Mau Beli Avanza Jakarta? Pertimbangkan Hal Ini

Jika Anda sedang berkendara di jalan raya, coba perhatikan mobil jenis apa yang banyak mengisi jalanan? Ternyata mobil Avanza Jakarta jawabannya. Hal ini kemudian menjadikan mobil tersebut memperoleh julukan sebagai mobil sejuta umat. Avanza Jakarta masih menjadi mobil terlaris di Indonesia, bahkan di sudut pelosok sekalipun pasti ada mobil ini. 

Mau Beli Avanza Jakarta? Pertimbangkan Hal Ini


Kekurangan Avanza Jakarta yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli


Tak bisa dipungkiri bahwa Avanza Jakarta mendapat julukan mobil sejuta umat karena memiliki banyak kelebihan. Namun Anda juga tidak bisa mengesampingkan kekurangan yang dimilikinya. Meski banyak diminati dan banyak kelebihan, Anda harus tahu kekurangan mobil ini sebelum membeli, sehingga tidak ada rasa penyesalan yang timbul di kemudian hari.

1. Kestabilan berkurang jika melaju dengan kecepatan tinggi 


Kestabilan pada mobil ini kerap kali dikeluhkan pengguna. Mobil ini ketika dikendarai cenderung limbung bila berada di kecepatan tinggi. Namun pada kecepatan rendah, mobil terasa empuk. Kekurangan ini terjadi karena lingkaran pegas spiralnya lebar, sehingga secara tidak langsung akan membuat mobil ini terlihat sangat bongsor bila dibandingkan dengan dimensi shock absorber dan ukuran bodi. Ditambah dengan plat bodi yang tipis membuat daya tahan terhadap benturan angin ketika melaju dengan kecepatan tinggi membuatnya mudah oleng. 

2. Aki yang kerap bermasalah


Hal lain yang dapat menjadi pertimbangan untuk Anda sebelum membeli mobil Avanza yakni pada sektor akinya yang kerap timbul masalah, sehingga biasanya mobil menjadi sulit dihidupkan ketika mesin panas. Anda tak harus khawatir berlebihan, untuk mobil keluaran terbaru, masalah ini memang tidak terlalu banyak dialami oleh penggunanya. Namun kekurangan ini tentu juga tak menutup kemungkinan mengurangi nilai pengamatan Anda untuk meminang mobil ini. 

3. Kursi pada baris ke tiga yang terasa sempit


Kekurangan lain pada mobil ini yang patut Anda pertimbangkan yakni pada kursi baris ketiga yang terasa sempit, sehingga akan membuat penumpang yang duduk di kursi baris ketiga tersebut merasa kurang nyaman. Tentu sebagai mobil keluarga yang sanggup menampung 7 orang, permasalahan itu cukup menjadi sorotan calon pembeli.

4. Fitur keselamatan yang minim


Minimnya fitur keselamatan yang dimiliki mobil ini akan berdampak pada keamanan dalam berkendara. Hal ini diperparah dengan Avanza yang tercatat sebagai mobil dengan rekor persentase kecelakaan yang cukup tinggi di Tanah Air. 

Pada tipe Avanza yang lama, tidak dilengkapi dengan rem ABS yang sangat penting demi menghindari kecelakaan saat terjadi pengereman mendadak. Namun hal tersebut tidak akan terjadi pada mobil Avanza keluaran terbaru yang fitur keamanannya semakin lengkap. Anda bisa mempertimbangkan hal ini jika berniat membeli mobil Avanza. 

5. Kabin yang kurang senyap


Kekurangan lainnya terletak pada ruang kabin yang dirasa kurang senyap. Hal ini menyebabkan beberapa konsumen mengeluhkan bahwa suara mesinnya masih terdengar berisik ketika berada dalam ruang kabin. Hal ini tak lepas dari kualitas bahan kedap suara yang kurang berkualitas pada bagian interiornya. Hal tersebut dapat dibilang wajar jika harganya terbilang terjangkau mengingat bahan yang digunakan masih sangat standar. 

Setidaknya setelah Anda mengetahui kekurangan dari mobil Avanza Jakarta, Anda dapat mempertimbangkan kembali untuk jadi meminang mobil ini atau mobil Toyota yang lain saja. Selain mempertimbangkan kekurangannya, ada baiknya Anda juga melihat kelebihannya, sehingga Anda akan menghasilkan keputusan yang tepat. 

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki mobil Avanza Jakarta, bisa datang ke dealer Astrido Toyota dekat tempat tinggal Anda. Bagi warga Jakarta, Astrido memiliki 9 lebih dealer yang tersebar dengan layanan yang lengkap, mulai dari showroom, bengkel, dan berbagai promo dan penawaran menarik. Membeli mobil di Astrido Toyota dijamin memiliki pelayanan berkualitas. 
LihatTutupKomentar
Cancel