Cara Screenshoot Paling Mudah Di HP Samsung A11

Daftar Isi [Tampil]
Cara Screenshoot Paling Mudah Di HP Samsung A11  - Samsung A11 merupakan handphone terbaru yang dikeluarkan brand asal Korea Selatan Samsung di bulan Juni 2020. Sebelumnya telah kami review spesifikasinya lengkap yang bisa Anda baca : Spesifikasi Samsung Galaxy A11, Fitur Wah Harga Cuma 2 Jutaan 

Karena ini handphone baru tentunya banyak pembeli yang belum tahu caranya screenshoot (Tangkapan Layar). Nah pada tutroial ini kami akan memberikan caranya. 

Cara Screenshoot Paling Mudah Di HP Samsung A11


Tentunya dalam paduan kami memberikan 2 cara yang paling mudah karena ada banyak cara melakukan screenshoot tapi ada yang mudah ada yang sulit. Screenshoot butuh cepat tidak perlu melakukan teknik ini dan itu. Kami juga memberikan videonya agar lebih mudah dalam memahami. Mengetahui satu saja sebenarnya cukup.

Cara screenshoot ini perlu kita ketahui di HP yang kita beli karena dizaman seperti saat ini semua dilakukan melalui handphone. Nah terkdang kita perlu membuktikan sesuatu dengan cara mengambil tangkapan layar dan mengirimnya melalui sosial media. 

Salah satu contohnya misal kita telah melakukan pembayaran melalui handphone dan bukti tersebut tidak bisa disimpan maka jalan satu satunya adalah screenshoot. Mengirim bukti chatingan atau menampilkan status orang lain tentunya kita perlu juga screenshoot. Pokoknya manfaatnya banyak sekali.

Cara Screenshoot di HP Samsung A11


1. Dengan Menggunakan Tombol 


Lumrahnya HP Samsung menggunakan tombol Power + Volume Down untuk melakukan screenshoot. Dan caranya ditekan secara bersamaan Dan tekannya tidak boleh bersamaan satu detik saja. karena kalau kelamaan maka yang muncul adalah menu power off.

Cara Screenshoot HP Samsung A11


Silahkan bisa Anda lihat caranya pada video di bawah ini :



2. Mengaktifkan Tombol Asisten


Untuk mengaktfikan fitur ini langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

Screenshoot Samsung A11 Dengan Menu Asisten


1. Pilih menu Settings
2. Lalu klik menu Accessibility
3. Kemudian pilih Intraction And Dexterity
4. Aktifkan Assisten Menu

Setelah fitur ini aktif maka akan muncul semacam menu di tampilan layar. Di fitur asisten ini tidak hanya ada menu screenshoot saja tapi juga mengatur volume, kursor Screen control dll.



Cara Ini Sama Di HP Samsung M11


Selain mengeluarkan HP terbaru seri A, di harga 2 jutaan Samsung juga mengeluarkan seri M yaitu Samsung M11. Keduanya seperti buah pinang dibelah dua artinya sangat mirip hanya perbedaanya terletak di baterai saja M11 lebih besar kapasitasnya yaitu 5000 mAh sedangkan A11 4000 mAh. 

Untuk fitur fitur lainnya tidak ada yang berbeda termasuk cara screenshoot. Nah jika Anda lebih memilih membeli HP seri ini maka caranya sama saja. 

Nah itulah teman teman sharing kali ini semoga panduan singkat dan padat ini bisa membantu Anda yang lagi bingun bagaimana menangkap layar di HP Samsung A11 ini.

Baca Juga :