Biar Tidak Gitu Gitu Aja, Ini 7 Cara Membuat Tulisan Di Whatsapp Bervariasi

Biar Tidak Gitu Gitu Aja, Ini 7 Cara Membuat Tulisan Di Whatsapp Bervariasi - Salah satu media sosial yang populer saat ini adalah WhatsApp. WhatsApp berperan sebagai aplikasi messenger online yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai hal, misalnya seperti chat personal, seminar online, komunitas, dan lainnya. Salah satu keunggulan WhatsApp dibanding dengan SMS adalah pengirman pesan, teks, foto dan lainnya tidak menggunakan pulsa melainkan menggunakan koneksi internet.

Biar Tidak Gitu Gitu Aja, Ini 7 Cara Membuat Tulisan Di Whatsapp Bervariasi


Media sosial yang dirilis pada januari 2009 ini memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya, salah satunya fitur aplikasi yang dapat membuat tulisan menjadi huruf tebal, miring, tulisan dicoret, maupun membentuk tulisan monospace atau membentuk tulisan warna - warni. Tentu sangat menarik bukan?

Untuk itu, kami di sini akan membagikan beberapa tips bagaiman cara membuat tulisan di WhatsApp lebih unik dan menarik. Dengan menggunakan tulisan yang bervariasi, tentu akan membuat chating makin asik dan lebih seru. Untuk itu, anda harus memperhatikan langkah - langkah di bawah ini.

1. Cara membuat tulisan miring di WhatsApp (italic)


Penggunaan tulisan miring di WhatApp biasanya digunakan untuk menandakan pernyataan atau kata yang sangat penting dari pesan tersebut.

Nah, untuk menambah tulisan italic, anda dapat memberikan tanda garis bawah atau underscore ( _ ) baik itu didepan maupun dibelakang tulisan. Seperti contoh, anda ingin menulis kata 'kamu' dengan tulisan miring (italic), makan hanya perlu mengetik

_Selamat Sore_
Cara membuat tulisan miring di WhatsApp (italic)

2. Cara membuat tulisan tebal di WhatsApp (Bold)


Menulis tulisan tebal biasanya dilakukan saat anda mengetik di komputer atau laptop. Saat ini anda juga dapat melakukan hal tersebut pada chat WhatsApp, dengan cara menambahkan tanda bintang (*) didepan dan dibelakang pesan atau kata yang diinginkan sebelum mengirim pesan. Contoh, anda ingin menulis kata 'kami' dalan tulisan tebal, maka anda hanya harus mengetik

*Selamat Sore*

Cara membuat tulisan tebal di WhatsApp (Bold)

3. Cara membuat tulisan coret tengah di pesan WhatsApp (Strikethrough)


Untuk pesan lebih menarik, anda dapat menulis pesan atau kata dengan tulisan coret tengah dan juga dapat disertai emogi yang anda inginkan. Caranya, cukup anda menggunakan tanda tilde (~) baik didepan dan dibelakang tulisan. Seperti saat anda ingin menulis 'jika' dengan coret ditengah, maka anda cukup menulis

~Selamat Sore~
Cara membuat tulisan coret tengah di pesan WhatsApp (Strikethrough)

4. Cara membuat tulisan monospace di pesan WhatsApp


Nah, jika anda menginginkan pemulisan monospace di pesan WA anda, cukup letakkan tiga tanda backtick baik didepan atau dibelakang teks. Misalkan anda ingin menulis 'kita' dengan tulisan monospace, maka anda cukup menulis

'''kita'''
Cara membuat tulisan monospace di pesan WhatsApp


5. Cara membuat tulisan terbalik di pesan WhatsApp (Upside Down)


Agar pesan tidak garing atau sesekali anda ingin mengerjai teman, anda dapat menulis teks di dalam pesan dengan tulisan terbalik. Untuk penggunaan tulisan seperti ini, anda memerlukan aplikasi andriod yang bernama Upside Down (Flip Text).

Cara membuat tulisan terbalik di pesan WhatsApp (Upside Down)


Caranya, Terlebih dahulu anda mendownload aplikasi Upside Down (Flip Text). Dan pada saat memasuki aplikasi, anda dapat memasukkan tulisan normal pada bagian atas. Secara otomatis dan hasilnya akan terlihat pada bagian bawah. tahap terakhir anda perlu mengcopy dan paste pada teks tersebut.

6. Cara membuat tulisa warna - warni di pesan WhatsApp


Tulisan warna warni di pesan Whatsapp memang sangatlah menarik, apalagi untuk seru - seruan bareng teman. Nah, untuk membuat tulisan yang demikian, caranya sangat mudah.

Pertama anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi phak ketiga yang disebut BlueWords di PlayStore. Selanjutnya, masukkan teks yang warnanya ingin anda ubah, kemudian ketuk opsi model tulisan dan salin. Terakhir tempel ke dalam kontak yang ingin anda kirimi pesan.

Cara membuat tulisa warna - warni di pesan WhatsApp


7. Cara Membuat Tulisan Alay Di Pesan WhatsApp


Nah, buat anda yang lagi seru - seruan chat dengan teman, anda harus mencoba menulis teks alay yang pasti akan membuat suasana lebih hidup dan bersemangat. Caranya, terlebih dahulu anda harus mengunduh aplikasi Fancy Text (For Chat).

Cara Membuat Tulisan Alay Di Pesan WhatsApp


Selanjutnya buka aplikasi dan pilih Fancy Text. Selanjutnya papa kolom Enter Text Here anda masukkan teks yang akan dikirim, lalu pilih tulisan alay yang akan anda kirimkan. Kemudian tap pada salah satu gaya tulisan dan pilih WhatsApp untuk mulai menruskan pengiriman pesan.

Akhir Kata


Itulah 7 cara untuk membuat pesan di WhatsApp lebih bervariasi dan menarik. Sangat mudah kan? Dengan demikian, anda dapat membuat chatting bersama dengan teman dengan cara yang seru dan tidak membosankan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
LihatTutupKomentar
Cancel