawah layar HP pada tampilan depan (home) akan melihat menu samsung pay. Padahal untuk membuka berbagai menu aplikasi yang anda dilakukan juga dengan menggeser jari ke atas (swipe up). Jika belum terbiasanya justru yang terbuka adalah Samsung Pay itu sendiri dan ini sangat menggangu.

Cara Mematikan Samsung Pay Di Bawah Layar HP

Apa Itu Samsung Pay


Samsung Pay yang menyediakan akses cepat pembayaran kepada pembelian produknya bagi yang mereka yang menggunakan berbagai dompet digital seperti OVO, Dana, Gopay dan lain sebagainya. Dengan teknologi QR maka transaksi bisa dilakukan dengan cepat.

Untuk sementara ini Samsung Pay hanya tersedia dalam HP Samsung Seri A dan Galaxy Note 10. Namun untuk seri yang lain bisa mengunduhnya di Google Playstore. Cara untuk membuka Samsung pay tinggal swipe up aja keatas maka samsung sudah langsung terbuka. 

Apakah Samsung Pay bisa digunakan di Indonesia ? berdasarkan informasi yang dimuat di halaman website Samsung, Aplikasi ini sudah bisa digunakan di Indonesia dan Samsung telah banyak melakukan kerjasama dengan aplikasi uang elektronik atau dompet digital untuk memudahkan penggunanya ketika ingin berbelanja produk Samsung.

Cara Mematikan Samsung Pay Di Bawah Layar


Sebagaimana yang yang jelaskan diatas bahwa pengguna Samsung yang belum terbiasanya tentunya akan terganggu ketika akan membuka menu aplikasi karena  cara membukanya sama yaitu dengan swipe up. 

Namun jangan kawatir karena aplikasi Samsung Pay ini bisa kita non aktifkan. Caranya ? Nah silahkan Anda simak panduan di bawah ini.

1. Silahkan buka Samsung Pay dengan cara swipe up
2. Centang tanda persetujuan
3. Klik Continu


4. Kemudian pada Quick Setup silahkan Anda nonaktifkan untuk lock screen dan home screen, kemudian klik SET


5. Ketika akan masuk ke Setup silahkan Anda pilih Next untuk melanjutkan jika Anda tidak ingin menggunakannya pilih cancel aja.



Catatan : Jika Anda suatu waktu membutuhkannya tinggal Anda buka aplikasinya yang ada di menu aplikasi.

Gimana simpel bukan ? Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang merasa terganggu dengan menu Samsung Pay. Setelah dinonaktifkan maka menu ini sudah tidak tersedia lagi di bawah layar hp Anda.

Baca Juga :