Cara Menampilkan Layar Handphone Ke Komputer Dengan Team Viewer

Cara Menampilkan Layar Handphone Ke Komputer Dengan Team Viewer - Saat ini handphone dan komputer atau laptop merupakan gadgate yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, mereka bekerja dengan keduanya setiap saat. Terkadang mereka ingin menampilkan tampilan layar komputer di handphone dan terkadang ingin menampilkan layar handphone di komputer. 

Cara Menampilkan Layar Handphone Ke Komputer Dengan Team Viewer


Mengapa ini dilakukan tentunya ada banyak alasan misal ingin mempresentasikan sesuatu dari handphone, Ingin menonton film yang ada di handphone dari layar komputer dan banyak alasan yang lainnya.

Dengan kecanggihan open source yang berupa aplikasi yang tersedia pada keduanya tentunya hal tersebut saat ini mudah dilakukan. Ada banyak cara diluar sana yang bisa anda gunakan untuk menampilkan layar diantara keduanya. Nah pada tutorial ini kami akan memberikan cara baik dalam bentuk teks atau video untuk melakukan mirroring tampilan hanphone ke komputer dengan cara yang sangat mudah.

Cara Menampilkan Layar Handphone Ke Komputer atau Laptop Paling Mudah



Dalam melakukan ini tentunya kita menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Aplikasi Team Viewer. Aplikasi ini sudah sangat familiar sekali dikalangan para pengguna komputer. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk memonitor sebuah perangkat dengan perangkat lainnya jarak jauh dengan menggunakan jaringan internet.

Nah kali ini kita gunakan untuk menampilkan layar handphone ke dalam PC. Nah seperti apa tutorialnya ? silahkan simak panduannya di bawah ini :

Cara Install Team Viewer Di Komputer


1. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Team Viewer untuk perangkan komputer atau laptop anda untuk linknya silahkan klik disini
2. Setelah di download silahkan install di komputer Anda.
3. Setelah terinstall silahkan buka aplikasinya, Dan silahkan tunggu munculnya ID team viwer di handphone



Cara Instal Team Viewer Di Handphone


1. Untuk aplikasi di handphone silahkan Anda install aplikasi Team Viewer Quick Support di Google Play
2. Setelah terinstall silahkan anda buka dan tunggu muncul ID Team Viewernya



Menampilkan Layar Handphone di Komputer Dengan Team Viewer


Setelah muncul ID Team Viewer di Hanpdhone Anda silahkan masukkan ID tersebut di Partner ID di aplikasi Team Viewer yang ada di komputer setelah itu klik connect dan layar handphonepun akan tampil.



Tidak hanya tampilan layar saja namun spesifikasi dan semua aplikasi yang terinstall di handphone juga ditampikan. Namun sayangnya untuk sementara hanya bisa memonitor saja tidak bisa melakukan kontrol penuh jadi tidak bisa untuk membuka apapun dari tampilan handphone yang ada di komputer.


Berikut tampilan setelah layar handphone tampil di komputer atau di laptop :



Akhir Kata


Untuk menampilkan layar atau istilah kerennya mirroring sekarang sudah sangat mudah dilakukan. Ada banyak sekali cara yang dilakukan namun sementara ini hanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga artinya membutuhkan aplikasi.

Nah pada tutorial menampilkan layar handphone ke komputer disini kami memilihkan cara yang paling mudah dengan bantuan aplikasi yang sudah populer yaitu Team Viewer. Semoga artikel ini bisa membantu Anda jangan lupa share ke teman teaman Anda jika artikel ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar
Cancel