Cara Stop HP Android Langsung Terkoneksi Otomatis Ke Jaringan Wifi

Cara Stop HP Android Langsung Terkoneksi Otomatis Ke Jaringan Wifi - Pernahkan Anda saat berkunjung ke suatu tempat tiba tiba handphone android Anda langsung terkoneksi secara otomatis ke jaringan wifi yang ada disekitar. Ini bisa saja terjadi karena kita jarang mematikan koneksi wifi di handphone kita. 

Cara Stop HP Android Langsung Terkoneksi Otomatis Ke Jaringan Wifi


Saat wifi di handphone mengenal jaringan tersebut karena sebelumnya pernah terkoneksi atau karena jaringan tersebut tidak menggunakan password maka secara otomatis wifi di handphone kita akan menyala otomatis. Mungkin ini tidak pernah kita sadari padahal bisa saja itu berbahaya.

Nah jika Anda tidak ingin ini terjadi maka silahkan  ikuti langkah yang kami berikan bagaimana handphone cara tidak terhubung otomatis. Memang secara default memang wifi dihandphone kita akan melakukan scaning terhadap wifi yang ada disekitar dan jika mengenal maka akan langsung terhubung.

Anda tidak perlu kawatir karena Anda akan tetap bisa terhubung dengan jaringan yang terpercaya saja tentunya dengan cara manual. Ini lebih aman dari ancaman siber yang tidak diinginkan.

Cara Stop HP Android Langsung Terkoneksi Otomatis Ke Jaringan Wifi 


Berikut langkah langkah mematikan fitur otomatis wifi di HP Android

1. Buka menu setting


2. Pilih Connection


3. Klik More Connnection Settings


4. Pada menu Nearby Device Scanning pilih matikan



Nah gampang kan? Jadi sekarang jika ingin terhubung ke wifi harus dilakukan oleh Anda sendiri dengan cara mengklik wifi yang tersedia. Tidak hanya faktor keamanan saat wifi di handphone Anda melakukan scanning wifi maka akan menguras baterai Anda. Dan mematikan fitur ini akan sedikit menghemat konsumsi baterai.
LihatTutupKomentar
Cancel