3 Cara Screenshoot HP Realme 5i Paling Mudah Dan Cepat

3 Cara Paling Mudah Dan Cepat Screenshoot HP Realme 5i - Perusahaan perusahaan gadgate asal China ini sudah menjadi salah satu yang diperhitungkan di Indonesia terbukti beberapa tipe smartphone yang diluncurkannya laris di pasaran, salah satunya Realme 5i. Smartphone masuk dalam HP 2 jutaan yang direkomendasikan karena harganya murah namun memiliki spesifikasi yang lumayan bagus

Walaupun diluncurkan pada Januari 2020 silam namun hingga saat ini penjualannnya terus mengalami kenaikan. Secara global walaupun dimasa pandemi Covid 19 penjualan Realme secara keseluruhan mengalami kenaikan.

2 Cara Paling Mudah Dan Cepat Screenshoot HP Realme 5i


Nah Apakah ada baru membeli smartphone Realme 5i ? Tentunya anda pasti bingung kan bagaimana cara melakukan screenshot. Apalagi jika Anda baru menggunakan HP brand Realme. Pada umumnya setiap brand memiliki cara tersendiri dalam melakukan screenshot namun terkadang ada yang sama juga. 

Nah pada artikel kali ini kami akan memberikan cara screenshot di HP realme 5i, Kami memilih cara yang paling mudah dilakukan tentunya setiap orang pasti menginkan cara yang paling mudah bukan ? Oleh karena itu dari sekian cara yang ada hanya 2 cara inilah yang paling mudah menurut kami.

2 Cara Paling Mudah Dan Cepat Screenshoot Realme 5i


1. Menggunakan Kombinasi Tombol Power + Volume Down


Cara yang pertama merupakan cara screenhot yang paling umum tersedia di Smartphone berbagai merek, seperti Samsung, Oppo dan lain sebagainya. Namun perbedaanya biasanya ada dalam tekanan pada kedua tombol tersebut ada yang harus ditekan lama namun ada yang sekali tekan saja.

Nah untuk realme 5i cara screenshootnya adalah dengan menekan kedua tombol tersebut bersamaan sekali tekan saja dalam durasi 1 detik. Ketika menekannya maka akan kedipan layar dan screenshot sudah dilakukan, hasilnya bisa Anda lihat di gallery.

2. Menggunakan Usapan 3 Jari


Nah langkah mudah yang lainnya adalah dengan menggunkan gerakan tiga jari. Caranya adalah dengan meletakkan tiga jari diatas layar handphone kemudian ketiga jari tersebut di tarik ke bawah. Namun agar ini berfungsi silahkan aktifkan terlebih dahulu caranya :

1. Silahkan buka Pengaturan pada handphone
2. Pilih Menu Alat Serbaguna
3. Klik Gestur dan Gerakan
4. aktifkan Screnshot 3 jari




3. Menggunakan Smart Sidebar


Pada realme juga memiliki menu yang mirip dengan Assisten Menu pada smartphone Samsung yang diberi nama Smart Sidebar. Bedanya menu Smart Sidebar ini ada pada samping kanan layar sedangkan dan ketika ingin menggunakan beberapa menu di Smart Sidebar ini tinggal ada usap saja jari anda dari sisi pinggir layar ke tengah.

Menu ini juga harus diaktifkan jika ingin digunakan caranya :

1. Silahkan pilih menu pengaturan
2. Menu Alat Serbaguna
3. Klik Gestur Dan Gerakan
4. Aktifkan smart Sidebar



Jika sudah aktif maka tinggal anda usapkan jari anda dan pilih menu " Screenshot ".

Akhir Kata


Screenshot merupakan fitur yang harus Anda ketahui saat membeli jenis apapun termasuk smartphone realme 5i karena ini penting untuk berbagai keperluan mengingat semua aktifitas digital secara keseluruhan dilakukan menggunakan handphone seperti mengirim bukti transfer uang, chatingan, atau aktiftas lainnya. Semoga artikel 3 cara paling mudah dan cepat screenshoot HP Realme 5i bermanfaat bagi Anda yang baru beli HP ini . 
LihatTutupKomentar
Cancel